iklan iwb
iklan iwb
Honda Hornet…..

Awalnya IWB hanya bisa mengernyitkan dahi ketika mendapatkan sempalan susulan informasi bahwa sasis yang dipakai teralis kemungkinan bukanlah pure welding melainkan sistem knock down. Walau masih lamat-lamat tidakĀ  yakin, info ini coba IWB gali lebih jauh…..opo kuwi knock down??? :mrgreen: …..

Secara gampangnya, knock down bisa diartikan bongkar pasang. Nah…ini yang menjadikan keraguan menyerang. Mosok sasis teralis bisa dibongkar pasang. Lah….maksude piye mz Iwan??. Tidak semua rangka teralis dilas total. Ada beberapa bagian merupakan komponen yang bisa dibongkar pasang. Cuma bagian yang mana??…semua masih kabur. Tapi Jangan-jangan IWB salah paham dengan kalimat yang dimaksud. Sebab seperti yang kita tahu, CKD sendiri merupakan singkatan dari Completly Knock Down. Opo maksude CKD??. Emboh. Tapi jika merujuk bahwa sasis dibuat lokal….kemungkinan CKD IWB buang jauh-jauh.

Guna menyakinkan hal ini, IWB sempat berbicara dengan beberapa kenalan vendor. Cost untuk knock down biasanya lebih mahal sebab produsen kudu memikirkan baut yang terpasang pada tiap sudut frame. Artinya….bocoran masih menimbulkan teka-teki dan tanda tanya yang belum bisa dijawab seutuhnya. Apakah benar frame teralis Honda mengadopsi sistem Knock Down??. Jika iya, terus suatu kemunduran atau kemajuan?? monggo diskusikan dan sharing ilmunya dikolom komentar….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!