iklan iwb

Brosis sekalian….sudah sering IWB mengulas pencurian kendaraan bermotor. Namun kali ini adalah kejadian yang luar biasa tragis. Kriminal makin tidak terbendung. Nyawa manusia dianggap seperti cecak tidak berguna. Miris dengan kejadian yang menimpa satpam Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tewas karena ditembak pelaku curanmor yang sedianya akan mencuri satu buah Honda CBR Repsol edition. Tidak tanggung-tanggung, dua nyawa dibabat oleh mereka tiada belas kasihan. kejam brosis….

Menurut detiknews pelaku berjumlah dua orang….datang mengendarai skutik Vario mendekati satu motor Honda CBR yang sudah diincar dari jauh. Untung gelagat tidak wajar ditangkap oleh Supriatna, satpam IPB yang akhirnya menanyakan identitas pelaku. Pelaku menolak dan terjadi adu mulut. Tanpa ba bi bu… Supriatna langsung ditembak. Melihat rekannya bersimbah darah, Suhardi (satpam lain) mencoba mengejar. Namun apes menimpa doi sebab pelaku menghujani dengan tembakan….sehingga tubuhnya ikut roboh. Sayang keduanya tidak bisa diselamatkan (insyaallah meninggal secara Sahid. Ikut berbelasungkawa atas keluarga yang ditinggalkan red). Setelah sukses merobohkan dua orang, menggunakan senjata mereka mengacungkan moncong pistol keorang-orang sekitar agar tidak mendekat. Mereka kabur meninggalkan lokasi…..

Grafik kriminalitas sudah memasuki tahap mengkuatirkan. Sementara petugas seperti kewalahan tidak mampu berbuat banyak. Peredaran senjata api makin tidak terkendali. Harus ada operasi terpadu menggunakan intel atau mata-mata khusus masuk kejaringan curanmor. Serem bro….kalau menurut para orang tua yang cerita ke IWB, kondisi ini juga pernah terjadi pada era 1980an. Era dimana garong, bromocorah, pemalak, pembunuh merajalela. Aparat tidak ditakuti. Hingga muncullah operasi celurit atau lebih dikenal dengan nama Petrus (penembak misterius). Masa kelam untuk para pelaku kriminal. Tanpa melalui pengadilan, mereka-mereka yang masuk daftar hitam diciduk…dibawa dan tidak pernah kembali lagi. Preman dan bandit bertato pada lari tunggang langgang kehutan. Ada yang menyepi kegunung-gunung, pelosok dan tidak berani menunjukkan muka. Karena banyak dari rekan mereka yang tidak beruntung dan ditembak mati oleh Petrus. Orang-orang bertato kebingungan menghilangkan tato dengan cara disetrika, atau disayat. Ketakutan dikalangan preman begitu kuat. Shock therapy buat para pelanggar hukum. Hasilnya??? kriminalitas turun hingga nol persen!!. Setelah itu tidak ada seorangpun yang berani macam-macam. Jalan sendirian larut malampun….aman tanpa seorangpun mengusik. Sekarang?? jangan berharap, siang aja bisa ditodong :mrgreen:

iklan iwb

Kini rata-rata pelanggar hukum masih berusia muda (penembak IPB sekitar 20tahunan). Mereka adalah sosok yang belum pernah merasakan mencekamnya masa Petrus (IWB masih kecil). Tentu saja kita tidak berharap kejadian diatas terulang kembali. Sejarah suram untuk HAM. Namun melihat polah tingkah mereka yang begitu kejam tanpa peduli nyawa orang lain, jujur sesekali terlintas agar operasi tersebut dimunculkan kembali. Mirisnya petugas seperti tidak berdaya menekan keberadaan curanmor. Setiap saat kita selalu dihantui pikiran…siapa lagi yang akan menjadi korban keganasan timah panas para pencuri bermotor?? jangan pernah terjadi lagi. Dan adalah PR kita semua khususnya aparat kepolisian untuk menghabisi sampai keakar-akarnya. Last…buat brosis semua, motor? keren selalu menarik perhatian. Karena itu, hati-hati jika sampeyan nunggang kuda besi dimanapun berada. Jika sekiranya punya motor serep, mending pakai yang butut untuk pergi kemasjid atau kemini market. Ingat, pelaku sekarang sudah bukan main curi…tapi rampas bro. Hati-hatilah dan banyak berdoa…..(iwb)

146 COMMENTS

  1. mendukung hidupkan kembali petrus….. supaya rasa aman kemana pun pergi atw dirumah…

  2. Dideket tempat ane blm lama ini jg kejadian mas iwan,
    anak pulang maen mlm nongkrong didepan rumah, didor motor dibawa kabur,
    serem mas

  3. andaikata polisi ngk bisa diharapkan lagi ( kalo gw sih melihat polisi sekarang.. paling jago cari kesahalan orang buat ditilang daripada melihat tindak tanduk para kriminal ) sebaiknya produsen kendaraan di indonesia lebih meningkatkan sistem keamanan pada kendaraan.dengan sistem keamanan kendaraan yg cangih di harapkan maling bakal berpikir 1000x buat mencuri .

  4. @ 7. shogun110tromol
    Aminnn, betul bro…
    @ 8. njmx
    Walah, turut prihatin. Bener-benr sudah rata berarti curanmor..
    @ 15. aghashe
    Bisa aja mzbro hehehe…
    @ 26. blade-in
    Miris juga bro, cuma dicatet doang?? emang kalau sudah raib ketemu 1:1000
    @ 27. mzjoe
    He eh, was-was bro
    @ 33. gondrong666
    Emang bro, mending tuker vespa kali yak xixi
    @ 35. kyt
    Yup, itu yang membikin mereka tidak takut
    @ 43. Karis
    Kalau pak Harto gelisah bro, makanya menginstruksi kepada jajaran TNI untuk melakukan operasi khusus yang direspon dengan operasi Celurit. Beda dengan sekarang…penguasa tetap adem ayem nggak peduli kriminal makin merajalela. Ngelus dada…
    @ 45. mantap
    Wkwkwkwk
    @ 52. Black_vixiers
    Byuh, ada lagi nih..
    @ 54. abdi
    Masalahnya aksi sekarang bukan mencuri bro, tapi langsung rampas

  5. Makin banyak rapot merah penguasa negeri ini sekarang. Semoga arwah bapak2 Satpam tsb. diterima disisi-Nya.

  6. miris banget bro..
    kejahatan spt ini juga udah biasa terjadi sampai di daerah2, dan malah mungkin bisa lebih parah.
    di kampung ane, di Temanggung juga dulu sering spt itu bro…
    terang2an, perampok ngehadang org di tenggah jalan, perampoknya terang2an minta motornya., klo gak boleh nyawa melanyang…
    “pilih harta apa nyawa…”

  7. ati2 aja… tetep waspada.. pasang kunci pengaman tambahan… trus pasrah dan berdoa kepada yang maha kuasa….

    kalo ada dana lebih… jngan lupa ikut asuransi….

    jangan mengharapkan pada keparat2 bangsa…. mreka duduk2 di pos aja di gaji kok… ngapain ngurusin yang kayak beginian….

    kalo ane berharap.. masyarakat boleh bebas juga bawa pistul… kalo pemerintah nggak bisa mencegah peredaran pistul di kalangan penjahat… kalo udah kayak gini.. gak adil rasanya.. penjahat bisa bawa pistul, masyarakat umum nggak boleh,…

    *modus baru pencuri motor/mobil: sekarang nggak perlu pake motor yang kenceng2, sumpera emperit juga bisa, tapi mereka udah punya pistul…
    waspadalah… waspadalah….

  8. Polisinya Kerjaan nya nongkrong di pos doang. cuma nilang. Ama pencitraan. Ayo yang ganteng2 ama yg cantik2 pada masuk jadi polisi.

  9. PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS PETRUS !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  10. atas nama HAM negeri ini smakin mundur beratus thn kembali menuju era ‘wild wild west’ , dikit – dikit dor! hidup Zorro, eh …. Petrus !

  11. setuju petrus dihidupkan kembali..ayo musnahkan tuh manusia2x haram. cukup beresin kepala2xnya pasti langsung ciut nyali codot2xnya.

  12. Hadoooooh…….jadi ngeri neh, masa ane kudu ganti lagi pake Vespa ky jaman dahulu kala. Grafik pencurian untuk Vespa minim banget. Sering malah sy meninggalkan motor Vespa diparkiran pdhal kunci kontaknya masih nemplok disitu…..aman-aman aja dech.

    Sedikit koreksi aja neh buat Mas IWB dengan pernyataan : “Nyawa manusia dianggap seperti cecak tidak berguna”.

    Sy kira cecak juga mahluk yg dasar penciptaannya mempertimbangkan fungsi dan kegunaannya. Secara hierarki, cicak menempati salah satu rantai makanan di alam ini. Bisa dipastikan cicak yg hidup berdampingan dg hidup kita masih banya fungsi-fungsi lainnya…….(maaf lho ini hanya sekedar koreksi saja….he he he)

  13. yg saya ingat klo di bandung taun tsb disebut…jamannya DIKARUNGAN……. klo preman dsb di dor..dimasukin karung lalu dibuang..

  14. Kadang HAM juga jadi lebay, seringkali menyamakan segala bentuk menjadi pelanggaran. Teroris yg ngebom puluhan orang tdk berdosa ga boleh dibunuh. Zamannya petru sy sudah “ngeuh” dan memang waktu itu benar-benar senjata ampuh tuh……..setuju banget lah klo petru diberlakukan lagi…..

    balekreatif.wordpress.com/2012/05/26/sugesti-begitu-membahana-sejak-pasang-alarm/

  15. Mungkin sudah saatnya kita juga kudu punya senjata api buat bela diri. Jadinya kalo sampai kejadian gini menimpa kita, ya tinggal duel aja kyk di film2 koboi. Mereka nganggap kita seekor cecek, kita nganggap mereka taik cecek. Super shotgun dgn 2 laras kyknya asyik tuh buat hancur sekalian isi kepala mereka.

  16. bagus tu klo ada Petrus (penembak misterius),,klo di jaman sekarang di ganti z dengan PETTOR( penembak koruptor) dampaknya pasti lebih baik.. klo koruptor mati semua otomatis uang rakyat dapat di kelola dengan jujur,,ya pasti pengangguran dan kemiskinan di tanggulangi dan KEJAHATAN pasti lenyap……..

  17. iya bener mas,di tahun rezimnya soeharto ga ada yang namanya kriminalitas
    Om gw yang preman waktu itu nyampe lari ke pedalaman hutan kalimantan gara gara semua anak buahnya diculik,ada yang ditembak ditempat pas nongkrong bareng,tapi dia masih beruntung bisa lari
    Dia baru berani balik pas rezim soeharto lengser
    Jadi ngarep waktu itu keulang lagi

  18. SBYki opo….HAM ki opo..aktivis HAM itu opo gunane…gak ada manfaatny untuk rakyat….cuman koar2 aja…mulut Racing…

  19. Semoga keluarga kedua satpam yang ditinggalkan diberi ketabahan dan arwah kedua satpam ditrima dengan baik di sisi – Nya, Amin.

  20. Baca di Radar Bogor, sempat ditegur satpam tapi si maling malah ngotot, si maling melawan dan sempat terjatuh dihajar satpam, kemudian si maling membela diri dengan menembakan senjata api yang dibawanya, sesudah menembak kedua satpam dia teriak “mati luh mati luh” ck ck ck, miris….
    Jemaah shalat Jumat keluar Masjid karena mendengar suara tembakan dan keributan, tapi waktu mau menangkap pelakunya, si maling menembakan senjatanya lagi ke udara dan membuat ciut para jamaah.
    Kalau waktu itu sempat tertangkap, enaknya di apaian ya malingnya ?

    Nitip Bro:
    riderantimabox.wordpress.com/2012/05/26/kawasaki-ninja-250-jadi-motor-operasional-dishub-dan-sat-pol-pp/

  21. Baca di Radar Bogor, sempat ditegur satpam tapi si maling malah ngotot, si maling melawan dan sempat terjatuh dihajar satpam, kemudian si maling membela diri dengan menembakan senjata api yang dibawanya, sesudah menembak kedua satpam dia teriak “mati luh mati luh” ck ck ck, miris….
    Jemaah shalat Jumat keluar Masjid karena mendengar suara tembakan dan keributan, tapi waktu mau menangkap pelakunya, si maling menembakan senjatanya lagi ke udara dan membuat ciut para jamaah.
    Kalau waktu itu sempat tertangkap, enaknya di apaian yah malingnya ??

    Nitip Bro:
    riderantimabox.wordpress.com/2012/05/26/kawasaki-ninja-250-jadi-motor-operasional-dishub-dan-sat-pol-pp/

  22. wow insiden petrus kayak film anime deathnote aja (membunuh semua kriminal tanpa pandang bulu)

  23. Bener mas Iwan, bapak2 satpam telah mati syahid menurut kacamata agama islam, karena neninggal melakukan tugasnya. keduanya akan berterima kasih kepada penembak di akhirat kelak, karena dipercepat untuk menikmati kebahagiaan hakiki dan kekal, selesai dengan tugasnya di dunia.Innalillahi wainnailaihirajiuun.

  24. setuju mas bro,aktifkan petrus lagi saja
    nanared.wordpress.com/2012/05/27/pict-isuzu-panther-dengan-dual-enginemesinnya-dua-bro/

  25. @Bro IWB

    Alamat emailnya benar yang ini kan ?

    iwanbanaran@*****.com

    Mau share nih Bro !

  26. yang heran,, amunisi tuh penjahat dari mana ya,,,?? apa dari para keparat2 juga yang jual amunisi ke penjahat,,,????
    kalo cuman pistul mah,,,, bengkel2 kali lima juga udah bisa buat,,,,,,
    tapi kalo amunisi/peluru tajam,,, belum ada bengkel yang bisa bikin,,,
    kalo amunisinya import dari luar negri,, berarti bea cukai juga harus di basmi,,,,,

    percuma punya pistul sepuluh,,, kalo nggak ada amunisi,,,,,,

  27. dah waktunya petrus dibangkitkan dari tidur panjangnya.
    Sebelum makin banyak korban tak bersalah berjatuhan.

  28. ntar kalopun es bencong udah lengser,,,, nggak kan mungkin petrus ada di indonesa lagi,,,,,

  29. tenang sodara2, ini negara hukuuumm!
    para kriminal itu harus dihukum seadil-adilnya (dgn hukum rimba)
    biarlah pengadilan (rakyat) yg menentukan
    btw baru sebulan yl ane ngobrol2 dgn kedua satpam yg tewas 🙁
    kebetulan ane mantan satpam di ipb

  30. ayo hidupkan lagi Petrus…!!
    gak usah mikirin HAM lagi untuk penjahat !!

    mereka saja gak mikirin korbannya..!!
    jadi ngapain mikirin HAM untuk penjahat !!

    sikat habis saja penjahat gak perlu mikirin HAM.!

  31. Jaman petrus saya msh kecil bngt tp tau wkt itu bnyk preman d kampung ane pada kalang kabut bagaimana cara ngilangin Tatto.Karna takut d Culik trz d Dorr. . Ada yg bukan preman/kriminal takut jg karna punya Tatto. . . Waktu itu yg punya Tatto pasti d sangka kriminal.

Comments are closed.