iklan iwb
iklan iwb

Iseng-iseng melakukan internet walking dibeberapa situs ban tanah air. Dari sekian web, ada satu yang menarik perhatian IWB yakni produsen ban Mizzle. Bukan karena apa brosis….pabrikan yang berdiri sejak tahun 1995 ini berani memberikan service khusus yakni garansi penuh produk selama 3 bulan jika terjadi cacat produksi. Artinya…ban sampeyan akan diganti baru atau boso kerennya…one to one replacement!!. Weee, mantep euy….

Kalau sampeyan kurang tahu sejarah Mizzle, perkenankan IWB sedikit ulas. Perusahaan ini awalnya bernama  PT. Banteng Pratama Rubber dan telah berdiri sejak tahun 1981 dan baru tahun 1995 fokus untuk memproduksi ban dalam serta ban luar motor dengan merek “ MIZZLE”. Pabrik berlokasi diCiteureup Bogor dengan luas sekitar 10 hektar saat ini mempunyai karyawan hingga 2,000 orang. Secara kualitas ternyata Mizzle telah mengantongi beberapa sertifikat yakni SNI ( Standar Nasionalisasi Indonesia ),  E.4 serta DOT (Amerika), dengan manajemen mutu ISO 9001:2000. Weleh….komplit tenan!!.

Dalam kiprahnya sebagai produsen ban tanah air, Mizzle-lah yang berhasil meracik ban tubeless pertama secara lokal (tipe M700) pada tahun 1992. Gebrakan terus dilakukan lewat peluncuran ban baru seperti Power VTX ban spesialis hujan / jalan basah serta Super Sport yang merupakan ban khusus Racing dan Road Race. Pada tahun 2008 ini Mizzle mengeluarkan 4 produk baru untuk ukuran 17” diantaranya M89, M88, Vetra dan Draco. Untuk tipe M 89 dan Draco juga tersedia dalam ukuran 14”. Dan di tahun 2009, Mizzle kembali menghadirkan 2 kembangan baru dengan Type Maxxpro (Tubeless) dan Taranis (Tubetype). Untuk type Taranis, Mizzle menyediakan ukuran 14” dan 17”. Edannya brosis….market Mizzle sudah bukan hanya main dikelas lokal. Produk mereka ternyata juga dieksport keluar negeri…..

iklan iwb

Negara tujuan eksport mereka yakni Malaysia, Philipina, Colombo, Ghana serta Yunani. Wah…jebule banyak juga yah. Sebagai perusahaan anak bangsa mau tidak mau kita harus bangga dengan pencapaian yang diraih Mizzle. Apalagi pabrikan ini begitu pede memberikan garansi 3 bulan untuk produk mereka jika terjadi cacat produksi. Kepercayaan diri bukannya tanpa alasan sebab Mizzle meng-klaim produk mereka memang mempunyai beberapa kelebihan. Seperti apa??….

1. Proses Curing (pemasakan) menggunakan Nitrogen (N2) agar menghaslkan kompon yang padat, kuat dan merata.

2. “Side wall” menggunakan kompon yang tebal namun elastis. Jika terjadi kebocoran ban tidak akan mengalami kempes sama sekali. sehingga bisa didorong, namun sisi tersebut mempunyai daya redam yang sangat baik jika terjadi benturan, jadi tidak merusak velg

3. Mengadopsi teknlogi “3 side combination compon” membuat ban tahan dari radiasi matahari, kuat menerjang jalan rusak, stabil dalam kecepatan tinggi, grip tetap maksimal kendati jalan basah atau kering, serta tahan lama dalam kondisi bocor sekalipun.

4. Menurut klaim-nya, kompon Mizzle bisa digunakan hingga 32,000km (berdasarkan uji test lab).

5. Struktur ban terbagi 4 bagian Tread Grooves, Tyre cords (Carcass), Inner Liner dan bead wire. Semuanya merupakan satu kesatuan yang membuat ban Mizzle tangguh digunakan dalam segala cuaca….

Last….produk yang bagus adalah produk yang sudi mendengarkan keluhan konsumen. Dan pengalaman para biker dulu, ada beberapa kasus ban Mizzle mengalami bunting sebelum waktunya. Untungnya….makin kesini keluhan tersebut sudah semakin minim. Artinya…Mizzle memang sudi berbenah. Dan harapan kita sebagai konsumen…semoga dalam proses klaim tidak dipersulit nantinya. One to one replacement….??? mantep euy. Btw….punya pengalaman dengan ban Mizzle brosis?? monggo berikan testimoninya…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleAkhirnya AHM buka suara soal Honda teralis….
Next articleUpdate info…New JupiterZ diduga kuat diluncurkan pertengahan Juli!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!