iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…teka-teki tentang produk berkode K*** terus coba kita gali. Berbagai pro-kontra yang mencuat tidak membuat IWB surut guna mendapatkan setitik dua titik informasi bagi brosis semua. Dan…dari sekian sempalan, gambar sebuah part yang biasa kita sebut lengan ayun atau bahasa kerennya swing arm sukses IWB kantongi…..

Lengan ayun…..part ini adalah satu komponen tidak terpisahkan untuk mendongkrak kestabilan kuda besi. Makin rigid arm….maka diyakini kemampuan meredam berbagai gempuran serta pressure berasal roda semakin sempurna. Makanya jangan heran beberapa pabrikan sampai rela merogoh doku lebih dalam untuk mencangkokkan stabilizer atau penguat khusus dengan harapan mendapatkan handling maksimal. Cara lain biasanya ditempuh lewat desain ulang ukuran arm….diameter, shape atau bentuk & besar pipa. Tentu saja kinerja swing arm tidak bisa lepas dari kehandalan sasis, hitungan geometri, suspensi dan pernik-pernik lain. Akan tetapi arm kokoh bisa menyumbang signifikan handling sebuah motor….

Inilah yang sepertinya sedang dikejar oleh Honda atas jagoan anyarnya. Blue print terlampir jelas menggambarkan sebuah lay out lengan ayun kotak dengan diameter serta bentuk yang besar. Hhhm….sangar juga euy. Yang menarik, adaptor braket mounting suspensi ada dua….atas serta bawah. Gambar sedikit membingungkan hingga mendapatkan pencerahan dari sang sumber….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Abaikan mounting bracket RDB. harusnya ada di SQUARE sebelah kiri. Ini posisi tampak bawah. Abaikan juga SQUARE yang tampak dobel, yang jelas sangat keker. Besi SQUARE nya hampir mirip punya NMP (dimensi kotak-nya) kalo di-tanya lebih bagus mana sama NMP, jelas banget lebih bagus yang ini (opini pribadi).

Byuh….opo ora makin mumet bro. Tinggal sampeyan bayangin aja komponen tersebut dikawinkan dengan rangka keseluruhan. Yup…semua sudah semakin gamblang. Headlamp, tanki, stang, frame, swing arm telah mampu kita bedah pelan-pelan. Sayang rasa penasaran belum terpuaskan selama basis desain masih gelap belum mendapatkan titik terang. Akan tetapi…banyak para pembaca warung percaya, AHM bakal nyomot dan menggabungkan beberapa desain moge Honda yang sudah eksis dibumi ini. Kita tunggu saja perkembangan bocoran lainnya. Semoga berguna….(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!