iklan iwb

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar AHM Best Student (AHMBS) yang kesepuluh untuk menyiapkan duta lingkungan hidup masa depan sejalan dengan komitmen perusahaan menghasilkan produk-produk ramah lingkungan dengan menyematkan teknologi injeksi.

Kegiatan AHMBS kali ini memasuki tahun penyelenggaraan yang kesepuluh sejak pertama kali diadakan pada tahun 2003. Bekerja sama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia, kegiatan CSR perusahaan ini mengusung tema ?Satukan Hati Hijaukan Negeri,? yang akan berlangsung mulai 2-6 Juli 2012.

iklan iwb

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, kegiatan ini dilakukan dengan diawali proses seleksi siswa berprestasi di setiap wilayah regional main dealer. Pada tahun ini, AHMBS berhasil menjaring 70 pelajar SLTA berprestasi. Mereka terpilih setelah menyisihkan pelajar berprestasi lain di setiap wilayah regional main dealer. Sebelum mengikuti seleksi di tingkat provinisi, para pelajar harus memenuhi beberapa persyaratan seperti masuk 5 besar di sekolah, memiliki keterampilan ekstrakurikuler, dan membuat makalah bertema lingkungan hidup.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan lingkungan merupakan salah satu permasalahan yang menjadi fokus perusahaan seiring dengan komitmen perusahaan untuk selalu mengembangkan produk sepeda motor yang tidak hanya stylish dan hemat bahan bakar, tapi juga ramah lingkungan. Keberadaan 70 pelajar berprestasi yang berasal dari berbagai penjuru negeri ini diyakini mampu membantu perusahaan menyosialisasikan kampanye peduli lingkungan yang menjadi perhatian perusahaan.

Pada November tahun lalu, AHM mendeklarasikan komitmennya untuk secara bertahap hingga akhir 2013 mengganti produk sepeda motor yang masih menggunakan karburator dengan produk baru yang sudah mengaplikasikan teknologi injeksi. Sebagai pioneer teknologi injeksi di Tanah Air, AHM memperkenalkan teknologi ramah lingkungan ini pertama kali pada 2005 melalui model Honda Supra X125. Saat ini AHM telah memasarkan beberapa model motor berteknologi injeksi, antara lain Honda CBR Series, Honda Spacy Helm in PGM-FI, Honda PCX 125, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, dan Honda PCX150.

Selama kegiatan berlangsung, setiap siswa mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan dan praktik safety riding serta mengunjungi pabrik sepeda motor Honda untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor. Para peserta juga mendapatkan beberapa materi pelatihan yang berkaitan dengan aspek pengembangan diri serta motivasi sebagai bekal pengembangan kepribadian. Selain itu, mereka juga secara bersama-sama akan melakukan aksi penanaman pohon di lokasi Plant 3 AHM di Cikarang.

Selain memberikan pengetahuan dan pelatihan motivasi, AHM juga menyiapkan dana khusus berupa beasiswa bagi siswa berprestasi peserta AHMBS ini. Apresiasi ini diharapkan bermanfaat untuk meringankan keperluan sekolah siswa….(AHM PR)

26 COMMENTS

  1. berlanjutkah masuk hutan buat penghijauan beneran,, nggak sekedar duta2an 🙁
    pertamax7.wordpress.com/2012/07/02/magang-blog-bakalan-mati-suri/

  2. smw motor honda dah FI ya ?

    coba bisnis online gratis dan mudah..
    bisa menghasilkan asal niat berusaha
    gratis-bisnisonlinee.blogspot.com/

  3. semoga ga cuma carmuk :mrgreen:v pissss

    frkun.wordpress.com/2012/07/04/untung-rugi-pakai-mobil-matik-atau-manual/

  4. ?Satukan Hati Hijaukan Negeri,?
    Hal yang sangat positif dan di tunggu – tunggu, Semoga dapat diikuti oleh pabrikan lain yang intinya untuk menanamkan gaya hidup yang semakin hijau dan semakin lebih baik. Dan diharapkan kedepan duta yang terpilih akan membentuk program atau mengambil langkah – langkah yang tepat untuk semakin menghijaukan negi ini. 🙂 GO GREEN orderdesign.wordpress.com

  5. Mantab deh, Honda peduli dengan lingkungan … 😀

    nofgipiston.wordpress.com/2012/07/04/maraknya-motor-trondol/

  6. Ruaaarr biasaaaaaaaaa ..
    Honda semakin mantabbs dengan komitmennya ‘menghijaukan’ bumi Indonesia ..
    Sangat diharapkan para siswa tersebut dapat menjadi ‘perpanjangan langkah’ dari Honda untuk selalu menghijaukan bumi Indonesia ..

    Go Green … Go One HEART.

Comments are closed.