iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….tim Ekspedisi nusantara Honda Revo kemarin sampai di kota Kembang. Sambutan meriah ditunjukkan oleh para club yang sudah menunggu dilapangan Monumen Bandung Lautan Api Tegalega. Para rider yang terdiri dari berbagai daerah segera digiring keatas panggung guna mendapatkan penyambutan serta piagam yang diserahkan langsung oleh Bu Isti (HC3). Pasca melihat prosesi, IWB segera ngacir ketempat berkumpulnya tunggangan yang digunakan untuk turing. Disana terlihat para kemekanik dan kru panitia dengan cekatan melakukan pengecekan motor secara menyeluruh mulai dari lampu, rantai, pencatatan kilometer hingga komsumsi bahan bakar. Yang bikin IWB domblong…..disaat para rider istirahat, tidak dengan siitik Absolute Revo!!!….

Diparkir berjejer, mesin tidak dimatikan sama sekali. IWB coba melongok lebih dekat….panitia sedang sibuk memasang kipas blower berukuran besar yang dipasang didepan sikuda besi untuk membantu pendinginan mesin. Rasa keingin tahuhan terjawab dengan sendirinya ketika IWB mendapati panel kontak dilakban tanda haram dimatikan. Ediaann tenan!!. Suatu keberanian yang jarang dilakukan pabrikan lain. Kendati sebelumnya sudah ada yang melakukan geber non stop, namun mayoritas hanya disirkuit yang bebas hambatan. Sementara motor ini dipakai untuk menembus padatnya lalu lintas dimana rute pastinya tidak bersahabat. Terhadang macet dan lubang…..yang memaksa rider melakukan stop & go berulang-ulang. Artinya kinerja engine lebih berat ketimbang geber konstan……

Terhadap kondisi ini, Honda tetap percaya kehandalan mesin mereka. Selama kualitas oli bagus…tidak perlu kuatir. Dan dalam turing Ekspedisi nusantara Honda Revo, AHM tetap memakai standart pelumas pabrikan. Penggantian menggunakan metode top up…..yakni diisi dan dikeluarkan ketika engine running. Walah sadis tenan!!. Opo ora ancur mesin. Tidak!! selama proses  in dan out diukur secara presisi. Ngocornya kudu sama dengan pemasukan. Hhhmm….bukan hal yang mudah untuk melakukannya mzbro. Btw….perjalanan belum apa-apa. Absolute Revo yang berjumlah 10 unit kemarin telah bertolak dari Bandung melanjutkan misi menjelajah tiga pulau…Sumatera, Jawa dan Sulawesi dengan jarak tempuh lebih dari 6.318 km….

iklan iwb

Sebagai informasi, ekspedisi Nusantara Absolute Revo dimulai sejak 25 Mei 2012 diMedan dan dijadwalkan berakhir dikota Manado pada tanggal 16 Juni 2012 nanti. Sebanyak 60 rider terpilih akan nunggang bergantian hingga misi usai. Selain untuk menunjukkan ketangguhan mesin, turing ini sekaligus digelar dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional. Yup…rekam jejak semangat para pejuang kehidupan ditiga pulau yang berhasil mengukir prestasi. Salah satunya Nuraemah (45)…..seorang ibu yang berdomisili diPedongkelan, Jakarta timur yang rela membagi waktu dan rumahnya untuk ditinggali 80 anak pengamen jalanan. Nuraemah juga secara ikhlas menyekolahkan mereka dari hasil penghasilan memproduksi serta menjual kertas bekas. Melihat jasa dan kegigihan beliau, WMS mencoba memberikan penghargaan berupa satu unit Honda Absolute Revo. Sebuah tindakan yang patut diapresiasi…..

Last….para rombongan saat ini sedang mengarah keJawa Tengah. Rekam jejak semangat pejuang kehidupan Ekspedisi nusantara Honda Revo melipir ketimur nyambangi kota-kota besar diPulau Jawa hingga Surabaya nantinya. Setelah napak tilas diJawa…..rute dilanjutkan ke Sulawesi. Pesan buat para rider…..Bravo dan tetap semangat brother. Kita semua disini mendoakan agar misi sukses tidak ada aral melintang. Uji ketangguhan yang pastinya akan selalu diingat oleh para pahlawan tanpa tanda jasa. Welldone Honda…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp Catalunya…Yamaha terlihat superior!!
Next articleThrottle body new Vixion lebih besar 2mm dibanding versi lawas???…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!