iklan iwb
iklan iwb

Siapa yang nggak tergiur akan rupa visual Yamaha R15 versi 2.0??. Banyak yang menyebut produk ini adalah kombinasi mini moge  dari R6 serta R1. Tidak heran berbagai cara dilakukan agar tunggangan bisa dirombak seperti gen anyar. Dan berbekal bantuan dari rumah modifikasi AIM Sawangan, satu Yamaha R15 lawas diboyong kesana untuk diupgrade menjadi gen anyar. Dan hasilnya??? mantep tenan!!….

Tidak mudah menyulap body lawas menjadi R15 V2. Selain sasis yang sedikit beda, dudukan casing pada buntut juga tidak sama. Belum lagi  swing arm, posisi foot step serta masih banyak detil lain yang butuh penyesuaian. Oleh karena itulah, bro kita yang tidak mau disebutkan namanya ini rela berpisah dari tunggangan untuk satu bulan lamanya masuk dimeja operasi bengkel modifikator Aim MBC. Emang apa saja yang dirombak??…

Sasis. Yup…frame R15 lawas sama plek dengan Vixion. So, untuk menyamakan buntut R15 V2 yang nungging, modifikator harus sedikit merubah sudut kemiringan. Hal ini ditempuh untuk menghemat biaya yang dikeluarkan sebab jika mzbro kekeuh ingin menggunakan sasis R15 V2 orisinil, maka monggo sediakan dana 5,5juta (frame only) guna menebus dari importir. Selain itu kendati terlihat identik, jebule detil fairing banyak perbedaan. Artinya, sampeyan kudu menanggalkan jubah lawas dan mengganti dengan baju baru. Piro regane?? satu set R15 V2 berkisar 5,6juta. Angka tersebut merupakan all package…yakni part orisinil impor dari India sudah termasuk tetek bengek pajak yang dikenakan oleh pemerintah untuk barang impor. Hanya itu?? mggak dong mzbro, masih banyak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tercatat lengan ayun….berkisar 3,5juta (satu set), spido 1.9juta (untuk Vixion), dan jasa pemasangan 2,2juta. Dengan tingkat kesulitan yang dihadapi plus seluruh part diurusi langsung oleh sang modifikator harga tersebut lumayan miring. Apalagi menurut infonya…seluruh proses bisa memakan waktu hingga satu bulan menguras tenaga dan waktu pastinya. Tapi hasilnya, dijamin mata meleng tidak berkedip….apik pol!!! (monggo lihat gambar terlampir). Terus gimana kalau buat Vixion. Ssstt…katanya juga bisa bro. Artikel menyusul yah, ocreee :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!