iklan iwb
iklan iwb

Sopo ora ngelu kalau motor manja tidak mau diguyur air hujan. Siapa tidak geregetan jika setiap habis cuci steam…tunggangan enggan hidup. Walau banyak kemungkinan terjadi, tapi tidak ada salahnya kita curiga pada part ini….

Seiring usia seal atau karet penyekat yang berada dibibir spark plug cover….boso Jowone cop busi biasanya akan getas dan kehilangan daya cengkeram untuk melingkari dinding bodi busi. Akibatnya…pressure atau semprotan air sedikit aja bisa merembes masuk dan mengganggu pembakaran. Makanya jangan heran motor langsung endut-endutan seperti tersedak. Uniknya banyak yang tidak menyadari bahwa komponen tersebut mempunyai lifetime. Pokoke bentuke sik apik tetep digawe wae :mrgreen: . Padahal cop busi yang sempurna adalah cop yang kedap air. Tanpa kemampuan tersebut dipastikan kuda besi bakal rentan mogok….

iklan iwb

Standart usia maksimal komponen yang IWB maksud biasanya 1-1,5 tahun. Diatas itu…sampeyan kudu was-was. Tidak ada salahnya…sebelum menemui masalah menyebalkan tersebut….mending segera ganti dengan yang baru. Banderol cukup murah brosis….berkisar 12ribu hingga 15ribu. Dengan uang goceng 3 lembar….bisa digunakan hingga 1 tahun. So…motor endut-endutan susah hidup habis dicuci steam?? patut dicurigai karet cop busi……(Iwb)

Noted : Image courtesy Motorplus

iklan iwb
Previous articleRed line Honda teralis hingga 11ribu RPM??….
Next articleHadi Wijaya dari Yamaha Juara Underbone 115 cc Seri 2 ARRC…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!