iklan iwb

Satu tahun lalu IWB masih ingat….teman penunggang Pulsar 135LS yang begitu semangat memberikan testimoni tunggangannya. Gugun…(bukan Igun lho bro :mrgreen: ) secara berapi-api mengungkapkan rasa puasnya meminang motor rakitan India. Beberapa poin yang IWB tangkap yakni irit, bertenaga, handling stabil untuk motor sekelasnya serta ergonomi riding yang cukup nyaman. Tapi….waktu berjalan dan baru kemarin IWB mendapatkan info terbaru bahwa SiPies sudah almarhum. Maksude???….

Dijual brosis!!. Motor warna merah kesayangan Gugun sudah berganti dengan motor Jepang. Tentu saja fakta tersebut mengusik IWB guna menggali lebih jauh….ada apa gerangan??. Kenapa kuda besi yang begitu dipuji-puji ditukar dengan merek lain. Dan…setelah ketemu Gugun, barulah IWB mendapatkan alasan yang sudah bisa ditebak..”Sayang sebenarnya kang. Tapi sparepart-nya susah….bikin pusing. Masak kita harus nabung sendiri kalau mau ganti sesuatu. Soalnya suku cadang kadang melimpah….tapi kadang kosong dalam jangka waktu lama. Belum lagi mekaniknya….skill nggak merata antar satu dengan yang lainnya…” ujarnya curhat. Sebuah curahan hati yang bisa jadi mewakili apa yang dirasakan biker diseluruh tanah air…..

Hanya sebagian kecil biker yang telaten dan sudi fight guna mempertahankan loyalitasnya kepada sebuah produk kendati dibikin kesulitan. Dan jelas Gugun bukanlah salah satu diantara mereka. Kalau mau menjadi pabrikan besar, BAI kudu segera berbenah. Harus ada tindakan konkret untuk membuktikan ke konsumen bahwa sparepart bukanlah masalah. Teriakan lantang tidak henti-hentinya kita kumandangkan bahwa faktor satu itu menjadi PR utama yang belum terpecahkan. Percuma produk mumpuni tanpa dibarengi perhatian suku cadang. Ibarat pendekar sakti…ketika terluka tapi tidak? ada obat penyembuh. Suwe-suwe yo koit mzbro. Iyo ora :mrgreen:.? Sayang BAI terkesan kurang serius merespon keluhan ini…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

149 COMMENTS

  1. BAI kelihatan santai aja tuh, santai santaai, santai, ga tahu tapi
    pertamax7.wordpress.com/2012/06/19/jangan-berharap-terlalu-tinggi-kepada-honda-tralis-misterius-berjaga-jaga-dari-sakit-hati-yang-pedih-rasanya-gan-d/

  2. dulu sempet minat sama p220 tapi batal karena bengkelnya cuma 1 di palembang
    ga kebayang lama nya ngantriiii service

    tapi sekarang udah nambah sih
    motorfreaks.wordpress.com/2012/06/19/susahnyaaaa-cari-pertamax-plus-4/

  3. kemarin buka tutup tanki vixi punya sdra, eh ternyata ada tulisan merk MINDA di tutup tankinya, kok sama dg pulsar135 ane, merknya jg MINDA, jgn2 parts vixi sbagian jg dr hindustan mas iwan….. bukti part mtr pulsar india jg berkelas, Yamaha aja make….
    gmn mas Iwan………….?

  4. pelatihan” seharusnya di persering sama pabrikan..

    coba bisnis online yang terus berkembang..
    kemudahan-bisnisonline.blogspot.com/

  5. lihat nih besok brojol pzoons, gw beli langsung, langsung gw nimbun dah, busi 1 lusin x 3, kampas rem 1 lusin, klo masalah servis2 sih cetek, bocah PKL ingusan aja bisa, knp gw kaga bisa, tapi emang bener2 dasyat nih bajay 200…

  6. Betul sekali itu mas IWB..
    Kasihan konsumen kalo kesusahan ganti spareparts swaktu ada yg rusak.. Dan tentunya itu bisa jadi boomerang bagi pabrikan yg bersangkutan..
    Konsumen bisa kapok gak mau beli produknya lagi.
    Teguran yang sangat baik.. Salut buat mas IWB..

  7. @ 17. Ababil.
    nimbun dulu ya masBro, plus masih untung bajaj masih karbu, mo servis g perlu alat elektronik khusus seperti buat motor injeksi.. coba klo dah injeksi, pusing dah cari bengkel resminya…. tpi emang p200ns harus masuk list di daftar motor yg mo dibeli ni.. udah pernah msk ke situsnya pulsar blm masBro, klo blm ni bisa di cek di sini; mypulsar.com/pulsar-200ns/tech-specs.html

  8. BAI….Cenat Cenut….Ide nih, motor yang masih numpuk digudang di preteli aja kan jadi sparepart tuh lumayan cukup 100 unit masing masing..jual juga gak rugi kok kalo diitung-itung malah lebih unutng jualan sparepartnya atu-atu kok….*terinspirasi setelah melihat harga satuan sparepart PIBO mahalan beli terurai daripada dah jadi Motor…*

  9. Tenang aja….kita para user pengguna Pulsar agak tenang sekarang…udah ada importir spare part selain BAI , jadi ga bergantung dari BAI, harga spare partnya ngga naik pula hehe….

    mekanik Pulsar sekarang banyak yang bagus kok…..asal sering2 browsing aja…

  10. mdh2an cpt di tanggapi pihak BAI

    O iya mas, sdh pernah posting artikel jaket respiro panamanya blm? gmn mas, mandi saunakah disaat siang cuaca panas?

  11. gak hanya itu, kualitas di tingkatkan lagi sedikit, contoh las-lasan kurang rapi. dan knalpot yang kropos, menginjak tahun kedua seperti kepunyaan sepupu bajaj 180.

    viewiewhite.wordpress.com/2012/06/18/mesin-patah-beli-saja-yang-baru-murah-ko/

  12. selama BAI masih jadi pedagang, blum jadi produsen …., masalah klasik ini nga bakalan selesai-selesai….,
    apa-apa lari ke india.
    seandainya Bajaj di rakit disini ….

  13. ya..BAI kudu meluaskan jaringan, pengalaman ga bisa bohong

    silvervaio.wordpress.com/2012/06/19/motor-sport-full-fairing-china-250-cc-makin-keren-aja/

  14. mosok kalah ama TVS, memalukan
    TVS aja berani bikin pabrik di sini walau jualan apache cuma 6000 unit (terbaru)

  15. yup bener banget, sayang banget di kota ane lum ada dealer bajaj, tambahan lagi dealer bajaj diperbanyak jaringannya

  16. itulah yang mencibir bebek itu cewek, nyatanya gak bisa ngalahin penjualan bebek, malu sama motonya……!
    after salesnya buruk, sparepart dikit, terus apa yang dibanggakan…..? murah………?

  17. Masa buat pabrikan terbesar nomor 3 di dunia ga sanggup sediain sparepart, padahal yamaha aja mampu yang notabenenya di bawah bajaj.

    Inget loh pabrikan terbesar nomor 1 milik mopang, tapi nomor 2 dan 3 milik mondia, malu maluin kalo ga rede sperepart

  18. Sparepart langka, di bengkel kranji sekarang tau2 dah naik harga sparepartnya tanpa ada pemberi tahuan dlu k pemakai bajaj bajuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here