iklan iwb

Bro dan sis sekalian….tim Ekspedisi nusantara Honda Revo kemarin sampai di kota Kembang. Sambutan meriah ditunjukkan oleh para club yang sudah menunggu dilapangan Monumen Bandung Lautan Api Tegalega. Para rider yang terdiri dari berbagai daerah segera digiring keatas panggung guna mendapatkan penyambutan serta piagam yang diserahkan langsung oleh Bu Isti (HC3). Pasca melihat prosesi, IWB segera ngacir ketempat berkumpulnya tunggangan yang digunakan untuk turing. Disana terlihat para kemekanik dan kru panitia dengan cekatan melakukan pengecekan motor secara menyeluruh mulai dari lampu, rantai, pencatatan kilometer hingga komsumsi bahan bakar. Yang bikin IWB domblong…..disaat para rider istirahat, tidak dengan siitik Absolute Revo!!!….

Diparkir berjejer, mesin tidak dimatikan sama sekali. IWB coba melongok lebih dekat….panitia sedang sibuk memasang kipas blower berukuran besar yang dipasang didepan sikuda besi untuk membantu pendinginan mesin. Rasa keingin tahuhan terjawab dengan sendirinya ketika IWB mendapati panel kontak dilakban tanda haram dimatikan. Ediaann tenan!!. Suatu keberanian yang jarang dilakukan pabrikan lain. Kendati sebelumnya sudah ada yang melakukan geber non stop, namun mayoritas hanya disirkuit yang bebas hambatan. Sementara motor ini dipakai untuk menembus padatnya lalu lintas dimana rute pastinya tidak bersahabat. Terhadang macet dan lubang…..yang memaksa rider melakukan stop & go berulang-ulang. Artinya kinerja engine lebih berat ketimbang geber konstan……

Terhadap kondisi ini, Honda tetap percaya kehandalan mesin mereka. Selama kualitas oli bagus…tidak perlu kuatir. Dan dalam turing Ekspedisi nusantara Honda Revo, AHM tetap memakai standart pelumas pabrikan. Penggantian menggunakan metode top up…..yakni diisi dan dikeluarkan ketika engine running. Walah sadis tenan!!. Opo ora ancur mesin. Tidak!! selama proses? in dan out diukur secara presisi. Ngocornya kudu sama dengan pemasukan. Hhhmm….bukan hal yang mudah untuk melakukannya mzbro. Btw….perjalanan belum apa-apa. Absolute Revo yang berjumlah 10 unit kemarin telah bertolak dari Bandung melanjutkan misi menjelajah tiga pulau…Sumatera, Jawa dan Sulawesi dengan jarak tempuh lebih dari 6.318 km….

iklan iwb

Sebagai informasi, ekspedisi Nusantara Absolute Revo dimulai sejak 25 Mei 2012 diMedan dan dijadwalkan berakhir dikota Manado pada tanggal 16 Juni 2012 nanti. Sebanyak 60 rider terpilih akan nunggang bergantian hingga misi usai. Selain untuk menunjukkan ketangguhan mesin, turing ini sekaligus digelar dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional. Yup…rekam jejak semangat para pejuang kehidupan ditiga pulau yang berhasil mengukir prestasi. Salah satunya Nuraemah (45)…..seorang ibu yang berdomisili diPedongkelan, Jakarta timur yang rela membagi waktu dan rumahnya untuk ditinggali 80 anak pengamen jalanan. Nuraemah juga secara ikhlas menyekolahkan mereka dari hasil penghasilan memproduksi serta menjual kertas bekas. Melihat jasa dan kegigihan beliau, WMS mencoba memberikan penghargaan berupa satu unit Honda Absolute Revo. Sebuah tindakan yang patut diapresiasi…..

Last….para rombongan saat ini sedang mengarah keJawa Tengah. Rekam jejak semangat pejuang kehidupan Ekspedisi nusantara Honda Revo melipir ketimur?nyambangi kota-kota besar diPulau Jawa hingga Surabaya nantinya. Setelah napak tilas diJawa…..rute dilanjutkan ke Sulawesi. Pesan buat para rider…..Bravo dan tetap semangat brother. Kita semua disini mendoakan agar misi sukses tidak ada aral melintang. Uji ketangguhan yang pastinya akan selalu diingat oleh para pahlawan tanpa tanda jasa. Welldone Honda…...(iwb)

130 COMMENTS

  1. wong dikipasi gitu, ya aman 😀
    pertamax7.wordpress.com/2012/06/04/jika-benar-mengaplikasikan-suspensi-sistem-pro-link-honda-tralis-bakal-lebih-value-ketimbang-cbr-150/

  2. kalo bener niat motor hidup nonstop seharusnya gausah dikipas sekalian, biar ketahuan kalo tangguh, kalo dikipasin mah mesin bakal dingin, lagian itu blower lebih kencang anginnya dari riding di 100kpj, dijamin mesin yg stasioner akan tetep dingin

  3. @ 14. PRIMA RIZAL ARROFI (@prima_rizal)
    Betul sekali sampeyan, ON terus sejak dari medan. Hanya isi bensin aja dimatikan untuk alasan safety.Tentang serep, ini yang nggak saya tanyakan :mrgreen:

  4. yg lucu, bagaimana mematikan engine saat isi bbm, katanya kunci kontak di segel lakban? haram hukumnya dipegang, apa cuma bentuk visualisasi engine running non stop? please fanboy cerdas kasih jawaban yg masuk akal ngakak :mrgreen:

  5. @Thole
    Itu dimatikan kok le, saat isi bensin. Hanya isi oli yang tidak dimatikan. Btw, kalaupun isi kan masih bisa pakai kunci cadangan Le kalo mau. Gampang to? Cuman demi safety saja dimatikan.

  6. olinya dikasih aditif x ya….???
    dulu jg ada uji mobil jalan nggak pake oli…!!!cuma pake aditif aja masih bisa jalan selama 8jam..!!!

  7. Klo q ga percaya.

    Jadi pertanyaan?
    Itu asli revo sama dengan yang dijual dipasaran atau memang dibuat khusus buat acara??????????????

  8. klo Honda sih percaya.
    lha wong motor tahun 70-an aja masih banyak bersliweran, spido udah berapa kali bolak-bail nol, tapi mesin masih jos gandos.
    klo yamhaa?
    nyari produk yg tahun 2000-an awal aja susahnya minta ampun.
    mau awet spt Honda harus pake diasil silinder dan forgod piston, itu aja belum ketahuan bisa tahan spt Honda kagak.

  9. semoga ga ada kelemahan yg di senbunyikan dalam event ini…

    chozinahmad.wordpress.com/2012/06/04/wuuusssssshhhh-sedag-asyik-asyiknya-gas-puoll-yamaha-xeon-dari-belakang-yamaha-jup-z-fi-nyalip-dg-santainya/

  10. Tak ada yg semprna di mata manusia. .
    Huft. .
    Tinggl yg mau meng apresiasi silahkan yg ga juga gapapa gtu aja rewel bener? Ckckck
    Su’uzon
    🙁

  11. ooh ternyata dikipasin? nah mau klaim lebih nya dimana? tapi salut deh dah berani melakukan hal baru,.

    tambahan: menurutku dengan sistem flushing pada penggantian oli itu lebih baik dari pada penggantian manual/biasa so sekali lagi ini tidak mewakili kondisi pemakaian sebenarnya.
    kesimpulannya jangan dicoba coba dilakukan pada saat mudik denngan kondisi macet, kalau mau mesin awet. kecuali anda bawa kipas listrik. tidak cuma buat motor honda, motor merek lain juga sama.

  12. 27. nganu – Juni 4, 2012

    klo Honda sih percaya.
    lha wong motor tahun 70-an aja masih banyak bersliweran, spido udah berapa kali bolak-bail nol, tapi mesin masih jos gandos.
    klo yamhaa?
    nyari produk yg tahun 2000-an awal aja susahnya minta ampun.
    mau awet spt Honda harus pake diasil silinder dan forgod piston, itu aja belum ketahuan bisa tahan spt Honda kagak.
    —————————————————————————–
    ente nyari kekampung aja om… noh di tasik ama ciamis banyak tuh RX King, F1ZR ama Suzuki RC dan TS Series buat angkut beras naek turun gunung n ojek turun gunung…

    :mrgreen:

    motor Honda kuat gak tuh ngangkat beban 300kg naek turun gunung…

    kalo RC Bravo ada tuh yang kuat… kalo KING… gak usah di tanya deh ente dah tw jawabannya…

    :mrgreen:

  13. para fby koplak mualai aneh2, kalo y yg lakuin tu pasti hebat bla bla bla..
    kenapa dikipasi?pliss, kalian pahami ini motor berpendingin udara, g ad radiator
    matiinnya gmn kalo kunci disegel? thole thole, cabut busi yo matek..ini bkn jawabn cerdas, tp hanya logika sangat2 sdrhana..

  14. yamha mana berani bikin acara yg beginian.
    takut jebol mesinnya.
    lha wng Jupiter Z baru aja di jalan ane udah liat banyak yg berasep

  15. 27. nganu – Juni 4, 2012

    klo Honda sih percaya.
    lha wong motor tahun 70-an aja masih banyak bersliweran, spido udah berapa kali bolak-bail nol, tapi mesin masih jos gandos.
    klo yamhaa?
    nyari produk yg tahun 2000-an awal aja susahnya minta ampun.
    mau awet spt Honda harus pake diasil silinder dan forgod piston, itu aja belum ketahuan bisa tahan spt Honda kagak
    —————————————————————————————
    Klo itu sih sudah diganti. Liat aja.
    Gua pengguna vega1998 hingga kini lho. Asal ngomong ente.

  16. ini ada yg pura2 bloon lg, klo naik mtor masa kipas2? ya kalo g event gni mtor kan dimatikan klo istrht, ini hanya ekstrimnya saja, jalan 6rb km, mesin g mati..

  17. honda memang rajanya motor bebek dan metik..
    tinggal si vxion yang harus digilas..
    yamaho siap-siap aja phk besar-besaran..wkwkwk
    si teralis brojol, market yamaho tinggal 30%.. saya sangat yakin..

  18. 36. iwak tempe – Juni 4, 2012

    para fby koplak mualai aneh2, kalo y yg lakuin tu pasti hebat bla bla bla..
    kenapa dikipasi?pliss, kalian pahami ini motor berpendingin
    udara, g ad radiator
    matiinnya gmn kalo kunci disegel? thole thole, cabut busi yo matek..ini bkn jawabn cerdas, tp hanya logika sangat2 sdrhana..
    ===========================
    Mungkin masih nanya lagi,menghidupkannya kembali gimana?
    Pancal saja kepalane, maksute pancalan startere.

  19. Suzuki Titan hanya membutuhkan waktu 60 jam non-stop untuk menempuh jarak 5.070 km.

  20. fb satunya jangan bilang pula kalo vega dan jupi bkal jebol, blm ada buktinya..jadinya bc

  21. mau bicara apa saja silakan, toh penjualan sudah membuktikan yamaho tertingal jauuuuuuuuuuuhh.. wkwkwkwk.. fakta..

  22. orang pintar pilih honda, orang idiot (gampang dibego-begoin) pilih yamaho.. gitu aja kok repot..

  23. @suzuki mania
    wuih mancaap berarti kecepatannya konstan 84.5 km/h. itu kalo konstan, pdhl opo yo iso manteng kec di angka segitu?kalo ada berhentinya ato lebih lambat dari 84.5kph, berarti hrus lari juga di atas 84.5kph, supaya rata2 tetap di 84.5kph. semoga kamu mudeng pake itung2an anak kelas 4 sd ini

  24. 47. yamaho – Juni 4, 2012

    mau bicara apa saja silakan, toh penjualan sudah membuktikan yamaho tertingal jauuuuuuuuuuuhh.. wkwkwkwk.. fakta..
    ———————————————————————————–
    iya penjualan membuktikan kalo Honda itu kencang, irit dan handling nya mantap… meskipun suzuki nex lebih irit dari beat tetep PALING irit Honda BeAT*… iya thok???

    49. iwak tempe – Juni 4, 2012

    @suzuki mania
    wuih mancaap berarti kecepatannya konstan 84.5 km/h. itu kalo konstan, pdhl opo yo iso manteng kec di angka segitu?kalo ada berhentinya ato lebih lambat dari 84.5kph, berarti hrus lari juga di atas 84.5kph, supaya rata2 tetap di 84.5kph. semoga kamu mudeng pake itung2an anak kelas 4 sd ini
    ———————————————————————————–
    bukan om… tapi 80KPL fact diwarung kang taufik… daripada * kecil nya di pojokan itu hoax…

    :mrgreen:

    hanya idiot yang beli * kecil di pojokkan… meskipun nex lebih irit dari beat tapi tetep Honda beat yang paling irit*

    *syarat dan ketentuan berlaku

Comments are closed.