iklan iwb
iklan iwb

Ini bukan ngarang atau kisah dongeng belaka. Melainkan kejadian nyata yang IWB rekam dan soroti bahwa kekuatan desain memang luar biasa. Yusuf…rekan kerja IWB yang pada sejarahnya begitu tidak menyukai produk sayap mengepak. Bahkan bisa IWB katakan, doi merupakan aktifis tulen yang tidak segan-segan meledek atau meracuni teman lain agar tidak membeli Honda. Kenapa hal itu dilakukan?? Ada ceritanya brosis….

5 tahun lalu, Yusuf meminang satu buah Honda SupraX125 tromol. Harapan setinggi langit digantungkan atas tunggangan anyar. Sebagai informasi sebelum memboyong bebek Honda, doi sempat mencicipi itik Kawasaki….ZX130. Tahulah bro…motor ini memang antep. Body besar, tanki didepan plus kubikasi 130cc membuatnya begitu powerfull, stabil dan nyaman. Hingga karena sesuatu hal…Yusuf memberikan kesaudara kemudian memutuskan mengganti dengan SupraX125 warna biru. Namun disitulah benih-benih kekecewaan mulai timbul….

Menurut doi, belum genap 6 bulan…kuping menangkap suara berisik seperti body kendor. “Apa iniiiii??” Ujarnya seperti yang dituturkan keIWB. Diubek-ubek, tangan meraba kesana kemari…spatbor, bokong, fairing dan akhirnya menemukan asal suara dari batok kepala. Karena risih…Yusuf segera membawa siitik kebengkel AHASS. Tidak butuh lama…dengan keterampilannya, simekanik menggunting karet dari ban bekas…membentuk pola dijadikan sebagai seal untuk membantu merapatkan sisi yang kendor. Nampaknya doi sudah biasa melayani keluhan tersebut. Masalah terselesaikan dan Yusuf pulang dengan senang. Tapi…sukacita hanya berlangsung satu bulan, sebab masalah yang sama kembali timbul….

iklan iwb

Ketika memanaskan mesin pagi-pagi, Yusuf menangkap suara bergetar halus dari jok. Ditekan hilang…tapi nongol lagi kala tekanan dilepaskan. Nggondok bukan main. Sekali lagi doi bawa kebengkel untuk dicarikan solusi. Jurus serupa dilakukan oleh kepala mekanik untuk mencegah vibrasi berlebih yang bisa menimbulkan suara mengganggu. Kasus kedua sudah cukup membuat Yusuf uring-uringan tapi belum mampu merontokkan keteguhan hati hingga malam-malam…IWB dikejutkan oleh celotehan doi sambil mengenakan mantel hujan yang robek akibat dlosor menghindari mobil. “Rem diinjak koq motor tidak mau berhenti, benar-benar si*****…” Umpatnya nggak karu-karuan. IWB hanya bisa bengong. Tidak lama, setelah itu, Supra-nya dijual dan berganti Kawasaki Athlete….

Ketikan diatas adalah cerita 5 tahun lalu. Pasca segala kejadian…nyaris Yusuf menjadi aktifivis anti Honda murni. Diloker, briefing, dikantin dan dimanapun…ketika sedang membicarakan motor doi selalu memprovokasi agar tidak membeli produk sayap mengepak. Pengalaman buruknya diceritakan kesana kemari. Padahal dalam pandangan IWB, bukan produknya yang salah, melainkan ekspetasi doi yang terlampau tinggi pada sikuda besi. Yah…tapi bagaimanapun semua adalah hak Yusuf sebagai konsumen. sejak itu seluruh kantor IWB men-cap Yusuf sebagai biker anti Honda. 5 tahun berlalu dan tiba-tiba….3 hari yang lalu IWB dikejutkan oleh pengakuan doi!…

” Bro…saya naksir Vario 125!.” Bisiknya malu-malu. Walah, kesambet setan mana nih anak :mrgreen: . IWB seperti tidak percaya. Sesuatu yang menarik untuk digali. Dan akhirnya….beberapa kalimat sudah cukup bagi IWB untuk menyimpulkan bahwa desain menjadi alasan nomer satu. “Sebenarnya dari Vario lama gua tertarik bro. Dan setelah keluar Yang 125 warna orange makin pening nih…pengen banget..” Ujarnya penuh kejujuran. “Body terlihat kokoh dan kekar” tambahnya lagi. Uniknya, Yusuf tidak tahu tentang fitur atau kelebihan siskutik seperti ACG starter, bagasi helm-in, tanki besa….bahkan doi baru tahu kalau Vario125 menganut sistem injeksi. ” Wah…gua ntar ngomong istri dulu ah..” Serunya terlihat begitu antusias….

Yup…itulah konsumen tanah air. Kadangkala hanya gara-gara desain, kekecewaan atau fitur menjadi nomer sekian. Kekuatan desain mengalahkan komponen lain seperti power, keiritan ataupun teknologi. Yah…ibarat melihat lawan jenis, impresi pertama pasti dari fisik brosis. Kalau sudah ganteng atau cantik…niscaya hati menggebu tidak perduli. Pokoke kerennnn…lainnya belakangan!!. So…bagi pabrikan. Pesan IWB, kerahkan segala kemampuan untuk meracik desain seindah mungkin. Jangan remehkan sisi satu ini. Beri perhatian lebih pada sektor tersebut sebab merupakan magnet tak terbantahkan yang bisa mempengaruhi keteguhan biker. Produk yang atraktif dijamin mampu menutupi pernik-pernik kekurangan lain. Yusuf adalah contoh kongkret yang bisa IWB temui. The Power of Design.…..ediaannn juga ternyata!!. (Iwb)

iklan iwb
Previous articleConfirmed…..All new TVS Apache RTR 180 dibanderol 17,9juta!!!
Next articleHonda kuasai hampir 70% market skutik…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!