Bro dan sis sekalian….kelar sudah penantian akan sosok new R150VX. Pihak Minerva mengklaim bahwa generasi baru mendapatkan beberapa ubahan yang membuat torsi serta tenaga meningkat. Selain itu secara apik mereka juga sukses merombak desain kuda besi berfairing tersebut semakin sporty…..

Revisi bisa kita temui pada sisi headlamp, striping dan muffler. Untuk headlamp, versi anyar dibekali LED Day Running Light (DRL) sehingga menambah kesan mewah serta eksklusif. Perbedaan lain bisa brosis intip pada bagian speedometer. Yup…pada sisi sebelah kanan terdapat display yang menginformasikan odo dan trip meter, aki, fuel atau bensin secara digital. Sedang speed serta RPM tetap menggunakan analog. Penataannya rapi serta jelas terlihat kendati pada siang hari. Semua serasa komplit dengan pengaplikasian LED stop lamp serta lampu sein. Jadi jangan heran jika nyala masing-masing sisi tersebut begitu terang namun tidak menyilaukan. Minerva pelan-pelan telah meninggalkan sistem bohlam sejak seri X-Road 150. LED memang unggul dibanding bohlam. Mulai dari kekuatan daya pancar, durability plus efiensi. So good job buat Minerva…..

Yang menjadi perhatian IWB adalah ban standart yang dicangkokkan pada motor seharga 17,5juta tersebut ternyata bukan abal-abal mzbro. Karet bundar yang dipilih OEM pabrikan menggunakan IRC Road Winner layaknya Byson, CBR series serta Ninja 250R. Berukuran lumayan gambot….depan 110/70-17 dan belakang 130/70-17. Dengan engineĀ  tipe CBF 149cc SOHC 4 stroke, oil cooling, counter shaft, starter electric dan kick, ignition CDI….bore 57,3mm stroke 57,8m kompresi 9.2:1, new R150VX mampu menyemburkan power hingga 14,8ps/8000RPM dengan torque 15,[email protected] Meningkat pesat dibanding versi lawas yang hanya 13,[email protected] dan torque [email protected] Ini berarti diatas kertas, kuda besi racikan Minerva ini mampu mengungguli produk-produk Jepang sekelasnya. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol….

Last...pada saat peluncuran, MMI dan PT. Sentra Minerva Motorindo (anak perusahaan Sun Motor) juga menyelenggarakan seremoni penandatanganan nota kesepahaman antara MMI sebagai agen pemegang merk Minerva dan PT. Sentra Minerva Motorindo sebagai main dealer wilayah Jabodetabekser. Saat ini Minerva mempunyai 60 dealer resmi dan 116 outlet diseluruh Indonesia. Dan kedepan jumlah akan terus ditingkatkan. Semoga 3S makin terjamin sehingga konsumen makin percaya dengan produk Minerva. Btw, berikut IWB lampirkan beberapa jepretan pribadi atas new Minerva R150VX. Untuk lebih komplitnya (angle dari segala sisi) silahkan klik disini . Minerva new R150VX target 2500 unit perbulan?? tercapai nggak bro kira-kira? monggo berikan opininya……(iwb)

Advertisements