iklan iwb

Brosis sekalian….sudah sering IWB mengulas pencurian kendaraan bermotor. Namun kali ini adalah kejadian yang luar biasa tragis. Kriminal makin tidak terbendung. Nyawa manusia dianggap seperti cecak tidak berguna. Miris dengan kejadian yang menimpa satpam Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tewas karena ditembak pelaku curanmor yang sedianya akan mencuri satu buah Honda CBR Repsol edition. Tidak tanggung-tanggung, dua nyawa dibabat oleh mereka tiada belas kasihan. kejam brosis….

Menurut detiknews pelaku berjumlah dua orang….datang mengendarai skutik Vario mendekati satu motor Honda CBR yang sudah diincar dari jauh. Untung gelagat tidak wajar ditangkap oleh Supriatna, satpam IPB yang akhirnya menanyakan identitas pelaku. Pelaku menolak dan terjadi adu mulut. Tanpa ba bi bu… Supriatna langsung ditembak. Melihat rekannya bersimbah darah, Suhardi (satpam lain) mencoba mengejar. Namun apes menimpa doi sebab pelaku menghujani dengan tembakan….sehingga tubuhnya ikut roboh. Sayang keduanya tidak bisa diselamatkan (insyaallah meninggal secara Sahid. Ikut berbelasungkawa atas keluarga yang ditinggalkan red). Setelah sukses merobohkan dua orang, menggunakan senjata mereka mengacungkan moncong pistol keorang-orang sekitar agar tidak mendekat. Mereka kabur meninggalkan lokasi…..

Grafik kriminalitas sudah memasuki tahap mengkuatirkan. Sementara petugas seperti kewalahan tidak mampu berbuat banyak. Peredaran senjata api makin tidak terkendali. Harus ada operasi terpadu menggunakan intel atau mata-mata khusus masuk kejaringan curanmor. Serem bro….kalau menurut para orang tua yang cerita ke IWB, kondisi ini juga pernah terjadi pada era 1980an. Era dimana garong, bromocorah, pemalak, pembunuh merajalela. Aparat tidak ditakuti. Hingga muncullah operasi celurit atau lebih dikenal dengan nama Petrus (penembak misterius). Masa kelam untuk para pelaku kriminal. Tanpa melalui pengadilan, mereka-mereka yang masuk daftar hitam diciduk…dibawa dan tidak pernah kembali lagi. Preman dan bandit bertato pada lari tunggang langgang kehutan. Ada yang menyepi kegunung-gunung, pelosok dan tidak berani menunjukkan muka. Karena banyak dari rekan mereka yang tidak beruntung dan ditembak mati oleh Petrus. Orang-orang bertato kebingungan menghilangkan tato dengan cara disetrika, atau disayat. Ketakutan dikalangan preman begitu kuat. Shock therapy buat para pelanggar hukum. Hasilnya??? kriminalitas turun hingga nol persen!!. Setelah itu tidak ada seorangpun yang berani macam-macam. Jalan sendirian larut malampun….aman tanpa seorangpun mengusik. Sekarang?? jangan berharap, siang aja bisa ditodong :mrgreen:

iklan iwb

Kini rata-rata pelanggar hukum masih berusia muda (penembak IPB sekitar 20tahunan). Mereka adalah sosok yang belum pernah merasakan mencekamnya masa Petrus (IWB masih kecil). Tentu saja kita tidak berharap kejadian diatas terulang kembali. Sejarah suram untuk HAM. Namun melihat polah tingkah mereka yang begitu kejam tanpa peduli nyawa orang lain, jujur sesekali terlintas agar operasi tersebut dimunculkan kembali. Mirisnya petugas seperti tidak berdaya menekan keberadaan curanmor. Setiap saat kita selalu dihantui pikiran…siapa lagi yang akan menjadi korban keganasan timah panas para pencuri bermotor?? jangan pernah terjadi lagi. Dan adalah PR kita semua khususnya aparat kepolisian untuk menghabisi sampai keakar-akarnya. Last…buat brosis semua, motor? keren selalu menarik perhatian. Karena itu, hati-hati jika sampeyan nunggang kuda besi dimanapun berada. Jika sekiranya punya motor serep, mending pakai yang butut untuk pergi kemasjid atau kemini market. Ingat, pelaku sekarang sudah bukan main curi…tapi rampas bro. Hati-hatilah dan banyak berdoa…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

146 COMMENTS

  1. bah maling sekarang makin ngaco
    kalo udah pada megang senjata semua berasa ga guna kunci pengaman ganda (T,T)

  2. 3. penthol – Mei 27, 2012

    Terlalu tingginya jurang yang kaya dan miskin

    —————————————————————————————

    semua permasalahan negeri ini ujungnya cm 1,
    gara – gara kelakuan para koruptor..!!

  3. miris mas…turut bela sungkawa….ane juga keilangan motor 7 bulan yang lalu..motor supra x 125 (baru 11 bulan pake) digondol maling..kejadian di belakang roxy square jakbar,, padahal plat motor bukan B , tapi plat daerah jombang,,masih aja di embad juga ma maling sialan..

  4. itu juga krna media yg sok imut menggembar gmbor kan ham. Slah sdkit ham.. Mereka cm cri keuntungan aj..
    Kalo gak pasti petrus msh tetap ad smpai skrg… Dan keadaan akan aman. Krna emang jiwa binatang manusia akn terkekang.. Shngga dpt trjdi masyarakat yg trtib. Dn sopan

  5. turut berbelasungkawa.. Smoga keluarga yg di tinggalkan di berikan kesabaran dan ketabahan Aamiin..
    🙁

  6. Saya bukannya anti HAM.. Tapi klo petrus dianggap melanggar HAM, bgmn dgn pembelaan aktivis HAM thd satpam itu?? Nol Besar!!!

  7. Aktifkan kembali Petrus. Masa bodoh sm HAM yg cm mnjadi duri dlm daging. Terbukti di era Reformasi negara malah tambah bobrok. Imbasnya adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat hilang.

  8. keadilan jalanan model petrus cuma orang2 rendah moral dan iq yg mengharapkan

    kalo petrus nyasar orang ngak berdosa pegimane?

    inget geng motor yg mampusin 2 abg ampe diseret2 mayatnya dan melukai belasan orang …emangnya pembunuhnya bener itu?

    masalahnya di Indo…. bunuh orang kalo rame2 paling masuk penjara 2 bulan atau bebas

    inilah Indonesia

  9. Itulah makanya banyak yang merindukan masa-masa seperti tahun 80-an. Mengapa saat ini pembela ham justru sering membela pelaku kriminal atau pelaku kejahatan. Bagi mereka seakan negara itu monster, sedangkan kriminal itu seperti orang terzalimi yang senantiasa harus dibela.

  10. @Doni
    ==================
    Kalau ada petrus, dijamin pengadilan jalanan tidak akan terjadi lagi. Karena aparat punya wibawa, masyarakat merasa terlindungim. Premanisme akan lenyap, geng motor akan sirna, perkelahian antar warga tidak akan terjadim, termasuk peredaran narkoba akan bisa dihentikan. Ham berlaku bagi yang tidak melanggar ham.

  11. Terjadi karna bnyaknya buruh yg d phk..
    Blakangan ini hal demikian lagi marak terjadi d serang banten agan agan….
    Bahkan ane sempat hampir raip mtor nmp modifikasi…untungnya berhasil tahuan …..

  12. hidupkan petrus lagi !!!!!!!!!!!
    babat habis para pelaku kriminal !!!!!!!!!
    ga usah dikasih ampun !!!!!!!!!!!
    toh klo ketangkep masyarakat juga dibakar ditempat !!!!!!!!!!!!!!

  13. Dua minggu lalu, aku juga baru kehilangan Soul-ku di garasi ba’da maghrib. Motor yang udah jalan 5 tahunan kupakai. Lapor pulisi di polsek, Cuma dicatet. Gak ada tuh kontak-kontakan sama polisi di pos lain. Padahal aku lapor di jam kejadian. Lhaa wong telepon di polsek gak ada. Mati katanya. Padahal di minggu-minggu itu banyak sekali kehilangan kendaraan. Mestinya ada sesuatu yang dilakukan pak pulisi atau penegak hukum buat melindungi warganya. Malah banyak maling yang udah ketangkap, pada bebas lantaran ditebus keluarganya.

    Gak ada rasa aman hidup di negeri ini. Di rumah, di jalan, bahkan di pos pulisi sekali pun !!!

  14. sithik ham sithik ham,mending juga ada petrus, yg orang baek bakal tidur nyenyak,orang yg suka nyolong malak dsb.bakal ga galau tingkat dewa

  15. Miris…
    Mau nya dibantai aja habis2an tu maling,,,
    nyawa dibalas nyawa!! Ham hanya jd pelindung buat para pelaku kriminal, koruptor juga…
    Negara ini tak akan aman sebelum ada pemimpin seperti pak karno dan pak harto(ketegasannya aja,korupnya jgn ditiru),,,
    yakinlah itu!

  16. wis ga jalan mas thole rampok gae king wkwkkw..kan duwe pistolll….., ati2 mas iwan dgn blue angle nya.apa tuker sama vespa aja..?hahhahhaaaa

  17. Mirisnya lagi, org2 kaya gini kl ketangkep plg cm dipenjara 5-10thnan. Pdhl yg dibunuhin dah banyak, dipenjara jd pengedar narkoba. keluar jd residivis. Makin parah kelakuannya. Hrsnya di qishos. Pembunuhan itu hukuman mati.

  18. Polisi Wajib menangkap pelajunya. supaya kejadian serupa tak terjadi lagi.

    Sport Super Sudah, Bebek Super Banyak, Matic Super?
    motoroda.wordpress.com/2012/05/26/sport-super-sudah-bebek-super-banyak-matic-super/

  19. ham itu alat penjahat dan koruptor melindungi diri, rakyat kecil mah ngga pernah menikmati ham…… ayo jalankan lagi operasi sapu jagat ane dukung 100% sudah saatnya rakyat yang baik merasa aman.

  20. iyaa ya, maling naek vario..dkejar tuh cbr 150 cc repsol pula, bisa tuh dipepet, dsempret lgsg jatuh..tp syg pake pistol..
    yg heran satpame dpt pistol bnran ap pistol2an? knp yg satu didor, kq yg laen mlh diem aja..hrsnya dksh AK47 sklian byar tuh maling “modar mati tenan koe”..#emosi

  21. Almamater saya tuh mas. Polisi makin ompong, memang saatnya diperlukan petrus lagi, jadi membayangkan reaksi pak harto melihat jaman skrg

  22. @44 ,,lebih cocok dihukum mulut disuruh ngemut knalpot, trus throtle gas dibleyer sampe 12.000 rpm selama 400 jam nonstop atau sampe m###, tergantung mana yg dicapai lebih dulu…%&$&**sory klo repost

  23. HAM? ah iya, suatu bentuk peraturan yang diciptakan oleh bangsa y***di dengan mengatasnamakan hak manusia di atas segalanya yang membuat dunia menjadi carut marut tak beraturan..
    mari bersama2 kita tekan pemerintah untuk kembali menggalakkan PETRUS yang super efektif dan efisien dalam menekan tingkat kriminalitas
    👿

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here