iklan iwb
iklan iwb

Menyambung artikel sebelumnya, IWB akhirnya membawa sikebo ketukang press pelk Rengganis daerah Jalan Raya Bogor. Wis…pokoke buru-buru mzbro soale kondisi pelk dower melesak kedalam. Kendati ban terlihat baik-baik saja…posisi jontor yang berada disamping membuat IWB kuatir ban bakal bocor alus. Alhasil…dari Jakarta balik keDepok, nunggang kebo alon-alon pol….

Sebelum memutuskan untuk mengoperasi pelk, IWB konsultasi dahulu dengan mekanik yang bertanggung jawab disana…kira-kira tindakan apa yang akan dilakukan oleh mereka. Dengan hanya mengintip…memutar roda, kesimpulannya…pelk tidak bisa dipress. Walah….maksude piye??. Kudu beli baru??. Awalnya IWB sudah was-was. Namun akhirnya mendapatkan pencerahan menyejukkan. Ketika diputar dan dilihat dari depan-belakang pelk simetris tanpa ditemui gejala peyang. Jadi hantaman hanya merusak diameter dalam (bisa dilihat dari sisi samping). Artinya…pelk tidak membulat penuh sebab lengkungan melesak kedalam sehingga pada kondisi tersebut jalan satu-satunya hanya digetok. Alamaaakkkk!!. Nggak tega euy rasanya…

Jelas, dipenampang yang mendapatkan getokan, cat bawaan akan mengelupas. Suatu resiko yang tidak bisa dihindari. Mas-nya mengatakan untuk melakukan project tersebut butuh keahlian khusus. Getoknya juga tidak boleh pakai alat sembarangan melainkan menggunakan kayu dari pohon jenis tertentu (soal ini doi merahasiakan). ” Untung pelk asli mz, kalau tidak bakal dibuang nih” ujarnya….

iklan iwb

Yup…chastwheel original memang mempunyai kualitas yang bisa diandalkan. Material dengan campuran berbagai bahan tersebut selain kuat, bersifat elastis layaknya tanah liat. Dua kali IWB mendapatkan musibah…dulu Athlete (pelk Chemco) dan sekarang Byson (Enkei). Impact benturan hanya mampu membuat jontor tanpa pecah ataupun retak. Yah…cuma, catnya bro…dijamin bakal rontok. Tapi apa boleh buat. Ketimbang beli baru. Apalagi tingkat keberhasilan cukup tinggi…antara 90-98%….

Setelah tawar menawar…mendapatkan angka 110 ribu depan belakang. Karena kerusakan depan tidak terlalu parah…dihargai 50 ribu dan belakang 60 ribu. ” Bayar belakangan ya mz..” Ujar IWB. Si-mas hanya mengangguk. Doi meminta agar sikebo ditinggal dan siangnya baru diambil. Setelah mencabut kunci kontak…IWB berlalu meninggalkan sikebo. Semoga hasilnya memuaskan. Kita lihat nanti mzbro….(Iwb)

iklan iwb
Previous articleInikah sang Honda teralis??…
Next articleSulawesi dan Kalimantan dikuasai Yamaha!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!