iklan iwb
iklan iwb

Balap malam yang diselenggarakan oleh Yamaha dalam ajang YCR diJember Sabtu kemarin ternyata dihadiri oleh Doni Tata. Doi terjun langsung untuk berbagi ilmu safety riding dengan siswa-siswi SMA 1 Jember dalam coaching clinic. Juga beratraksi mengitari dua lap dengan R6 sebelum night race dimulai. Wihhh…kerennnn!!

Balapan malam hari?? sensasi pastinya beda brosis. Butuh feeling serta perhitungan tajam. Lighting yang tidak seterang cahaya matahari membuat rider dituntut fokus serta kudu konsentrasi tingkat tinggi. Timing braking, cornering plus penguasaan lay out menjadi kunci kemenangan. Belum lagi fisik yang kudu prima. Lek ora…..iso masuk angin mzbro :mrgreen: . Sebagai informasi, Qatar dan Singapura mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memancarkan lampu hingga ribuan watt agar menyamai daya pancar cahaya alam semesta ini. Makanya jangan heran banyak negara enggan mengadakan event serupa…..

Nah, atmosphere night race  nampaknya ingin dibawa Yamaha ketanah air. Dan kali ini kota Jember mendapatkan giliran disambangi YCR Night Race dengan membawa sang icon…Doni Tata. Kenapa bersama Doni Tata?? karena doi sudah sering ikut balap malam di kompetisi internasional. Pertama kali bahkan diikutinya di ajang dunia GP 250 cc tahun 2008 di Qatar. Prestasi gemilang teranyarnya adalah menjuarai Losail Asian Road Racing Series (LARRS) bersama tim Indoprom TJM KYT. Dua seri terakhir LARRS digelar malam hari. Beberapa tips dilontarkan oleh Doni buat para pembalap agar sukses memenangi balapan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

”Balapan malam unik dan berbeda. Tantangan bagus bagi pebalap YCR saat ini bagaimana menaklukan sirkuit di malam hari dan menguji skill dalam kondisi berbeda. Mereka beruntung bisa merasakan balapan malam ini seperti di luar negeri. Saat balapan dibutuhkan konsentrasi lebih ekstra, fisik dan stamina memengaruhi karena di malam biasa tidur tapi ini malam balapan. Disesuaikan jadi di siang harus istirahat sehingga di malam kondisi prima. Cukup berat karena malam hari fisiknya hitungannya dobel.”

– Doni Tata/Yamaha-

Last.…kata Doni, jangan lupakan pemilihan Visor. Sangat penting dan wajib hukumnya. Dengan hawa dingin diluar serta hangat didalam helm,  kemungkinan fog atau kabut nempel pada visor sangat besar. Apalagi tidak semua trek selalu didesain high speed.  “Kaca helm gunakan yang clear atau medium dan anti kabut agar tidak mengganggu penglihatan dan bisa konsentrasi” tambahnya lagi. Nice tips Don, thanks bro :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!