iklan iwb
iklan iwb

Brosis…report resmi penjualan dari dua pabrikan besar selama pameran diPRJ sudah masuk kemeja IWB. Jika Honda memberikan data dari tanggal 14-24 Juni atau 10 hari, maka Yamaha merilis informasi dari 14-25 atau 11 hari. Pada periode kurang dari setengah bulan…keduanya telah berhasil menjual ribuan unit….

Yamaha…..tercatat sejak pembukaan Pekan Raya Jakarta dari tanggal 14 – 25 Juni berhasil menjual sebanyak  1,686 unit.  Penyumbang terbesar sales masih dihuni oleh skutik Mio-J dan Soul GT yang mencapai 30%. Cukup nampol brosis. Atas raihan selama 11 hari yang tembus 1,686 unit, mereka optimis target kenaikan penjualan dibanding PRJ tahun lalu mampu dicapai. Sebagai info, pabrikan garpula pada PRJ 2010 sukses melego 4.183 unit. Terus gimana dengan Honda??. Pabrikan sayap mengepak dari 14 – 24 Juni membukukan penjualan 1,850 unit. Angka tersebut dibagi atas cash atau pembelian kontan sebanyak 779 unit dan kredit mencapai 1071 unit. Sayang IWB belum mampu mengungkap komposisi produk penyumbang terbesar sales. Namun disinyalir dengan data yang disodorkan, analisa tetap mengarah kepada segmen skutik dan bebek sebagai primadona…..

Berbagai program digenjot untuk menarik pengunjung. Sebagai contoh Yamaha. Pabrikan terbesar kedua tanah air ini memberikan promo khusus yakni setiap pembelian motor tipe apa saja akan mendapatkan tiga voucher untuk tas Yamaha, helm dan Blackberry masing-masing senilai 100 ribu rupiah. Hadiah umroh juga menunggu untuk pembelian all type motor Yamaha saat Crazy Night Hours. Tidak hanya itu. Mereka juga memberikan hadiah langsung Yamalube Carbon Cleaner untuk pembelian Mio J dan Soul GT, t-shirt printing bagi pembelian Mio Fino dan Soul GT…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Itu belum termasuk cash back dengan cara mengambil pecahan uang tunai dari dalam blower box dengan durasi 10 detik per orang. Promo lainnya, setiap pembelian motor Yamaha tipe apapun berhak mengikuti undian untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha (All Type) di akhir periode, total disediakan 3 unit. Lalu di setiap pembelian semua tipe motor Yamaha saat program Crazy Night Promo berlangsung, akan mendapatkan hadiah langsung laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas, Black Berry. Byuhhh…..top tenan, komplit hadiahnya. Terus gimana dengan Honda??….

Sayang sejauh ini IWB belum mendapatkan kabar resmi tentang promo atau discount apa saja yang dilakukan AHM untuk menggenjot penjualan. Hanya saja….dengan melihat data yang disodorkan masing-masing pabrikan, tidak diragukan bahwa pemeran utama lelakon drama ini masih antara Honda vs Yamaha. Jika kemarin IWB mendapatkan informasi Suzuki susah untuk tembus seribu unit….tidak untuk keduanya yang ancang-ancang menginjak 2000unit. Tidak heran banyak FBH dan FBY….lawong memang duel ketat brosis. Yang penting kompetisi dalam taraf yang wajar dan sehat. Ya nggak?!. Honda dan Yamaha?? emang selalu bersaing euy :mrgreen: …..(iwb)

Noted : Data YIMM PR & AHM 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!