iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….teman IWB penunggang Honda CBR150 lawas mengeluh lampu motor seminggu putus hingga tiga kali. Gejala adalah daya pancar redup ketika stop lamp nyala. Fitting lamp dicek semua baik-baik saja. Akhirnya kecurigaan mengarah kekiprok!!…

Honda CBR Ogi berumur 5 tahun. Kuda besi lansiran 2007 ini memang jarang rewel. Tapi sebagai motor CBU, mau nggak mau rambut dibikin botak sariawan kalau trouble menghinggapi. Lawong cuma bisa mengandalkan bengkel umum pinggir jalan. Lain jika kita membeli  langsung dari Astra Honda Motor (AHM), kelangsungan 3S ditanggung sepenuhnya oleh AHASS. Makanya ketika lampu byar pet tidak normal, sebagai marinir yang baru datang dari Batam, doi kebingungan mencari bengkel yang bisa menyelesaikan masalah yang mendera. Akhirnya mengontak keIWB guna cari solusi….

IWB langsung curiga penyakit dari kiprok. Namun untuk memastikan akurasi analisa kudu cek dengan menggunakan kiprok lain. Tanpa pikir panjang, motor diboyong kebengkel BMC Depok..mekanik melakukan pengecekan kelistrikan mulai dari fitting, kabel body hingga spull. Semua baik-baik saja. Yup…tidak butuh lama mereka konsen kearah kiprok. Part mungil ini dicopot kemudian dicoba menggunakan  part lain yang lebih bagus. Bohlam dipasang dan….start engine, digeber-geber. Normal bro, lampu menyala sempurna. Masih tidak percaya, Ogi meminta dipasang kembali kiprok yang lama….dan? jebluk brosis. Lampu tiba-tiba menyala terang, dan langsung redup….dan mati total!!. Jelas, masalah pada kiprok….

iklan iwb

Karena suku cadang tidak tersedia diBMS Depok, maka IWB langsung ngacir keRagunan. Diterima bro Wawan punggawa WMC motor, suku cadang dijanjikan datang satu hari kemudian. Btw,  banderol part ini ternyata tidak terlalu mahal untuk ukuran motor BU yakni berkisar 350ribu rupiah. Bandingkan dengan new CBR150R yang mencapai 625ribu. Sayang, kita tidak mendapatkan jaminan keaslian part. Kondisi berbeda jika kita memboyong dari dealer resmi. Last…bingung memperbaiki motorsport  CBU?? monggo bawa aja keWMC motor dengan bro Wawan. Mantep dah servicenya. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Previous articleKomparasi head to head Jupiter MX vs. CS1 vs. SupraX125. Diasil silinder unggul mutlak!!…
Next articleUpdate…..Bocoran gambar sasis Honda teralis. Sadis bro!!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!