iklan iwb
iklan iwb

Tanpa banyak ba bi bu….pabrikan kuda berlari telah merilis jagoan anyar mereka….Apache RTR hari ini!!. Hebatnya…mereka sekaligus juga merilis varian 160 serta 180 berbarengan. Lho bukannya yang 160 sudah eksis??. Tenang bro, sabar :mrgreen: ……160 versi 2012 maksudnya. So secara tampilan sang kakak dan sang adik begitu identik tidak ada perbedaan. Hanya kubikasi yang membuatnya beda kelas. Berikut press release yang IWB terima….

TVS Apache All New RTR Series dihadirkan bagi para bikers yang menyukai performa dan speed. Desain lebih agresif, ergonomis bernuansa balap dengan lekukan desain tajam yang menawan. Tentunya dilengkapi fitur-fitur canggih khas motor TVS seperti headlamp dilengkapi LED, RTR Engine, Sculpted Digital Display hingga Muscled Tank dengan air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin hingga 10 derajat.” tambah R. Anandakrishnan.

 TVS Apache All New RTR Series memiliki desain ergonomis bernuansa balap, dengan lekukan desain tajam yang menawan. Salah satu yang sangat mencolok adalah, desain headlamp yang disebut Beast Inspired Head Lamps, yakni desain lampu utama yang dilengkapi LED menyerupai sepasang mata buas yang menatap tajam. Berfungsi pada siang dan malam, berpadu fitur Automatic Headlamp On (AHO) untuk keamanan berkendara.

iklan iwb

TVS Apache All New RTR Series juga dilengkapi fitur-fitur unggulan, khas sepeda motor keluaran PT TVS Motor Company Indonesia. Di antaranya, baik untuk yang 160 cc dan 180 cc, dilengkapi rem cakram depan (Roto Petal) berdiameter 270 mm yang terbukti maksimal melepas panas lebih cepat dan daya cengkram rem yang mumpuni sekaligus terbaik di kelasnya. Didukung pula dengan tangki kekar atau Muscled Tank yang dirancang aerodinamis untuk meminimalisasi hambatan angin dikombinasi dengan lekukan desain agresif air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin sampai 10 derajat !

Makin lengkap, TVS Apache All New RTR Series ini juga disematkan panel indikator atau Sculpted Digital Display berdesain canggih, agresif dan lengkap. Bahkan displaynya berwarna nocturnal-blue yang nyaman di mata, sehingga, mudah dipantau dan aman untuk pengendaranya. Tak ketinggalan, spidometernya juga sudah dilengkapi teknologi countdown-on-ignition. Juga pengendara bisa mencatat jarak jelajah (trip meter), akselerasi dan waktu tempuh (top speed) bersama TVS Apache RTR-nya.

Mesin TVS Apache RTR 160 dan 180 sudah jelas terbukti kehebatannya dengan mesin yang dinamakan RTR Engine. Karena keduanya sudah dirancang sangat presisi, berdaya tahan kuat, sehingga siap dikendarai dalam kondisi apapun dan akselerasi yang responsif. Dapur pacu berkarakter oversquare engine-nya mampu menghasilkan daya kuda 15,2 dk (160 cc) dan 17,03 dk (180 cc), membuat TVS Apache All New RTR Series andal. Dengan rasio bobot yang terbaik dikelasnya. Untuk menggapai jarak 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4,8 detik untuk 160 cc dan 4,2 detik untuk yang 180 cc. Secara keseluruhan desain balap yang radikal dan aerodinamis juga terpancar pada Muscled Tail Cowl dan Muscled Engine Cowl.

TVS Apache All New RTR Series hadir dengan warna-warna menggoda. Di antaranya dua warna untuk yang berkapasitas mesin 160 cc, yakni kombinasi merah dengan hitam dan hijau kombinasi hitam dipadu garis bernuansa balap. Sedangkan untuk yang berkapasitas mesin 180 cc, juga disediakan dua warna pilihan; putih dan hitam. Makin terkesan sporty, di antara paduan warna tadi, pada kedua tipe TVS Apache RTR ini secara ekslusif diberi aksen karbon sebagai penguat karakter machonya. Penawaran menarik juga untuk setiap pembelian TVS Apache All New RTR Series; servis pertama dan ke-5, konsumen dapat menikmati servis, oli dan filter oli gratis dan pada servis ke-2, ke-3, dan ke-4, konsumen dapat menikmati diskon hingga 50% !. TVS Apache All New RTR Series ini ditawarkan dengan harga Rp 16.100.000,- (OTR Jakarta) untuk yang berkapasitas mesin 160 cc dan Rp 17.900.000,- (OTR Jakarta) untuk yang berkapasitas 180 cc….

Mantep bro….nampaknya pihak TVS sudah melakukan koreksi harga sehingga Apache semakin terjangkau. Dengan banderol 16,1juta (160cc) serta 17,900 (180cc)…praktis secara value, motor ini terbaik dikelasnya setelah Bajaj Pulsar series. Dan…sebagai informasi manuver belum usai brosis. Sebab….sebentar lagi versi ABS akan segera menyusul. Ditunggu saja……(iwb)

iklan iwb
Previous articleSulawesi dan Kalimantan dikuasai Yamaha!!…
Next articleYusuf…si-anti Honda yang luluh karena Vario125!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!