iklan iwb
iklan iwb

Banyak yang kecewa atas brojolnya major change new Apache RTR 2012. Harapan tinggi bahwa TVS bakal mengeluarkan motor yang lebih keren dan powerful ternyata tidak terbukti. Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa info bukan isapan jempol belaka sebab diam-diam TVS sudah menyiapkan project jangka panjang untuk merebut kembali market share yang jatuh ketangan Honda…..

HMSI (Honda India) secara meyakinkan telah menggeser posisi TVS dari podium. Sejak dua bulan lalu secara menyakitkan TVS kudu menerima kekalahan dari Honda dengan menempati posisi empat. Kini HMSI sukses mencaplok 15% pangsa pasar TVS. Sementara Bajaj sudah mempunyai senjata baru yakni Pulsar 200NS serta new Discover 125ST…sikuda berlari belum menunjukkan tanda-tanda bangkit dengan produk all new. Hanya sentuhan major change Apache yang dinilai berbagai kalangan belum cukup nampol…..

Tapi TVS belum berakhir brosis. Mereka sudah mengalokasi dana sebesar Rs 300-400 crore untuk investasi pengembangan produk serta penambahan line up anyar. Gebrakan awal TVS lebih dikonsentrasikan kepasar Scooter. Bukannya tanpa alasan sebab berkat sumbangsih segment ini Honda bangkit dan mengobrak-abrik pangsa pasar TVS. Honda Dio mendapatkan respon positif dari konsumen India. Selain itu HMSI secara agresif juga baru merilis sport Dream Yuga serta Ignitor. Belum lagi sifairing CBR series yang makin memperburuk kondisi TVS…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

TVS tentu saja tidak tinggal diam. Seperti dikabarkan oleh economictimes, mereka sudah menyiapkan setidaknya 6 produk termasuk 200cc-250cc yang akan diluncurkan pada rentang waktu 2014-2015. Kenapa lumayan lama?? pengembangan platform produk serta mesin menjadi alasan utama TVS tidak mau terburu-buru. Apalagi untuk kubikasi terakhir, rumornya memang disiapkan guna menantang eksistensi Honda CBR250R. Hhhmm…menarik nih. Apakah hanya isu???

Tidak bro!!. Seperti dimuat ET, Mr. Vinay Harne, president NPI, TVS Motor Company sudah memastikan kebenaran project ini….

“Currently we produce only up to 180 cc and below; we will be entering the bigger bikes segment. There is a trend of moving towards bigger bikes; while the numbers are small, the growth is quite high.”

Mr. Vinay Harne/Economictimes

Nah,….bakal makin menarik nih kayaknya. Tapi karena semua masih project jangka panjang mending kita tampung dulu kabar ini. Yang pasti, jika TVS sudah sudi menyiapkan waktu hingga dua tahun untuk mengembangkan sebuah generasi penantang CBR250R, disinyalir gacoan anyar nanti merupakan sosok yang istimewa. Seperti apa?? patut kita tunggu…...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!