iklan iwb

Walau banyak yang menyindir atas serpihan puzzle yang dirasa kurang memenuhi rasa dahaga brother kita ditanah air, namun tidak menyurutkan eforia dan kreatifitas bro gajah Lampung guna mencoretkan sketsa motosport teralis. Imajinasi doi ternyata cukup tajam dan akurat. Mulai dari headlamp, sasis hingga tanki merupakan hasil nyomot dari bocoran yang IWB serta TMCblog dapatkan. Dirakit satu persatu dan inilah hasilnya….

Dua jempol buat doi. Tanpa banyak bicara dan mengeluh…hanya bermodal 3 items bocoran part…sebuah sketsa terlahir menjadi sebuah perwujudan yang cukup apik. Bahkan…digambar tersebut, monoshock Pro-Link digambarkan secara detil. Hebatnya…sebelum IWB rilis image part cushion-arm K***, surel ini sudah meluncur duluan kewarung IWB. Dan dengan pede doi berucap…”jika pakai frame CBR250 yang dimodifikasi, kemungkinan monoshock belakang pakai sistem Pro-Link”. Berikut isi email doi….

Assalamu’alaykum Mas Iwan…
Sedikit usulan 2D sketch buat Honda trellis. Gambar jiplakan hanya dari frame, tangki, dan headlamp (masih meraba2)…selebihnya adalah hasil imajinasi. Jika pakai frame CBR250 yang dimodifikasi, kemungkinan monoshock belakang pakai sistem Prolink jika tidak ada ubahan pada dudukan swing arm…..

-Gajah Lampung-

Dan setelah IWB mendapatkan bocoran part Cushion-Arm, doi segera mengirim email kembali….

iklan iwb

Wah, berarti tebakanku bener ya mas Iwan tentang Prolink Wkwkwk…..berarti tinggal rupa2 front fender, shroud, spakbor belakang, ma body yang lum kebayang. Kalo boleh nebak lage, saya kirim model ke 2 mas iwan. Hehe. Ditunggu neh artikelnya 😀

-Gajah Lampung-

Dari contoh diatas, setiap keping bocoran ternyata sangat berguna bagi bro-bro yang memang membutuhkan dan penasaran. Yah…kasarnya sudah untung mendapatkan secuil dua cuil bocoran dari pada manyun tidak mendapatkan apa-apa hingga produk siap meluncur seperti new Vario 125 PGM-FI dulu.? Jadi dengan printilan seperti ini, jauh-jauh hari kita sudah mampu mereka-reka rupa aslinya nanti….

Sebaliknya….bagi yang mungkin kurang tertarik pada siproduk, kepingan puzzle atau bahkan seandainya Blog ini mampu menyuguhkan artikel desain full picture-pun…..IWB yakin tetap akan dijadikan bahan ledekan,? sesuatu yang tidak bisa dihindari dan kudu dimaklumi dengan majemuknya konsumen dewasa ini. Last….apakah desain new teralis bakal mirip dengan sketsa bro Lampung gajah terlampir?? gimana jika iya….cukup keren nggak?? monggo brosis, berikan komentarnya…..(iwb)

128 COMMENTS

  1. mantapppppppppppppp ……………….. imajinasinya.

    berbekan kepingan part bisa di bikin rekonstruksinya.

  2. .berarti tinggal
    rupa2 front fender, shroud,
    spakbor belakang, ma body
    yang lum kebayang.
    .
    .
    .
    Wkwkwk bukan cuma itu bro masih ada knalpot, lampu belakang, pelek, spakbor depan, tutup tangki, spedometer, bahkan sampai bentuk baut, dan tutup pentil dll, dll.. yg belum d buatkan artikel dan d jamin cerita bergambarnya masih lama..

  3. satngnya koq gak digambar? kan udah ada bocoran stang hehehe…
    gak berani berharap banyak sama AHM, ntar kecewa lagi sperti desain CS1 & pricing New CBR 150

  4. Artikel yang menarik, pasti seru pembahasannya…
    Nitip info/tips/apalah… yang jelas ini udh saya praktekan di motor sendiri, yahuud…terang benderang…
    akhfauzan.wordpress.com/2012/06/04/membuat-lampu-hi-pass-beam-honda-nsx-125r/

  5. hmmm dijamin gk akan ke CBR2an body blkgnya. tunggu saja mas bro. sambil buat sketsa2 ndak papa, yg pntg kreatif perlu diapresiasikan.

  6. ternyata blogger otomotif lebih pintar dari pada wartawan otomitif main-stream.

    lihat salah satu contoh berikut ini:
    harisxyz.wordpress.com/2012/06/06/inilah-bebek-pertama-yg-menggunakan-cakram-ganda/

  7. Wkwkwk bukan cuma itu bro masih ada knalpot, lampu belakang, pelek, spakbor depan, tutup tangki, spedometer, bahkan sampai bentuk baut, dan tutup pentil dll, dll.. yg belum d buatkan artikel dan d jamin cerita bergambarnya masih lama..
    —————————————-

    Whuahaha,, betul bro banyolan ini bakal lebih lama dari yang kita bayangkan.

    Ane lama2 juga bosen di suguhin gini terus.

  8. juraganneon – Juni 6, 2012

    asik 21 juta

    ==========
    fb yahomo nyebarin isu harga 21jutaan…orang harga resminya aja belum keluar

  9. kl bsa g pake nopol dpn…jelek…ducatism ktm aja ga pake?kaya mtr india aja?kl tetap pake sekalian tambahin saree guard ja biar disangka motor murahan!!!

  10. @ 15. milky bo & 37. zhe
    Pasti bro…terima kasih dukungannya
    @ 47. chozinahmad
    Mantep infonya. Terus gali mzbro
    @ 48. Sahid M Ummah
    Bukan bro…yang bintang kode produk koq xixixi
    @ 59. joeloe2
    Tuh…sudah dapat petunjuk dari bro joeloe

  11. OMG! jgn2 ini design mirip Honda CB1000R. baru sketsa aja ogut udh kepincut. aplgi kalo plus spesifikasi engine dari CBR150.. hadeeeuhh… #kudu ngumpulin duit.

  12. kalo diperhatiin shroudnya mirip cb1000 r,apa jangan jangan ini trelis bonsainya cb 1000 r,kalo bener kaya gitu mantab dah
    Teknologi bersaing sama vixion,design dibenturin ama byson,bener bener cerdik ahm sekali dayung 2 pulau terlampaui!

  13. mas iwan……tunggu gambar di FB koboys..ane bikin sketsa 3d…yah lagi iseng2..mirip gak mirip yang penting ikutan seru2an….

  14. ok mas tirms, sy ttp mendukung walaupun sedikit2 infonya, mas Iwan dah terbukti netral. tampilkan smw mas berita yg mas dapat ttg si teralis ini

    bro Gajah lampung mudah2an ente dpt award dr AHM xixixi atau klo bisa pabrikan sblm desain minta pendapat/survey sm konsumen

  15. coba itu yg bagian persilangan rangka di manisin masbro…

    kayake gimanaaaa gt ngeliat ada yg nggantung.. 😀

    hehe.. just share my opinion 😀

  16. Mantaaaff…cuman bagian shroud dan engine aja yg agk kurang macho..
    tp dr keseluruhan dah bagus kog . ,

  17. Klo liat sketsanya seperti semi. Streetfighter….apa jadinya klo mmg nnti aslinya bnr2. Streetfighhter, NMP yg slogan the. Real street fighter bakal di ganti mungkin ya,

  18. Kalo yang keluar desainnya bener kayak gini…. dijamin PENENONTON KUCIWA. Desain buntut model gitu ya lebih kekar dipakein twin-spar. Lucu kalo dipakein tralis. Sungguh Jauh dari ekspektasi dan imajinasi para fbh. Untungnya ada penolong berupa prolink !!! Mudah-mudahan tidak seperti itu !!!

  19. Gw akuin, Honda VT150 lebih kereenn dah dari Vixion v2.0 yang gw liat kemaren di kalimas :O

  20. cuma body plastiknya tebel gak tuh?? jgn2 harga murah di ambil dari ngurangin ketebalan part plastiknya…

  21. semoga dengan keluar sepenggal2 ini ibarat tes pasar buat honda, jadi masih bisa direvisi desainnya sesuai input ganas komentator disini, hehehe….,
    tapi agak bingung dengan posisi setang, kalo seperti sketsa diatas, dengan penampakan setang tinggi kemaren…, brati posisi hand grip bakal tinggi banget diatas garis lampu dan tangki? how? padahal byson aja menurut ane udah tinggi (diatas garis imajiner antara panel indikator dengan tangki), trus tiger revo (lampu asimetris), posisi hand grip masih rata dengan windshield.
    klo ane sih vote untuk jok model kayak ktm 690, desain split seat tapi sekilas masih nyatu…, kalo pure split seat kayaknya terlalu racy, imho…., trus buntut kayak fz ato duc sf…, 😀

  22. Saya lebih percaya penampakan yg satu ini dari pada yang ada di pembahasan tntang srpihan puzzle yg digabungkan yg prnh sya baca entah di warung yg mna sya lupa.. Soalnya yang ini lebih masuk akal dari segi ukuran masing2 part nya, Dan gabungannya klop bnget.
    Mantabs juga trnyata bentuknya…
    Patut Di tunggu lah pokoke…

  23. klo kek gini malah mirip2 ninja 150R, tp mungkin shroud’y emang model2 kecil kayak gitu, secara honda ingin memperjelas trellis’y. klo untuk bodi samping ke belakang masih samar2 kayaknya.

  24. Gak usah repot reka-reka desain. niy penampakan di dunia nyata. Jauh lebih keren. Sesuai lah dengan ekspektasi fbh:
    areeya2.files.wordpress.com/2012/06/honda-vt-150r.jpg

Comments are closed.