iklan iwb

Iseng-iseng melakukan internet walking dibeberapa situs ban tanah air. Dari sekian web, ada satu yang menarik perhatian IWB yakni produsen ban Mizzle. Bukan karena apa brosis….pabrikan yang berdiri sejak tahun 1995 ini berani memberikan service khusus yakni garansi penuh produk selama 3 bulan jika terjadi cacat produksi. Artinya…ban sampeyan akan diganti baru atau boso kerennya…one to one replacement!!. Weee, mantep euy….

Kalau sampeyan kurang tahu sejarah Mizzle, perkenankan IWB sedikit ulas. Perusahaan ini awalnya bernama? PT. Banteng Pratama Rubber dan telah berdiri sejak tahun 1981 dan baru tahun 1995 fokus?untuk memproduksi ban dalam serta ban luar motor dengan merek ? MIZZLE”. Pabrik berlokasi diCiteureup Bogor dengan luas sekitar 10 hektar saat ini mempunyai karyawan hingga 2,000 orang. Secara kualitas ternyata Mizzle telah mengantongi beberapa sertifikat yakni?SNI ( Standar Nasionalisasi Indonesia ),? E.4 serta DOT (Amerika), dengan manajemen mutu?ISO 9001:2000. Weleh….komplit tenan!!.

Dalam kiprahnya sebagai produsen ban tanah air, Mizzle-lah yang berhasil meracik ban tubeless pertama secara lokal (tipe M700) pada tahun 1992. Gebrakan terus dilakukan lewat peluncuran ban baru seperti Power VTX ban spesialis hujan / jalan basah serta Super Sport yang merupakan ban khusus Racing dan Road Race. Pada tahun 2008 ini Mizzle mengeluarkan 4 produk baru untuk ukuran 17? diantaranya M89, M88, Vetra dan Draco. Untuk tipe M 89 dan Draco juga tersedia dalam ukuran 14?. Dan di tahun 2009, Mizzle kembali menghadirkan 2 kembangan baru dengan Type Maxxpro (Tubeless) dan Taranis (Tubetype). Untuk type Taranis, Mizzle menyediakan ukuran 14? dan 17?. Edannya brosis….market Mizzle sudah bukan hanya main dikelas lokal. Produk mereka ternyata juga dieksport keluar negeri…..

iklan iwb

Negara tujuan eksport mereka yakni Malaysia, Philipina, Colombo, Ghana serta Yunani. Wah…jebule banyak juga yah. Sebagai perusahaan anak bangsa mau tidak mau kita harus bangga dengan pencapaian yang diraih Mizzle. Apalagi pabrikan ini begitu pede memberikan garansi 3 bulan untuk produk mereka jika terjadi cacat produksi. Kepercayaan diri bukannya tanpa alasan sebab Mizzle meng-klaim produk mereka memang mempunyai beberapa kelebihan. Seperti apa??….

1. Proses Curing (pemasakan) menggunakan Nitrogen (N2) agar menghaslkan kompon yang padat, kuat dan merata.

2. “Side wall” menggunakan kompon yang tebal namun elastis. Jika terjadi kebocoran ban tidak akan mengalami kempes sama sekali. sehingga bisa didorong, namun sisi tersebut mempunyai daya redam yang sangat baik jika terjadi benturan, jadi tidak merusak velg

3. Mengadopsi teknlogi “3 side combination compon” membuat ban tahan dari radiasi matahari, kuat menerjang jalan rusak, stabil dalam kecepatan tinggi, grip tetap maksimal kendati jalan basah atau kering, serta tahan lama dalam kondisi bocor sekalipun.

4. Menurut klaim-nya, kompon Mizzle bisa digunakan hingga 32,000km (berdasarkan uji test lab).

5. Struktur ban terbagi 4 bagian Tread Grooves, Tyre cords (Carcass), Inner Liner dan bead wire. Semuanya merupakan satu kesatuan yang membuat ban Mizzle tangguh digunakan dalam segala cuaca….

Last….produk yang bagus adalah produk yang sudi mendengarkan keluhan konsumen. Dan pengalaman para biker dulu, ada beberapa kasus ban Mizzle mengalami bunting sebelum waktunya. Untungnya….makin kesini keluhan tersebut sudah semakin minim. Artinya…Mizzle memang sudi berbenah. Dan harapan kita sebagai konsumen…semoga dalam proses klaim tidak dipersulit nantinya. One to one replacement….??? mantep euy. Btw….punya pengalaman dengan ban Mizzle brosis?? monggo berikan testimoninya…...(iwb)

76 COMMENTS

  1. ane dulu langganan pake mizzle power grip, ni ban mank mantaf bener, pernah dipake buat turing saat hujan deras, libas tikungan patah di kecepatan tinggi ga ada slip sama sekali.
    pernah pake NR73 bawaan FU, slip menta ampun saat hujan, padahal kecepatan rendah di tikungan yang harusnya bisa cepat.
    sekarang pake FDR genzi, kalo kering gigit aspal tp kalo trek basah sama aja, rada slip juga.
    cuma sayang, komponnya mizzle gampang keras, kalo jarang kena air gampang retak, susah buka ban kl pas lg ban bocor, pelak sampe somplak krn nyongkelnya mesti keras.
    smoga tipe yg baru ini maknyoss..
    sukses selalu buat mizzle

  2. siip aku dah makai power vtx selama 2,5bln ini nerjang pas hujan gak masalah…..tp apa betul ampek 32.000km aku dulu pakai fdr 9000km aja dah minta ganti

  3. hmm..bagus nih, jadi teringat ban depanku yg udah berjalan 38rb km,kayaknya sebentar lagi ganti,

    ochimkediri.wordpress.com/2012/06/21/minuman-alami-ketika-dehidrasi-dijalan/

  4. wow 32000 km,,, kuat sekitar 3 thn dong,,,

    chozinahmad.wordpress.com/2012/06/21/bekasi-banyumas-pakai-yamaha-xeon-habis-rp-35-000-boroskah-bro/

  5. 1 x pakai thn 1998 buat shogun kebo type tube cepet bocor halus ban dlm…trus balik dah ke IRC…smpe skrng blm pernah pake ban merk ini lagi…

  6. jujur dlu ane pake merek lain ban cepet abis
    bisa 4 bulan sekali ban belakang pasti ganti dan agak licin
    udah guntak ganti ban terus
    nah ane di saranin ama pemilik toko
    ni mizle ban murah kualitas ok
    yah ga dosa kan untuk coba
    toh udah waktunya ganti

    ane kuliah di depok rumah di cengkareng
    jujur ane puas
    motor ane dlu supra x 125
    kondisiapapun oke untuk rebah juga top
    ban blum abis meski udah 1 tahun lebih saya pakai cukup awet bro
    1 hari jarak tempuh sekitar 90 – 110 km pulang pergi
    cerita saya dan mizle berakhir sampai supra saya mesinnya jebol dan terpaksa di jual dan ganti new cbr 150
    bukan saya ga mau ganti mizle lagi

    tapi jujur
    kalo lagi nongrong sama temen pake ban itu agak malu
    padahal ok loh
    jadi ane masih pake ban bawaan cbr irc 130

    ini certa saya dan mizle
    mana cerita mu
    hehehe

  7. Mizzle cukup bagus dengan desain yang apik untuk melengkapi tampilan motor saat ini. Pasar mizzle juga cukup ramai untuk ukuran mini buat modifikasi yang tampak minimalis. Namun sudah dimentahkan dan sering membuat bapak berwenang geram dengan produk tersebut karena alasan keselamatan berkendara. Sedikit ulasan kejadian di lapangan 🙂 orderdesign.wordpress.com

  8. Ban bunting, ban benjol2 & ban mblendung … itu bukannya gara2 kurang tekanan anginnya? bukankah rem mendadak juga menjadi faktor yg mengurangi umur ban? Kok gampang banget nuduh/klaim kalo ban merk tertentu itu licin, kualitas bahan jelek, gampang keras, dll.

  9. Menggigit dan enggak gampang licin saat hujan..
    Tapi cepat tipis dan permukaan ban bisa bergelombang setelah masa pakai tertentu.

  10. belum pernah coba, soale banyak kabar miring soal kualitasnya.
    Biasa pake irc, tp kmrn coba ganti indotire soale dompet lg cupet, kebanyakan wat kondangan.

  11. mizzle produk indonesia to?? wah ikut bangga nek ngono..

    mizzle itu ban bawaan motor opo yo??

    trus kalo IRC sama DUNLOP kuwi produk indonesia bukan???

    wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/06/hadiah-yang-paling-cocok-untuk.html

  12. Absen Mas IWB, maaf ga nongol2
    Mizzle M700 adalah ban favorit saya dengan kompon dan model kembangan yang aduhai. Tapi sayang udah langka dan harganya pun hanya selisih sedikit dengan Battlax BT 45
    Oh, ya banyak anak2 balap liar yg masih pakai Powertread untuk ban belakangnya lho

  13. Pernah pakai power VTX (maaf kalau salah tulis)…
    Semakin PeDe di tikungan, sampai 2 kali jatuh.
    Bukan karena ban nya, tapi supra fit nya dah mentok gak bisa lebih rebah lagi, footstep depan kena aspal, malu,…

    Kondisi bunting tidak ada di ban mizzle yang dipasang dibelakang ini.
    Ban lebih cepet gundul, kompensasi kompon lunak mungkin.
    Agak retak retak bannya (kekeringan musim kemarau mungkin)

  14. wihh…mizzle….inget jaman F1ZR nih….m700 aka mizzle petir…..ban idola gw tuh…ban gambot dgn harga sesuai kantong pelajar pada saat itu…maklum gakmampu beli battlax….wkwkwkwk…apakah mizzle udah ngluarin ukuran 120-17 y??

  15. mendingan pakai CORSa ban murah tp tdk murahan. Awet dan aman dpkai dsgala cuaca, produk anak bangsa

  16. Mizzle sih oke, grip di jalan kering n basah sip, tp kelemahannya, gmpng botak.. Trserh deh maunya safety ride atau kpleset dijalan basah?

  17. Mizzle emang keren gan. Kalo tuker ban ane ga pernah tau sih, jujur. Tp dr dulu percaya ama power VTX buat tunggangan ane. Ga ada bunting n super lengket ama aspal pas ujan apalagi kering. Cuman kurangnya ini ban cepet abis, tp ga masalah. Itu yg nunjukin kalo compound yg dipake emg bener” soft & aman.
    Yang bikin bangga lg, ini produk indonesia. 😀

  18. terkadang rider belum tau ukuran velg dan ban yang pas buat motornya.
    Pengalaman ane menggunakan Sport Demon ukuran ban kebesaran daripada velg.
    Motor terasa goyang dombret.
    Tapi bener-bener terasa efek tersebut setelah memasuki 2 tahun pemakaian,
    Pas baca ukuran velg dan ukuran ban yang tepat kegedean alias donat.
    tapak yang nyentuh aspal kecil padahal per nya 70.

  19. mizzle memang mantap, basah kering tetap ngegrip.

    dari zaman pake power grip, power vtx, dan skrng power tread. gripnya mantap.

    dibanding merk sebelah sponsor indoprix, sangat licin ketika basah. saya kapok pake itu ban. lagian grip kering pun masih kalah dibanding mizzle.cuma menang awetnya saja, dan tidak mudah bocor.

Comments are closed.