iklan iwb

Mumpung lagi diPRJ, IWB ngubek-ngubek mengamati satu persatu both roda dua tanah air. Mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, TVS, Bajaj, Benelli, Piaggio, Minerva, dan Kawasaki…..berbagai kesibukan menyelimuti seluruh SPG yang berusaha melayani konsumen dengan ramah. Dari keseluruhan pemandangan yang ditunjukkan, ada yang menarik diBooth Yamaha yakni larisnya pelindung kepala yang biasa kita sebut helm…..

IWB baru tahu ternyata koleksi helm pabrikan garputala banyak bener. Nyaris seluruh produk disediakan satu persatu. Mulai dari sport Scorpio, Byson, dan Vixion. Kemudian helm untuk tipe moped yakni MX, serta Jupiter-Z. Skutik juga tidak mau ketinggalan. Helm Mio-Soul, Mio Fino, Mio-J dan soul GT tersedia secara komplit. Yang menarik…per-produk mempunyai karakteristik sendiri. Contohnya kalajengking. Kuda besi 225 dibekali tipe full face. Disusul Jupiter MX. Sementara untuk Jupiter-Z….Yamaha menyediakan opsi half face ataupun full. Lainnya….half face semua. Dengan slogan CSC….Clean (wash inner), Safety (SNI) dan Comfort (just fit) kualitas shell serta busa memang tidak kalah dengan helm ternama dipasaran. Apalagi, YIMM pintar bermain grafis mempercantik efek visual. Hasilnya pelindung kepala pabrikan garputala diserbu konsumen…..

Selidik punya selidik….selain menarik dari segi fisik, konsumen tidak sudi menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Yamaha. Yup….ternyata jika sampeyan membeli helm diPRJ, pabrikan garputala memberikan diskon khusus. Potongan bervariasi tergantung tipe helm. Yang terbesar adalah sport-Scorpio dan Jupiter-Z (tipe full face) dimana potongan mencapai 35ribu (285ribu menjadi 250ribu). Sementara yang terkecil sikebo Byson yakni hanya 10 ribu (250ribu menjadi 240ribu). So…discount antara 10-35ribu rupiah. Lumayan brosis. Makanya nggak heran banyak konsumen yang berjubel mengantri untuk memboyong kerumah. Untungnya para SPG cukup telaten dan ramah melayani mereka. Poin penting yang nampaknya tidak dilewatkan oleh Yamaha yakni…..servis.

iklan iwb

Last….edukasi kekonsumen tentang berjibunnya part variasi pabrikan garputala masih kurang kencang. Terbukti IWB aja baru tahu kalau per-produk ternyata ada helmnya sendiri yang dijual bebas (harga termurah 195 dan termahal 285ribu) dengan corak grafis yang beraneka ragam. Jualan produk boleh greget, tapi jika disokong dengan larisnya suku cadang atau part variasi pasti makin nampol……..(iwb)

96 COMMENTS

  1. @ 12. sinbe
    Jiahhh…koq SPG-nya yang dikomeni :mrgreen:
    @ 13. Aditya Rangga
    Monggo mzzzz…..
    @ 14. uza priyatno
    Pas yang ada dilokasi ya itu, mosok kudu nyanggongi SPG lain hehehe..

  2. Pusing bersaing jualan motor ama Honda, Yamaha akhirnya menembus market yang tidak dilirik pesaing,…. jualan helm.
    Disinyalir Yamaha menguasai market share helm pabrikan 57%, kemudian Honda 33% dan sisanya diperebutkan suzuki dan merek-merek lain :p

  3. oya mas iwan, kaca helm full face a yamha d jual d dealer gk..?? Soale kaca helm ku lecet,, pdhl aq syng bnget sma helm yamaha karena demensi a pas..

  4. Sayangnya honda gak sekreatif yamaha dalam melirik pasar assesoris motor, sperti helm ini…
    Padahal dulu setelah baru boyong new honda blade aku cari-cari helm yang serasi dengan motif repsolnya…jika honda menyediakan yang serasi kemungkinan 99 % saya beli..haha

  5. wah,,, mending beli helm di prj,,, kemari beli INK 400.000 nambain sedikir dah dapet 2 tu,,, asem…

    chozinahmad.wordpress.com/2012/06/23/new-tralis-gadungan-wkwkwk/

  6. wah,,, mending beli helm di prj,,, kemari beli INK 400.000 nambain sedikir dah dapet 2 tu,,, asem…

    chozinahmad.wordpress.com/2012/06/23/new-tralis-gadungan-wkwkwk/

  7. Pinter emang si yamaha..
    Designer motornya gaul dan bsa membuat design yang di sukai olh smua lpisan msyarakat baik tua maupun muda, udah itu bisa mmbuat helm yg corah/motif gambarnya indah n gak norak. Gaul abizz lah pokoke..

  8. mahal tp prestige, helm yamaha yg modis,&keren jarang jarang kan ada yg punya? jgn bandingkan macam KYT, INK ,dkk pasaran waqaqaqaqa :mrgreen:

  9. @rc110rider
    Ada tuh bmc star city warnanya sama ama honda versi repsol, hitam dgn corak grafis warna merah n oren… Ane punya soalnya

  10. helm yamaha masih disupply cargloss y mas?

    alfido.wordpress.com/2012/06/24/prj-2012-booth-ducati-full-motor-sport-bengis/

  11. Pinternya yamaha, pasang spg cantik & sexy, tanya doang ya malu dikira cumpon,akhirnya beli…wkwk

Comments are closed.