iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..nampaknya YIMM menepati janji bahwa seluruh produknya bakal dibekali injeksi. Progress berjalan hingga ketuk palu pemberlakukan peraturan emisi gas buang “Euro 3” ditabuhkan oleh pemerintah. Indikasi semakin kuat atas persiapan Yamaha untuk merilis Jupiter-Z injeksi. Menariknya….IWB mendapatkan lamat-lamat informasi bahwa sibebek kemungkinan besar telah dibekali teknologi forged piston dan diasil silinder……

Ada 3 poin yang IWB tangkap atas bebek anyar Yamaha. Yang pertama estimasi rilis sekitar dua bulan lagi. Nah….ini yang membuat IWB agak ragu sebab itu berarti YIMM melewatkan event PRJ sebagai moment untuk launching produk. Tapi itulah bisikan yang IWB terima. Kemudian yang kedua…..siitik sudah meninggalkan karbu dan berganti injeksi. Yup, tidak mengagetkan sebenarnya sebab kabar tersebut sudah banyak dibahas oleh beberapa Blogger atau media lain. Dan…kalau terbukti, berarti Jupiter-Z dipilih oleh YIMM menjadi first mover untuk segmen moped produknya. Dan yang sedikit membikin IWB mengerutkan dahi…sounding bahwa jeroan generasi anyar telah dijejali piston tempa. Maksude??….

Yah…apa lagi kalau bukan Forged piston dan diasil silinder. Teknologi yang diklaim sebagai sempalan Motogp disinyalir bakal diturunkan keJupiter-Z. Kelebihannya tentu saja akan lebih awet dibanding blok silinder konvensional, tidak mudah aus, suhu muai lebih tinggi, bobot piston lebih ringan, dan minim gesekan. Selain itu….kompresi akan tetap terjaga kendati umur mesin sudah berumur diatas 4 tahun karena sifat forged piston dan diasil silinder yang elastis meminimize jarak clearance. Tapi bagi biker yang suka ngoprek, bukannya tanpa kelemahan karena pasti tidak bisa dibore-up layaknya gen lawas. Padahal disinilah “strong point” Jupiter-Z….

iklan iwb

Sayang ketika IWB konfirmasikan bocoran ini kesalah satu pentolan Jepang YIMM, mereka hanya senyum-senyum tanpa menolak atau mengiyakan. Biasa brosis….aksi “no comment” dijalankan :mrgreen: . So, kita tampung saja bocoran ini. Btw…gimana menurut sampeyan semua jika Jupiter-Z 2012 betul-betul mengadopsi diasil silinder dan forged piston?? setuju nggak??…monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Previous articleTuring 6.688 KM telah sukses dilalui Honda Absolute Revo….
Next articleMotogp : Dorna-pun tidak berkutik melawan Honda!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!