iklan iwb
iklan iwb

Yamaha mendominasi kelas 125 cc Indoprix (IP2) seri 2 di sirkuit Kenjeran, Surabaya (Minggu, 27 Mei). Empat podium teratas kelas itu dikuasai pembalap-pembalap Yamaha yang bertarung di bawah sengatan cuaca panas mencapai 38 derajat.

Sigit PD menjuarai IP2 setelah finis terdepan di race 1 dan race 2 dengan total nilai 50. Kuartet Yamaha lainnya masing-masing ada di peringkat 2 sampai 4 – Fitriansyah Kete (poin 40), Floarianus Roy (27) dan Rafid Topan (24). Sigit yang memperkuat tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya berhasil melawan panasnya cuaca yang berpengaruh besar pada penampilan. ”Karena cuaca panas banget, saya lebih tenang dan jaga ketahanan tubuh saat balap. Tidak terlalu ngotot. Di race 1 motor nge-drop karena cuaca terlalu panas,” ucap Sigit. Dengan strategi seperti itu, Sigit mampu menjaga keseimbangan dan ritme membalap sehingga melaju mulus di dua race. Hasil race 2 Indoprix ini membawa Sigit ke puncak klasemen sementara dengan poin 88. Sigit menggeser Sudarmono di posisi kedua terpaut jauh 31 angka, disusul Fitriansyah Kete dengan jumlah poin 53 dan Florianus Roy 47.

Sementara itu, di kelas IP2 (110 cc) Yamaha diwakili Rafid Topan, Sudarmono dan Irwan Ardiansyah masing-masing di podium 3 sampai 5. Kelas ini dimenangi pebalap Honda, I Gde Arya Kurniawan dan Hokky Krisdianto (Honda) di posisi kedua. Topan tampil garang meskipun start dari urutan 8. ”Jaga stamina, konsentrasi dan stabil. Dengan 30 lap di sirkuit pendek dan banyak tikungan ini, fokus sangat penting apalagi cuaca sangat panas,” cetus Topan. Pebalap Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya itu memanfaatkan ketahanan fisiknya untuk merangsek ke depan setelah lap ke-20 melewati rival-rival seniornya.

iklan iwb

Topan bertengger di puncak klasemen mengumpulkan poin 71, diikuti Sudarmono (48) dan I Gde Arya Kurniawan (44)…..(YIMM PR)

Hasil Seri 2 Indoprix :

IP 1 (125 cc) :

1. Sigit PD (Yamaha)

2. Fitriansyah Kete (Yamaha)

3. Florianus Roy (Yamaha)

4. Rafid Topan (Yamaha)

5. H.A.Yudhistira (Kawasaki)

IP2 (110 cc) :

1. I Gde Arya Kurniawan (Honda)

2. Hokky Krisdianto (Honda)

3. Rafid Topab (Yamaha)

4. Sudarmono (Yamaha)

5. Irwan Ardiansyah (Yamaha)

iklan iwb
Previous articleKenapa Valentino Rossi disebut legenda Motogp??…
Next articleUpdate…New Vixion disinyalir baru diproduksi awal tahun depan!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!