iklan iwb

Bro dan sis sekalian….IWB seneng memperhatikan tingkah laku konsumen ketika mengunjungi booth masing-masing pabrikan diPRJ. Tingkah laku mempunyai pola yang sama yakni mulai dari sekedar bertanya…menjamah dan tidak jarang transaksi langsung terjadi. Seperti biasa Honda merupakan salah satu lokasi yang dipadati banyak visitor. Uniknya, dari sekian produk yang dipajang….PCX150 menjadi salah satu kuda besi primadona yang menarik perhatian para konsumen….

Banderol 33,3 juta bukanlah halangan bagi seseorang yang sudah kesengsem atas penampakan siskutik. Body bongsor serta fitur melimpah merupakan daya tarik tersendiri. AHM memang berani. Disaat kompetitor enggan bermain dikelas skutik premium, mereka malah secara pede mengupgrade kubikasi menjadi 150cc. Respon konsumen?? menurut SPG yang incharge….mayoritas menyambut dengan suka cita. Perbedaan harga 1 jutaan tidak menjadi masalah. Keberadaannya bak magnet yang susah ditolak. Makanya mau jepret nih matic…amit-amit susahnya minta ampun. IWB sampe kudu geser kiri kanan menunggu dengan sabar agar mereka menyingkir dulu. Lha apesnya…nggak habis-habis tuh konsumen :mrgreen: . Padahal mau ambil pose motor doang, tapi misi tidak semulus yang diperkirakan. So, tidak ada daun akarpun jadi.

Btw….kelebihannya apa sih dibanding versi lawas?. Sebenarnya sama bro. Hanya beda dikubikasi saja. So bisa IWB jabarkan sesuai keterangan yang AHM rilis keIWB yakni….

iklan iwb

Mesin Terbaru eSP (Enhanced Smart Power) 150cc

Honda PCX150 telah mengaplikasikan mesin terbaru dengan eSP (Enhanced Smart Power) 150cc. Skutik premium ini memiliki tenaga yang lebih besar dari generasi pendahulunya (8.5kw/8500 rpm menjadi 10kw/8500 rpm), teknologi minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik.

PGM-FI (Programmed Fuel Injection)

Penerapan teknologi PGM-FI terkini pada Honda PCX150 membuat skutik ini tetap hemat bahan bakar, bahkan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

Idling Stop System

Honda PCX150 mengaplikasikan Idling Stop System yang hanya ada di produk sepeda motor Honda. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik ini berhenti dalam hitungan 3 detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian sistem ACG starter yang? membuat suara halus saat mesin dinyalakan. Teknologi ini juga turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, terutama saat berkendara di tengah kepadatan jalan perkotaan.

V-Matic dan Built-in Liquid Cooled

Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled membuat temperatur mesin skutik premium ini lebih stabil sehingga Honda PCX mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

Fitur Kenyamanan

Honda PCX150 dibekali? sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper untuk kestabilan saat pengereman.? Ditambah dengan suspensi belakang ganda dan ban tubeless beraluminium cast wheel 14 inchi. Helm-in serta tangki bensin besar (5,9 liter). Selain itu, skutik premium ini juga memiliki saklar kendali cerdas (smart controller switch) yang memadukan kunci kontak dengan pengaman bermagnet dan tombol pembuka jok dan tangki bahan bakar.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan juga diaplikasikan di skutik premium ini seperti standar samping otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun. Sistem alarm anti maling yang cerdas juga masih disematkan pada Honda PCX 150 ini. Sistem ini mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan dengan menggunakan remote control.

Yup…berbagai kelebihan diatas semakin sempurna lewat desain yang moge look. Makanya PCX150 warna merah yang dipajang dibooth Honda tidak pernah sepi disamperin konsumen. Hhmm…berharap ada saingan yang pas untuk siPCX ini. Yamaha Majesty misalnya??. Biar seru…ya nggak bro. So banderol 33,3juta??….nggak masalah tuh brosis. Dikerubutin terus tuh buktinya :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

93 COMMENTS

  1. kl yg dah biasa naik motor batangan trs naik matic biasa (mio, beat dll), rasanya motornya kecil bgt… Skutik bongsor mgkn jd jawabannya, honda melihat peluang ini. Wlpn harga jg premium, tp bnyk lho masyarakat indo yg berduit. Masa penghasilannya gedhe pgn naik motor matic pakenya mio…. pst yg berkelas dong….

    hayo pabrikan yg lain…keluarin jg matic bongsor biar konsumen bnyk pilihan…

    Pas neh buat touring…

  2. 10. Ochim masih karbu – Juni 24, 2012

    waduh?mahalnya kebangetan euy?..

    ——————————————–

    mungkin karena belum ada kompetitor 😀

  3. Boleh juga… SPG-nya :p
    Sayang motornya kemahalan… ntar nunggu versi 200cc / 250cc di harga 35 juta aja, baru pas-lah 😀
    Dibanding produk SYM dan KYM(co) sejenis, sebenarnya ini minim fitur, berat di merk doang

  4. coba aja idling stop system ada di setiap motor matic honda ya mas iwan.,fungsional n tambah laku keras pasti

    Ban mizzle maxxpro murah
    livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000015103227/jual-ban-mizzle-maxxpro-120-80-r17-tubeless–mantaabb

  5. meski mahal tapi masih ada juga yang mau, ternyata mind set honda sudah menempel pada skutik, salut pada honda…..!!!
    btw apakah mas iwan kaga kesengsem sama motornya dan……….spgnya………??? 😀

  6. Nichoz Ahmad pada Juni 24, 2012 pada
    8:11 PM berkata:
    gambar yang terakhir??? toeng toeng
    toeng?

    ——————————–

    mantab yak…
    Pinter nih mas iwan jepretannya.

  7. @ All
    Ini koq yang dibahas SPG-nya. Lawong dipajang biar tahu bahwa mereka begitu ramah melayani pertanyaan konsumen. Dah sekalian dikarungi aja :mrgreen:

  8. @ mas iwb

    abisnya mas iwan foto juga spgnya, gimana gak kesengsem tuh sama orangnya, tapi bukan pakaiannya lho mas……..!

  9. Pesen untuk Yamaha jika ingin munculin majesty seyogyanya bodynya di redisign misal dikecilin dikit biar agak langsingan , soalnya kebesaran…malah mirip 250cc lagian beratttt bos itu majesty , suer ga cocok untuk perkotaan yang padat merayap .

  10. re-desain maksutnya . Soalnya terlalu gede dan terlalu berat . Ga cocok buat orang bertinggi dibawah 170cm

  11. mas iwan….
    Oh tidak….
    Mana spg cuanteknya mas… Udah dikarungin toh..?
    Hehehe…
    Monyong-monyong ehh ngomong-ngomong mas iwan sempet minta no HP nya gk mas..? Hehehe.. Bagi dong…..

  12. @ 35. BC(Boys Cool)
    Mosokkkk :mrgreen:
    @ 36. avenger
    Moga aja didengar bro. Pasti seru kalau ada Majesty
    @ 39. alez
    Hahaha
    @ 40. Peyek
    Ora duwe bro, adanya pager :mrgreen:

  13. @ bro anx45

    udah ilang mas bro pahanya.
    hehehehehe.

    tp masih ada tuh yg diartikel sebelumnya..
    cepetan dikarung sebelum pada pulang tuh SPG

  14. Yaah, SPG-nya uda dikarungi yang punya warung… mau buat konsumsi pribadi kayaknya.. :p

    @ncex
    Piaggio body metal bro, masih wajarlah… Di thailand harga PCX-125 cuma 22 juta, kesimpulan : positioning harga PCX dari awalnya (versi 125cc di 32 juta) sudah salah

    @vyzex
    Coba bandingin aja ama fitur SYM Joyride yang harganya 34 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here