iklan iwb
iklan iwb

Sudah sering kita menonton pagelaran Motogp dilayar kaca. Namun semua serasa lain jika kita melihat secara langsung penampakan motor terkencang dimuka bumi ini. Kuda besi yang berhasil mengantarkan Stoner menjadi juara dunia. Honda RC212V. Impresinya??….top tenan!!!

Masih ingat tim turing Absolute Revo yang nyambangi Jakarta Sabtu kemarin brosis?. IWB kebetulan ikut menyambut detik-detik kedatangan rombongan turing digedung AHM Pusat Sunter Jakarta.  Kesan pertama melangkahkan kaki dibangunan tersebut biasa saja sebelum mata menangkap sosok berwarna oranye….mengkilat diterpa lampu ruangan. Tidak salah lagi….kelir Repsol yang ada didepan mata adalah prototyp bike HRC. Asem…apik tenan!!!. Penampakan RC212V nongkrong dengan gagah dilobby kantor menjadikan atmosphere racing terasa kuat. Awalnya IWB mengira bahwa kuda besi hanyalah replika yang dipajang untuk mempercantik ruangan. Tapi IWB salah!!. Berdasarkan info yang IWB dapatkan, motor tersebut didatangkan langsung dari Jepang dan baru beberapa hari sampai disana.Wealahhh…dienggo opo yo??

Dari dimensi…RC212V ternyata tidak sebesar yang IWB perkirakan. Cukup mungil namun padat berisi. Mulai dari shockbraker upside down merk Ohlins, kaliper cakram Brembo dengan perangkat kabel bergelantungan menandakan motor high perfomance. Piringan depan berwarna hitam…..khas karbon. Yup….perangkat standart untuk dry race. Emang ada yang lain??. Bener brosis. Jika piringan menggunakan metal seperti motor kita….tandanya sikuda besi masuk kategori spek wet race purpose. Btw…disamping frame terukir kode produk ” RC212VF-G806″…diikuti mesin dengan tulisan yang sama. Huruf dan angka didepan jelas merupakan nama produk. Tapi yang belakang ” G806″ apa ya?. Apakah kubikasi engine?? bisa jadi…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Seluruh desain semakin sempurna akibat tempelan-tempelan stiker dari  para sponsor seperti Yutaka, NGK, Bridgestone, Shindengen, RK dll. Namun dari sekian stiker, ada satu yang menarik perhatian IWB yakni tempelan berbentuk bulat pada sisi sebelah kiri fairing. Ketika diperhatikan dengan seksama, disana terpampang tulisan ” Honda Safety” dengan gambar kartun dua orang nenteng helm. Weeee….kampanye  memakai helm untuk motor racing sekualitas Motogp??. Hebat euy…salut!!. IWB nggak tahu apakah stiker tersebut baru ditempel disini atau memang sudah dari sononya??. Tapi jika benar, kita kudu berikan dua jempol buat Honda….

Sayang IWB hanya bisa mengamati dari jarak 1,5 meter. Sebab pengunjung dilarang naik keatas stage tempat dimana motor bertenaga 250HP tersebut parkir. Yah…jadinya cuma mampu melongok kiri kanan depan belakang sembari jepret menggunakan zoom mode. Tapi….lumayan puas mengamati lekuk-lekuk tubuh prototype bike tersebut. Last….nggak bisa membayangkan jika motor ini digunakan melaju dijalanan umum. Pasti banyak yang doweh, dlongop bin mlongo :mrgreen: . Btw, dibawah adalah cuplikan video raungan mesin Honda RC212V yang didemonstrasikan oleh mekanik Honda kepada para timnya. Gimana bro, sangar nggak??…..(iwb)

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=G0pZZmPVfPc]

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!