iklan iwb

Bro dan sis sekalian….harapan new Athlete akan semakin powerful nampaknya harus kita kubur jauh-jauh. Masih ingat beberapa bulan lalu IWB mendapatkan bisikan dari salah satu sales KMI bahwa Athlete new generation bisa jadi upgrade engine menjadi 150cc. Berbekal itulah, segala daya upaya dikerahkan untuk mendapatkan secuil info terpercaya. Sayang…mayoritas menjawab dengan gelengan kepala. Makanya jangan heran berita seperti mengendap tanpa ada kejelasan hingga Kawasaki Philipina telah bergerak duluan….

Yup…Kawasaki Fury atau yang lebih dikenal dengan Athlete baru-baru ini diPhilipina mendapatkan perombakan dari segi desain. Minor change alias refreshment hanya menyentuh desain fisik seperti batok lampu, speedometer, hand grip dan casing depan tanpa merombak sisi engine (thanks bro Xin-xin untuk foto-fotonya). Bahkan pengabut bahan bakar juga tetap menggunakan karbu bukan FI seperti manuver pabrikan lain. Untuk headlamp, versi 2012 lebih agresif dengan sudut-sudut lancip berusaha meninggalkan jejak versi lawas yang sedikit membulat. Begitu pula behel….jika dulu melengkung terkesan old fashion, gen baru direvisi…berkontur serta serba runcing, mirip banget dengan handgrip milik Edge….

Perbedaan lain adalah casing kiri-kanan dekat tanki. Jika versi lawas rata, kini terdapat coakan lubang untuk mempermanis tampilan visual. Yang terakhir speedometer. Kendati secara fungsi mulai dari indikator netral, fuel, lampu sein tetap sama….dari bentuk diracik ulang menjadi makin futuristik. Sayang….sentuhan yang dilakukan bakal mengebiri kreatifitas para modifikator Athleters. Maklum bro, ditanah air kotak slot kosong tersebut biasanya dipasangi LED gear indikator. Last.….disinyalir Kawasaki Fury tidak lama lagi akan diboyong ketanah air untuk menggantikan Athlete lawas. Kapan tepatnya?? ditunggu saja brosis….(iwb)

iklan iwb

TVC New Kawasaki Fury/Athlete

108 COMMENTS

  1. mudah2an part asesorisnya banyak yg produksi lagi
    mudah2an ikut even balap nasional lagi

  2. disinyalir di pabriknya kawasaki Indonesia juga sudah difacelift, karena sepertinya motor tsb impor dari negeri kita deh. Tinggal tunggu waktu saja buat dibawa truk ekpedisi, tanpa ada gembar-gembor acara launching.

  3. Mesin masih tidur

    Btw satria fu juga gak ganti model,padahal dah 6 tahun (mohon koreksinya)

  4. headlamp makin sip,di daerah saya kebanyakan pemilik athlete menggantinya dengan headlamp satria fu dibuat serendah headlamp byson
    Sayang masih belum ada kopling manualnya

  5. gimana sih cara men-cek banyaknya bensin di motor ini ? di speedo ngak ada indikatornya …cuma lampu bensin (mksdnya itu untuk apa yah)

  6. tetep mantab bro, cuma untuk warna kuning putih temenku udah ada yang punya, ternyata KMI msh kalah cepat dr segi desain he he he

  7. 37. Athlete – Juni 26, 2012
    Yah?penonton kecewa d. Uda nunggu berbulan2 ngarepin major change. Minimal kopling kek?
    —————————————————————————————

    kopling ??? da ada dari dulu boss, cuma part optional dari kawasaki. defaultnya kopling ganda semua. kl mau kopling manual, masang sendiri, part ori kawasaki juga.

  8. 18. peyek – Juni 26, 2012
    sayang? mesinnya lemah syahwat.. nggak bisa tegak?.
    =====
    coba diadu sama mx…

  9. 34. thole – Juni 26, 2012
    jgn remehkan biar 125cc mesin selonjoran, tapi liyat topspeednya 170km/h mntab
    ====
    masih kalah sama bison dan nmp top speed 199 kph

  10. imho tampilan keren, minim getar, tenaga mesin cukuplah utk bebek, yg disayangkan ni motor sangat tidak ergonomis

Comments are closed.