iklan iwb
iklan iwb

Rumor Suzuki akan megeluarkan Nex injeksi akhirnya terbukti. Seperti yang diberitakan beberapa media Online….grup Indomobil berencana brojolin skutik Nex fuel injection dikota kembang minggu depan…..

Bulan Juni nampaknya bakal menjadi moment keramat bagi beberapa pabrikan roda dua tanah air. Dalam catatan IWB sudah 3 produsen yang memilih penghujung semester satu sebagai bulan lahirnya produk mereka yakni…TVS, KTM serta Suzuki. Untuk TVS kemungkinan meluncurkan Apache 180 ABS, sedang KTM…..Duke 200 dan yang terakhir Suzuki lewat Nex FI. Khusus Suzuki….konfirmasi serta undangan kebeberapa media sudah dikirimkan sedang lainnya masih sebatas bisikan…..

Pada saat peluncuran….Nex FI bakal langsung dibawa turing keJakarta. Suzuki disinyalir memposisikan skutik bertenaga 9,[email protected],800RPM torque 8,[email protected] sebagai penggebrak untuk menantang eksistensi skutik injeksi garputala….Mio-J. Banderol sendiri belum mendapatkan konfirmasi. Namun dengan 12,3juta versi karbu….bisa ditebak, Nex tidak akan jauh dari angka 13jutaan. Apakah Suzuki Nex akan sesukses skutik injeksi lain?? kita tunggu saja kiprahnya dimarket roda dua tanah air brosis…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb

Spesifikasi Suzuki Nex Karburator

DIMENSI
Panjangmm1.850
Lebarmm665
Tinggimm1.035
Jarak sumbumm1.235
Jarak pijakmm135
Tinggi jokmm735
Berat kosongkg87
             
MESIN
Jenis4 langkah, 1 silinder
Sistem katupSOHC, 2 valve
Diameter Langkahmm51,0 x 55,2
Isi silindercm3113
Ratio kompresi9.4
Tenaga maksimumps/rpm9,4/8800
Torsi MaksimumNm/rpm8,7/6.500
Sistem bahan bakarKarburator(BS22)
Sistem pengapianCDI
Sistem starterElektrik dan engkol
TransmisiCVT/V-belt
Kapasitas tangkiL3.5
RANGKA
Suspensi DepanTeleskopik, per ulir, Peredam Oli
Suspensi BelakangTipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Roda depan70/90 – 14 M/C 34 P
Roda belakang80/90 – 14 M/C 46 P
VelgCasting Wheel
SISTEM LISTRIK
Aki12V (3,0 Ah) / 10 HR
Lampu depanwatt12V 32W/32Wx1

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

  1. desainnya ito lho…mangnya orang indonesia ini kecoak di kasi motor modelnya kayak begitu…fuckin japanese…serius dikit bikin motor cukkkkk

  2. 1 liter = 100 km… gila.. irit bgt… wkwkk..

    alfido.wordpress.com/2012/06/07/secuil-info-bentuk-shockbreaker-depan-honda-teralis-mirip-dengan-new-megapro/

  3. cuma jadi penggembira aja… mw 1L:200KM jg gak bakal laku… kata orang sparepart nya susah, kata orang onderdil nya mahal… terus katanya lg… harga jual kembalinya jatuh…

    mending botty aja deh… irit nya PASTI… sparepart gampang dan murah, terus harga jual kembali nya tinggi…

    liat aja MS nya… susah amad sih nyari produk berkualitas… cari yang MS nya paling tinggi… itu berarti yang paling bagus…

    :mrgreen:

  4. @not katrok: ane pake motor suzuki shogun SP udah 6 taun. masih oke mesinnya, blum ada yang ganti. dipakenya masih enak.

    berati cuma image, di kenyataannya beda

  5. selama model ga di ubah, ga yakin bakal booming penjualannya, walau diakui performanya mantap
    entah dengan durability-nya……

  6. mio j aja ditebas apalagi si gendut spacy ama si sempak beat,, makin kalah irit,, suzuki rajanya matic irit

  7. Ajib, Beat FI kalah cepet nih brojolnya 🙂
    dizmaz.wordpress.com/2012/06/07/modifikasi-minimalis-yamaha-byson-simple-custom-striping/

  8. 22. not katrok – Juni 7, 2012

    mantaf…tapi sayang designnya kurang sreg….trs image suzuki motor paling tahan 3 tahun
    ——————————————————————————
    ini yang salah… ini untuk pabrikan sebelah… cukup 3 taon sekali abis beli terus jual lg… harga jual kembali nya tinggi sih… jadi 3 taon sekali ganti baru om…

    kalo suzuki katanya:

    1. sparepart mahal
    2. harga jual kembali jatuh
    3. sparepart susah

    :mrgreen:

  9. matic lagi matic lagi jadi males,mana sportnya,yang keluar cuman inazuma 250 ,mana gsr 150 nya,sis niat jualan gak seh
    Ato kalo bisa maen segment moge kaya kawasaki kalo ga yakin bisa bersaing sama bebek dan maticnya duet maut yamaha dan honda

  10. NIIHHH GUE KASIH INAZUMA YG SIAP BROJOL

    motorplus.otomotifnet.com/read/2012/06/07/331592/26/8/Spy_Shoot__Suzuki_Inazuma_250_Tertangkap_Kamera_Coba_Aspal_Jakarta_

    gak peduli kata orang top speednya kalah ama ninja/cbr. yg penting sensasi motor turing yg jadi idaman gue, hehehehe…
    emang mau turing kecepatan berapa sih di Indonesia??? ini motor turing bukan balap, hehe 😀

  11. rep injeksi yo luweh….ra bakal payu, di jalanan jg gk pernah liat nex bersiliweran. knp gk produksi fu 250cc, biar bersaing dgn cbr n ninja..????

  12. Susuki akan lebih diminati dengan motornya dengan desain yang ramping dan tampak sport, hal pertama ketika melihat logo suzuki dengan komposisi warna biru, merah dan background putih dengan bentuk huruf yang bersudut. Inilah yang memang disukai konsumen dari suzuki… maka dari itu semoga dalam pengeluaran produknya suzuki akan tetep dengan konsep sport yang ramping dan tidak mudah tergiur dengan desain produk pabrikan lain. Ngomongin desain grafis yang artistik pada suzuki satria sangatlah bagus di jadikan konsep desain yang berlanjut agar supaya menjadi icon atau ciri khas tersendiri dari pabrikan yang sangat terihat sport ini. 🙂 orderdesign.wordpress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here