iklan iwb
iklan iwb

Setelah beberapa waktu lalu mengirim teaser dengan judul ” Next Hero is Coming”, titik terang mulai terlihat. Kendati semua sudah bisa menebak bahwa produk yang dimaksud adalah TVS Apache RTR 180 ABS….IWB tetap mencoba mencari informasi agar kesimpulan bukan sebatas analisa tidak berdasar. Dan akhirnya dua info berguna bisa IWB kantongin yaitu…..

Apache RTR 180 ABS akan dirilis pada bulan Juni 2012 tepatnya minggu depan. Sayang untuk tanggal tidak mendapatkan kepastian. Yang kedua…banderol brosis. Yup..disinyalir kuda besi berteknologi Anti Lock Brake system layaknya Honda CBR250R ini diusahakan tidak bakal melewati angka 20 jutaan. Sebuah pertimbangan yang cukup cerdas sebab dengan value yang ditawarkan, IWB yakin motor ini cukup menggoda untuk dipinang….

ABS sendiri merupakan teknologi braking yang mampu mencegah rem ngunci ketika terjadi panic braking. Selain itu dengan sensor yang dipasang…ABS juga bisa meminimize ban lost contact kala braking diatas dilintasan licin ataupun berpasir. Hal ini dimungkinkan sebab dalam satu detik, kaliper akan melakukan gerakan push & release yakni menekan dan melepas hingga 25 kali. Sebuah kecepatan yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Oleh karena itulah teknologi ABS hanya diaplikasi kemotor gede karena cost lumayan mahal. Baru Honda meluncurkan CBR250R sebagai pendobrak awal dan diikuti TVS diIndia….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kelebihan TVS tentu saja banderol yang sangat kompetitif dibanding pabrikan Jepang. Kendati demikian, ABS yang dibenamkan bukan kualitas abal-abal. Terbukti mereka juga memasang sensor khusus untuk menambah keamanan yang disebut RLP singkatan dari Wheel Lift-off Protection. Fitur ini mencegah ban belakang ngangkat jika terjadi panic braking. Dari sisi mesin…Apache RTR 180 ABS mampu memuntahkan tenaga hingga 17,3HP dan torque 15,5NM. Terbaik dikelasnya dengan menghitung PWR (bobot 137kg). Kelistrikan sudah menganut full DC system, ban tubeless (versi India, Indonesia belum ada konfirmasi), speedometer digital yang informatif mencakup bensin, trip meter, tachometer, low fuel & oil indicator, pengingat jadwal service plus sensor aki. Wisss….jian paket komplit tenan…..

Last…jika benar dipasang pada kisaran 20jutaan, tidak diragukan motor ini bakal memegang record the best value for money bike. Gimana menurut brosis semua??….(Iwb)[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=QLOGtqYi20Y&feature=related]

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!