iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….IWB seneng memperhatikan tingkah laku konsumen ketika mengunjungi booth masing-masing pabrikan diPRJ. Tingkah laku mempunyai pola yang sama yakni mulai dari sekedar bertanya…menjamah dan tidak jarang transaksi langsung terjadi. Seperti biasa Honda merupakan salah satu lokasi yang dipadati banyak visitor. Uniknya, dari sekian produk yang dipajang….PCX150 menjadi salah satu kuda besi primadona yang menarik perhatian para konsumen….

Banderol 33,3 juta bukanlah halangan bagi seseorang yang sudah kesengsem atas penampakan siskutik. Body bongsor serta fitur melimpah merupakan daya tarik tersendiri. AHM memang berani. Disaat kompetitor enggan bermain dikelas skutik premium, mereka malah secara pede mengupgrade kubikasi menjadi 150cc. Respon konsumen?? menurut SPG yang incharge….mayoritas menyambut dengan suka cita. Perbedaan harga 1 jutaan tidak menjadi masalah. Keberadaannya bak magnet yang susah ditolak. Makanya mau jepret nih matic…amit-amit susahnya minta ampun. IWB sampe kudu geser kiri kanan menunggu dengan sabar agar mereka menyingkir dulu. Lha apesnya…nggak habis-habis tuh konsumen :mrgreen: . Padahal mau ambil pose motor doang, tapi misi tidak semulus yang diperkirakan. So, tidak ada daun akarpun jadi.

Btw….kelebihannya apa sih dibanding versi lawas?. Sebenarnya sama bro. Hanya beda dikubikasi saja. So bisa IWB jabarkan sesuai keterangan yang AHM rilis keIWB yakni….

iklan iwb

Mesin Terbaru eSP (Enhanced Smart Power) 150cc

Honda PCX150 telah mengaplikasikan mesin terbaru dengan eSP (Enhanced Smart Power) 150cc. Skutik premium ini memiliki tenaga yang lebih besar dari generasi pendahulunya (8.5kw/8500 rpm menjadi 10kw/8500 rpm), teknologi minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik.

PGM-FI (Programmed Fuel Injection)

Penerapan teknologi PGM-FI terkini pada Honda PCX150 membuat skutik ini tetap hemat bahan bakar, bahkan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

Idling Stop System

Honda PCX150 mengaplikasikan Idling Stop System yang hanya ada di produk sepeda motor Honda. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik ini berhenti dalam hitungan 3 detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian sistem ACG starter yang  membuat suara halus saat mesin dinyalakan. Teknologi ini juga turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, terutama saat berkendara di tengah kepadatan jalan perkotaan.

V-Matic dan Built-in Liquid Cooled

Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled membuat temperatur mesin skutik premium ini lebih stabil sehingga Honda PCX mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

Fitur Kenyamanan

Honda PCX150 dibekali  sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper untuk kestabilan saat pengereman.  Ditambah dengan suspensi belakang ganda dan ban tubeless beraluminium cast wheel 14 inchi. Helm-in serta tangki bensin besar (5,9 liter). Selain itu, skutik premium ini juga memiliki saklar kendali cerdas (smart controller switch) yang memadukan kunci kontak dengan pengaman bermagnet dan tombol pembuka jok dan tangki bahan bakar.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan juga diaplikasikan di skutik premium ini seperti standar samping otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun. Sistem alarm anti maling yang cerdas juga masih disematkan pada Honda PCX 150 ini. Sistem ini mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan dengan menggunakan remote control.

Yup…berbagai kelebihan diatas semakin sempurna lewat desain yang moge look. Makanya PCX150 warna merah yang dipajang dibooth Honda tidak pernah sepi disamperin konsumen. Hhmm…berharap ada saingan yang pas untuk siPCX ini. Yamaha Majesty misalnya??. Biar seru…ya nggak bro. So banderol 33,3juta??….nggak masalah tuh brosis. Dikerubutin terus tuh buktinya :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleDi PRJ helm Yamaha laris manis euy….
Next articleHasil polling : Konsumen berharap Honda teralis memakai ban besar……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!