iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…peluncuran calon gacoan anyar Yamaha, JupiterZ yang lebih high tech disinyalir tidak akan lama lagi. Terbukti atas penampakan sikuda besi yang tertangkap kamera media onlime Otomotifnet dengan kondisi full striping tanda siproduk sudah siapp dilempar kepasar. Beda dengan spyshoot sebelumnya…setelah dilabur color plus striping, new Jupiter Z makin terlihat ganteng!!…

Secara desain bebek gen anyar tidak meninggalkan identitas sebelumnya. Perbedaan hanya pada lekuk knalpot secara visual yang makin futuristik. Black mat color muffler dengan cover stainless stell kombinasi hitam doff langsung mengangkat rupa siitik. Hhhmm…jadi kayak MX, cakep juga bro. Perbedaan lain adalah stop lamp. Kendati masih ditutup lakban, nampaknya YIMM juga melakukan sentuhan….menjadikannya terlihat lebih proposional tidak menjorok kebelakang. Sisi inilah yang dikeluhkan beberapa biker…menganggap JupiterZ lawas secara desain agak wagu. Yang terakhir….lampu sein. Yup, scotlite hitam yang ditempel pada sisi tersebut tetap tidak mampu menyembunyikan wujud aslinya yang makin sipit serta runcing. Itu semua belum termasuk teknologi yang dicangkokkan pada sikuda besi…

iklan iwb

Kabarnya…new Gen akan dibekali engine yang lebih powerfull akibat dukungan dari beberapa hal seperti pengabut bahan bakar injeksi. Dengan menggunakan FI maka asupan bahar bakar semakin presisi dan sempurna karena diatur secara elektronis. Selain itu, YIMM diduga sudah mencangkokkan piston sistem tempa atau biasa disebut forged piston. Part ini dipercaya mampu membantu mesin bergasing secara lebih enteng akibat materialnya yang ringan namun kuat. Pintarnya, Yamaha disinyalir tetap menggunakan silinder konvensional (bukan diasil) supaya para pengoprek lebih leluasa melakukan bore-up sikuda besi. Sepertinya YIMM ingin tetap menobatkan JupiterZ series sebagai raja road race tanah air….

Sayang dari sisi perangkat ciet, YIMM tetap kekeh mempertahankan tipe drum bukan RDB seperti yang dilakukan kompetitor. Mungkin mereka menganggap tromol sudah cukup untuk menghentikan laju simoped. Last…kita tunggu saja tanggal mainnya untuk melihat secara dekat serta fitur apa saja yang dijejalkan pada bebek berkode Z1 ini. IWB yakin, dengan rupa fisik yang ditunjukkan…jika YIMM bisa menggenjot iklan plus sosialisasi kelebihan gen anyar bukan tidak mungkin sales akan terdongkrak naik. Yo wis, kita tunggu minggu kedua bulan Juli 2012 untuk detilnya. New JupiterZ1?? Gimana menurut sampeyan semua? Monggo berikan opininya…(Iwb)

iklan iwb
Previous articleNew TVS Apache RTR…..lho cakep juga ternyata!!
Next articleMenyulap Yamaha R15 lawas menjadi versi 2. Wowww, keren euy…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!