iklan iwb
iklan iwb

Harga sebuah motor terdiri dari tetek bengek berbagai pajak, biaya distribusi hingga keuntungan dealer. Makanya jangan heran per-daerah akan ditemui perbedaan cukup signifikan. Kita ambil contoh Honda CBR250R pada awal peluncuran. Jika wilayah Jakarta dilepas pada angka 39,9juta, ternyata Surabaya sudah nangkring diangka 42jutaan. Disaat itu IWB malah sempet membatin dalam hati, byuh cik larange Jawa Timur ki…beda koq dua jutaan. Tapi jebule propinsi timur pulau Jawa tersebut tidak ada apa-apanya dibanding Papua….

Price list kirim oleh sobat IWB yang berdomisili dipulau Papua, Honda CBR250R disana ternyata tembus 53,850 juta….harga yang bikin kita semua dijamin mules :mrgreen: . Berturut-turut CBR250R tipe non ABS 46,850 juta dan adiknya CBR150R mencapai 39,800juta…modiar tenan!!. Padahal dengan angka tersebut diJawa kita sudah bisa memboyong CBR250R….lha diPapua, hanya sang CBR150R. Melas tenan. Apakah hanya Honda?. Tidak mzbro, menurut infonya, seluruh motor disana rata-rata bisa beda 2-3 jutaan dibanding Jawa. Dan bagi penduduk disana kondisi adalah hal yang sudah biasa….

iklan iwb

Ketika disini ribut masalah harga, bagi penduduk Papua tidak ada pilihan lain selain tetap menerima berapapun banderol yang dipasang. Jauhnya lokasi pulau dari pusat pabrikan yang berada diJabodetabek membuat pihak pabrikan juga tak kuasa menekan harga jual. Lha biaya distribusi mahal je…nyebrang laut yang jaraknya ratusan kilometer. So…kita patut mensyukuri lokasi tempat tinggal yang masih dekat pusat.

Last…Jawa memang tidak bisa disamakan dengan Papua. Kebutuhan sembako, transportasi, alat rumah tangga serta pernik-pernik lain cenderung lebih tinggi. Untungnya sahabat-sahabat kita disana mendapatkan standar gaji lebih bagus ketimbang disini. Tapi melihat Honda CBR250R dibanderol 53,850juta…koq ya tetep mules ya bro :mrgreen: . Coba kalau harga tersebut dipasang disini, bisa dimaki-maki orang sekabupaten (bukan sekampung lagi hehehe). Btw…berapa harga diDOHC seperempat liter ditempat sampeyan? Monggo share infonya…(Iwb)

iklan iwb
Previous articlePoll : Honda teralis…berapa banderol ideal untuk sikuda besi??
Next articleAHM Siapkan Duta Lingkungan Melalui AHMBS…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!