iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….tidak heran pabrikan Honda merasa gemas dengan kompetitor utamanya, Yamaha. Kendati sudah berhasil menggilas segmen lain….tidak untuk motorsport. Pabrikan garputala seperti pendekar sakti yang susah ditaklukkan. Data sales bulan Mei menjadi bukti otentik tak terbantahkan!!!

Penjualan Vixion bulan Mei 2012 tembus 30.156 unit….jumlah yang fantastis untuk ukuran motorsport. Angka ini naik 20 persen dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 25.097 unit. Gemilangnya penjualan ternyata juga diikuti oleh sang kakak…..New Scorpio-Z. Edannya….motor SOHC 225 cc ini menorehkan kenaikan hingga 99 persen, 2.211 unit di Mei dari 1.111 unit di bulan sebelumnya. Sayang Byson¬† hanya terjual 7.261 unit atau sedikit mengalami penurunan. Terus gimana dengan varian lain???…..

Total penjualan segmen bebek naik 10 persen di Mei dibandingkan April tahun ini, 51.998 unit menjadi 57.291 unit. Hal ini dibantu meningkatnya penjualan Vega dari 19.424 unit jadi 21.425 unit dan Jupiter MX yang terjual 22.806 unit dari sebulan sebelumnya 19.105 unit. Sedangkan di kategori matik, Xeon meroket 99 persen dimana 9.790 unit terjual di market dibandingkan April lalu 4.911 unit….

iklan iwb

Last….motorsport Yamaha masih diatas angin. Kalau Honda tidak cepat bergerak, dikhawatirkan penetrasi semakin dalam dan susah untuk ditundukkan. Patut dipertimbangkan…pabrikan garputala saat ini begitu intens melengkapi alat serta melatih seluruh mekanik menjadi tenaga terampil dalam sistem FI. Berbagai sosialisasi terbukti mujarab merebut mindset konsumen. Sebab diakui atau tidak…kesuksesan mereka nyolong start ditahun 2007 lewat Vixion menjadi keuntungan tersendiri. Sedang AHM…..kendati sempat merilis SupraX125¬† fuel injection, lesunya penjualan siitik menjadi biang tersendatnya progress pabrikan sayap mengepak untuk mempertajam kesiapan dealer, mekanik serta alat FI….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Honda boikot tes Aragon!!…
Next articleMelihat secara langsung Honda RC212V….asem, apik tenan!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!