iklan iwb

Sudah sering kita menonton pagelaran Motogp dilayar kaca. Namun semua serasa lain jika kita melihat secara langsung penampakan motor terkencang dimuka bumi ini. Kuda besi yang berhasil mengantarkan Stoner menjadi juara dunia. Honda RC212V. Impresinya??….top tenan!!!

Masih ingat tim turing Absolute Revo yang nyambangi Jakarta Sabtu kemarin brosis?. IWB kebetulan ikut menyambut detik-detik kedatangan rombongan turing digedung AHM Pusat Sunter Jakarta.? Kesan pertama melangkahkan kaki dibangunan tersebut biasa saja sebelum mata menangkap sosok berwarna oranye….mengkilat diterpa lampu ruangan. Tidak salah lagi….kelir Repsol yang ada didepan mata adalah prototyp bike HRC. Asem…apik tenan!!!. Penampakan RC212V nongkrong dengan gagah dilobby kantor menjadikan atmosphere racing terasa kuat. Awalnya IWB mengira bahwa kuda besi hanyalah replika yang dipajang untuk mempercantik ruangan. Tapi IWB salah!!. Berdasarkan info yang IWB dapatkan, motor tersebut didatangkan langsung dari Jepang dan baru beberapa hari sampai disana.Wealahhh…dienggo opo yo??

Dari dimensi…RC212V ternyata tidak sebesar yang IWB perkirakan. Cukup mungil namun padat berisi. Mulai dari shockbraker upside down merk Ohlins, kaliper cakram Brembo dengan perangkat kabel bergelantungan menandakan motor high perfomance. Piringan depan berwarna hitam…..khas karbon. Yup….perangkat standart untuk dry race. Emang ada yang lain??. Bener brosis. Jika piringan menggunakan metal seperti motor kita….tandanya sikuda besi masuk kategori spek wet race purpose. Btw…disamping frame terukir kode produk ” RC212VF-G806″…diikuti mesin dengan tulisan yang sama. Huruf dan angka didepan jelas merupakan nama produk. Tapi yang belakang ” G806″ apa ya?. Apakah kubikasi engine?? bisa jadi…..

iklan iwb

Seluruh desain semakin sempurna akibat tempelan-tempelan stiker dari? para sponsor seperti Yutaka, NGK, Bridgestone, Shindengen, RK dll. Namun dari sekian stiker, ada satu yang menarik perhatian IWB yakni tempelan berbentuk bulat pada sisi sebelah kiri fairing. Ketika diperhatikan dengan seksama, disana terpampang tulisan ” Honda Safety” dengan gambar kartun dua orang nenteng helm. Weeee….kampanye? memakai helm untuk motor racing sekualitas Motogp??. Hebat euy…salut!!. IWB nggak tahu apakah stiker tersebut baru ditempel disini atau memang sudah dari sononya??. Tapi jika benar, kita kudu berikan dua jempol buat Honda….

Sayang IWB hanya bisa mengamati dari jarak 1,5 meter. Sebab pengunjung dilarang naik keatas stage tempat dimana motor bertenaga 250HP tersebut parkir. Yah…jadinya cuma mampu melongok kiri kanan depan belakang sembari jepret menggunakan zoom mode. Tapi….lumayan puas mengamati lekuk-lekuk tubuh prototype bike tersebut. Last….nggak bisa membayangkan jika motor ini digunakan melaju dijalanan umum. Pasti banyak yang doweh, dlongop bin mlongo :mrgreen: . Btw, dibawah adalah cuplikan video raungan mesin Honda RC212V yang didemonstrasikan oleh mekanik Honda kepada para timnya. Gimana bro, sangar nggak??…..(iwb)

110 COMMENTS

  1. 10 besar,mantab….tp klo djual ma ahm yg bl sapa????wong cbr sj serasa diawang,mas.blm lg cbr 1000cc,byuhhhhh…….

  2. ini motor yang dipakai sama stoner? dani pedrosa atau dovi bro iwan?

    kalo motornya dani pedrosa kan bisa keliatan di rem cakram belakangnya yang lebih imut.hehehe

  3. mantap…. duh, coba gambar yg paling atas dikasih link download yg fullsizenya… bisa dizoomin-zoomin deh lihatnya 🙂

  4. bukan nya ini motor juga pernah dipajang di prj tahun lalu? gak ada no start nya kan??

  5. suangar suaranya pas di geber… mantab…

    ada api biru di knalpot bawah, tapi yang di bawah jok gak ada

  6. andekan dinaiki, nyaman g ya di jakarta 😀
    pertamax7.wordpress.com/2012/06/08/yamaha-selangkah-lebih-maju-dalam-spareparts-dibandingkan-honda-sebuah-pendapat/

  7. @ 12. chozinahmad
    Oh iya…bener juga. Bisa jadi bro…
    @ 20. asdf
    Motor Stoner mzbro, sudah ditambahin gambarnya…
    @ 23. hazzu
    Dikabukan mzbro, size 1500 pixel. Monggo dikliklagi…
    @ 24. Juke
    Jangankan test ride, nyenggol aja dilarang bro :mrgreen:
    @ 27. dewi
    O gitu ya…berarti ngumpul disini semua….
    @ 29. kucrut_bike’s
    Bukan bro…motor tahun 2011 katanya..
    @ 30. semprul
    Muffler…

  8. mantab mas iwb! keren abis rc212vnya :D:

    cuman, pas demo video, kok knalpotnya masih ngebul y, katanya klo dah 4 tak tu denger2 bebas ngebul? tu sekelas motor prototype loh masih bisa ngebul keluar asap.. sambil nglirik para fansboys bc soal 2 tak moto gp ngebul :mrgreen:

  9. widih sadisss nih motor

    tapi pasti kalah d sama cs1 nya si ……………………….

    :mrgreen:

  10. Repsol yang nempel di motor ini sangat co2k, kl di honda blade / cbr 150, kurang co2k,,

    Salam One Heart,,

Comments are closed.