iklan iwb
iklan iwb

Nyungsepnya performa The Doctor didua musim berturut-turut sontak memunculkan rumor kemungkinan Rossi bergabung kembali dengan tim HRC. Shuhei Nakamoto (Bos HRC) sempat mengungkapkan pintu tersebut terbuka lebar kendati pada akhirnya tidak ada tanda-tanda pendekatan kepada silegendaris. Hingga akhirnya “Rookie Rule” dicabut membuat jalan Marc Marquez melangkah ke-factory team HRC tiada kendala lagi. Squad semakin lengkap setelah kontrak Pedrosa akan diperpanjang bersama Honda untuk dua tahun kedepan. Apa komentar Rossi tentang hal ini??….

Akan berkurang satu kursi, tapi bagiku tidak berpengaruh apapun. Sebab aku tidak pernah menghubungi HRC dan begitu juga sebaliknya…..mereka tidak pernah masuk sebagai daftar tim pilihanku..” ujar Rossi seperti dilansir Gpone. Yup…rasa sakit hati 10 tahun silam ternyata masih belum pudar. Walau Nakamoto memberikan sinyal positif, ternyata doi tidak tertarik. Pupus sudah harapan untuk melihat Rossi mengenakan seragam HRC. So…ini berarti hanya ada dua sisa pabrikan yang masih mempunyai kemungkinan untuk disinggahi Rossi…..yakni tetap diDucati atau kembali keYamaha!

Ducati sendiri saat ini berusaha keras meyakinkan The Doctor untuk tetap bersama mereka. Pabrikan Bologna percaya pembalap kelahiran Urbino masih menjadi aset yang tidak boleh dilepaskan begitu saja. Filippo Preziosi dan timnya sedang bekerja keras memperbaiki engine dan sasis. Update pertama kemungkinan datang pada balap Mugello nanti….entah hanya mesin atau sekalian frame. “Kita mungkin akan mencoba mesin baru diMugello, namun kita tidak yakin apakah semua siap. Aku lebih suka testing hanya pada saat sesi tes….bukan balapan sesungguhnya. Sebab akan menjadi masalah besar jika ternyata semua tidak sesuai keinginan. Dibanding sasis…engine lebih mudah untuk dipahami. Yang paling utama bagaimana pengembangan pada arah yang benar…” seru Rossi.

iklan iwb

Menyambut balapan Minggu ini, ban masih menjadi konsen utama tim Ducati. Tahun lalu kami kesulitan disini (Sachsenring)…latihan ataupun race. Kemarin aku berbicara dengan tim, kita harus punya dua atau tiga ide setingan untuk dicoba. Semoga aja mereka bisa membantu masalah isu ban. Kita masih belum tahu pasti apa yang terjadi diAssen, sepertinya akibat kombinasi beberapa faktor….temperatur tinggi didalam ban, sadisnya accelerasi mesin 1000cc atau suhu yang memang lebih panas dibanding tahun lalu. Kita berbicara dengan Bridgestone kecuali problem ban. Anehnya ini tidak terjadi pada Hayden kendati setingan doi sama plek dengan tungganganku. Kita perlu terus selidiki…” tutupnya….

Walau prestasi Rossi diDucati tetap buruk, pesona pembalap legendaris tetap menarik bagi semua pihak. Terbukti sepeninggal The Doctor tim Yamaha merasakan masa paceklik sponsor. Dan semua yakin….Yamaha tidak akan kuasa menolak kembalinya Valentino Rossi ke pabrikan Iwata. Diakui atau tidak Rossi masih menjadi pembalap terbaik soal mendatangkan dana segar. Untung Honda Racing-Repsol tidak terpengaruh dengan nama besar seorang pembalap. Sedang Yamaha??….belum ada satupun sponsor yang begitu loyal seperti Repsol keHonda. So..…atas konfirmasi yang dikeluarkan The Doctor, tim HRC di 2013 mendatang sudah semakin tersingkap jelas. Siapa lagi kalau bukan Pedrosa + Marquez….alias Spanyol tandem dengan Spanyol!!.…(iwb)


 

iklan iwb
Previous articleDesain Yamaha New JupiterZ FI vs Honda Blade….cakep mana??
Next articleKini giliran Balikpapan disambangi Ducati…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!