iklan iwb

Tugas yang paling berat dari sebuah merek adalah bagaimana membuatnya dikenal dimasyarakat, melekat serta menjadi kosa kata wajib yang digunakan untuk menyebut barang. Butuh tenaga…..extra effort, biaya yang besar plus konsistensi berkesinambungan. Dan tidak bisa dipungkiri….soal ini Honda memang pakarnya!

Dari penuturan Risha yang asli Aceh, IWB mendapatkan info mencengangkan bahwa seluruh motor diSerambi Mekah dipanggil Honda. Ibaratnya….Honda sudah menjadi kosa kata wajib bagi penduduk Aceh untuk menyebut kuda besi. Mau sampeyan nunggang JupiterZ, MX, Shogun, Athlete ataupun SupraX dll….pasti disebut nunggang Honda. Hanya saja penekanan huruf “H” agak hilang….menjadi ” Onda”. Tapi tertangkap dikuping tetap Honda. Hal unik lain adalah mobil. Penduduk disana menyebut mobil sebagai kereta. Padahal bagi kita semua (jowo khususnya), kereta adalah “sepur” :mrgreen: . Iyo ora……..

Brand Honda memang sangat kuat. Inilah yang harus dieksploitasi secara pintar oleh AHM. Namun harus diingat, brand mumpuni juga diikuti kualitas produk itu sendiri. Jika tidak….semua akan sia-sia. Motor?? Risha bilang ya Honda!! tidak ada yang lain. Walahhhhhh……(iwb)

iklan iwb
Risha…semua motor disebut Honda :mrgreen:

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

118 COMMENTS

  1. hihihi….lucu ya…? tp emang sih krn imej yg sdh melekat kuat. contohnya klu di kalteng ada di daerah pangkalanbun. HONDA gk ada matinya.

  2. Hahaha…betul tuh mas iwb…di aceh ma di medan ga jauh beda..udah trbiasa nyebut semua motor itu dgn kata Honda…klo naek motor..disana ktnya diganti jd naek kereta..hihihi…

    pengalaman pribadi..wkt di jogja gue salah ucap..jln2 keliling kota jogja naek kereta..yg diajak ngobrol bingung..di jogja mn ada kereta api yg keliling kota mpe pelosok desa..hahaha

    mode.on: anti provokator :mode on

  3. klo di kudus jateng..
    Speda motor panggilanya montor..
    Montor honda..
    Montor suzuki,yamaha,kwasaki..
    Cth: kwe mau rene numpak montor opo..?
    Jwb: Numpak montor piksen…

  4. lam kenal mas iwan,iya benar mas dulu waktu sy d riau jg begitu.sy kaget tempat cuci motor namanya jd cuci honda.

  5. Daerah timur mobil disebut oto, yg ngeri itu kalau mau matikan sesuatu (turn off) disana jadi “bunuh”, wohh..
    Bunuh motornya
    Bunuh oto nya
    Bunuh radionya
    tp mskipun udah dibunuh ntar msh bs dihidupkan lagi toh..
    Capede..

  6. 28. fitready – Juni 17, 2012
    Daerah timur mobil disebut oto, yg ngeri itu kalau mau matikan sesuatu (turn off) disana jadi ?bunuh?, wohh..
    Bunuh motornya
    Bunuh oto nya
    Bunuh radionya
    tp mskipun udah dibunuh ntar msh bs dihidupkan lagi toh..
    Capede..
    ================================================
    wkwkw :D, ehm sy jg asalnya dari daerah tengah sulawesi :)..
    untuk kata “oto” kalo di sulawesi hanya di gunakan di sulawesi bagian utara aja bro…
    mulai dar tengah kebawah rata2 bilangnya juga mobil :p…
    untuk kata “bunuh” ini sering dipake :)…
    jadi jangan kaget yak haha :D…

    untuk motor untung saja disini tetep aja bilangnya mongtor, eh salah motor 😀

  7. Disumatra barat juga sama kang iwan, ane brasal dari payakumbuh, semua motor disebut onda,.
    Kalo ditanya.. Naik apa ke pasar..?
    Trus dijawab naik onda, padahal bgitu ane liat motornya ternyata vega zr… Hehehe….

  8. bisa saja shih ngilangin imej sebutan motor itu honda.tp ya itu generasi angkatan babe gw harus ilang serentak.xixixi….kejam amat

  9. di tempatku di tahun 90an memang nyebut motor itu honda, tapi sejak tahun 2000an nyebut motor itu cukup dengan kata “SEPEDA” saja, di sini kalo tanya “sepedamu apa???
    pasti jawabnya jenis motornya, supra, vega. MX, ninja, vixion, tiger, mio, dll. hanya sebagian orang tua yg tetep bilang honda, dan untuk matic orang2 manggilnya mio,,,,mio soul, mio beat, 😀 😀

  10. salam kenal syedara?
    betul klo di aceh,motor tu honda atau kereta tp klo mobil adalah moto.klo mobil sedan :moto teksi,klo motor bebek:honda in?ng,klo motor batangan:honda agam.gitu penyebutanya di aceh.saya asli aceh. trimong genaseh beh.
    salem ke inongnyan beh..

  11. Iklannya aja bagus, logonya SATU HATI, tapi sebenarnya TIDAK PUNYA HATI. EGOIS !!! Na'udzubillahi mindhalik.

    Haha….
    Honda barunya siapa tuh yang parkir di dpan rumah…???

    ” pdahal merknya yamaha ” toweng weng weng weng…..
    garuk2 palak deh yg gk ngerti,, atw mungkin tertawa nyampe terkencing kencing.
    Honda sky wave
    honda thunder
    honda byson
    honda vixion
    honda mio
    honda ninja
    .. Emmm….pantes kok ya,, Bagus juga sich.. Hehe….

    Di ajang moto GP ternyata Lorenzo lah yang berhasil menjadi pemenang dengan menggunakan Honda YZR-M1.
    Di susul di tempat ke 2 adalah rossi dengan tunggangannya yaitu Honda desmosedici GP 12.
    Wuahaha……..
    Asiiik tenan…

  12. di kampung ane… nun jauh disana…. sepeda motor yang bisa ngorok disebut sekseeh….

    kalo nggak percaya…. tanya aja fbh….

    :mrgreen:

  13. kalau di daerahku yang kota motor malah disebut sepeda,lah yang mobil disebut montor
    Kalau di daerah pedesaan semua motor disebut honda,kalau mobil bensin disebut kijang dan yang diesel disebut panther
    Aneh aneh aja nih orang indonesia

  14. Logonya SATU HATI. tapi TIDAK PUNYA HATI. mafia jepang PENIPU, minumya sake, sukanya sex bebas, hanya mmkirkan diri sndiri.

    Haha….
    Honda barunya siapa tuh yang parkir di dpan rumah…???

    ” pdahal merknya yamaha ” toweng weng weng weng…..
    garuk2 palak deh yg gk ngerti,, atw mungkin tertawa nyampe terkencing kencing.
    Honda sky wave
    honda thunder
    honda byson
    honda vixion
    honda mio
    honda ninja
    .. Emmm….pantes kok ya,, Bagus juga sich.. Hehe….

    Di ajang moto GP ternyata Lorenzo lah yang berhasil menjadi pemenang dengan menggunakan Honda YZR-M1.
    Di susul di tempat ke 2 adalah rossi dengan tunggangannya yaitu Honda desmosedici GP 12.
    Wuahaha……..
    Asiiik tenan…

    Tapi sayang kualitas AHM sbagai pmegang merk mtor honda di indonesia sangat hancur nih kualitasnya.
    kaya saat ini kualitas AHM masih kaya motor cina.
    Semoga di tingkatkan lagi kualitasnya. Kasihan tuh org2 yg gak punya, yang beli motor honda, di kiranya awet makanya dia beli,, ehh gak taunya setelah beli malah mencekik kantong. Krn harus sering dandan/servis di karenakan sering dan mudah rusak ini dan itu.
    Honda satu hati, jangan sampai seperti gak punya hati.
    Hanya sekedar mncari keuntungan, dengan meluncurkan barang2 yg tidak brkualitas, hanya memanfaatkan nama besar demi mencari keuntungan tanpa di barengi niat baik untuk memberikan barang yang berkualitas., contoh ; megapro dan tiger sasis bodi bergetar hebat pdahal pake baru setahun, terus bodi nya gampang kendor di sana sini sehingga menimbulkan suara yang sangat berisik, alat instrumental elektronik seperti spedometer, indikator bahan bakar DLL gampang rusak, lalu swing armnya terasa tidak setabil sehingga terasa megal megol. Rantai gampang putus, shoch braker yang gampang rusak. Lah pokoknya gampang banget rusak mtor honda nih..
    walau nama besar tapi kalo gak berkualitas lambat laun orang pasti kapok dan gak mau beli honda lagi.
    logonya doank yg baik.
    Satu hati, tapi kaya mafia jepun yang gk punya hati licik dan suka menipu.
    Semoga dpt menjadi msukan bagi honda..
    Semoga di tingkatkan lagi lah kualitasnya..
    Merk jepang kok kualitas cina.
    Logonya tentang kebaikan semua isinya.. Tapi yang di berikan ke masyarakat adalah sampah.
    Tunjukan donk kebaikan mu honda.

  15. sama mas… di padang sumatera barat juga kaya gitu… kita nyebut sepeda motor dengan sebutn ONDA… mo yamaha, suzuki ato kawasaki ttp onda dipanggilnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here