iklan iwb
iklan iwb

Brosis sekalian….sudah sering IWB mengulas pencurian kendaraan bermotor. Namun kali ini adalah kejadian yang luar biasa tragis. Kriminal makin tidak terbendung. Nyawa manusia dianggap seperti cecak tidak berguna. Miris dengan kejadian yang menimpa satpam Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tewas karena ditembak pelaku curanmor yang sedianya akan mencuri satu buah Honda CBR Repsol edition. Tidak tanggung-tanggung, dua nyawa dibabat oleh mereka tiada belas kasihan. kejam brosis….

Menurut detiknews pelaku berjumlah dua orang….datang mengendarai skutik Vario mendekati satu motor Honda CBR yang sudah diincar dari jauh. Untung gelagat tidak wajar ditangkap oleh Supriatna, satpam IPB yang akhirnya menanyakan identitas pelaku. Pelaku menolak dan terjadi adu mulut. Tanpa ba bi bu… Supriatna langsung ditembak. Melihat rekannya bersimbah darah, Suhardi (satpam lain) mencoba mengejar. Namun apes menimpa doi sebab pelaku menghujani dengan tembakan….sehingga tubuhnya ikut roboh. Sayang keduanya tidak bisa diselamatkan (insyaallah meninggal secara Sahid. Ikut berbelasungkawa atas keluarga yang ditinggalkan red). Setelah sukses merobohkan dua orang, menggunakan senjata mereka mengacungkan moncong pistol keorang-orang sekitar agar tidak mendekat. Mereka kabur meninggalkan lokasi…..

Grafik kriminalitas sudah memasuki tahap mengkuatirkan. Sementara petugas seperti kewalahan tidak mampu berbuat banyak. Peredaran senjata api makin tidak terkendali. Harus ada operasi terpadu menggunakan intel atau mata-mata khusus masuk kejaringan curanmor. Serem bro….kalau menurut para orang tua yang cerita ke IWB, kondisi ini juga pernah terjadi pada era 1980an. Era dimana garong, bromocorah, pemalak, pembunuh merajalela. Aparat tidak ditakuti. Hingga muncullah operasi celurit atau lebih dikenal dengan nama Petrus (penembak misterius). Masa kelam untuk para pelaku kriminal. Tanpa melalui pengadilan, mereka-mereka yang masuk daftar hitam diciduk…dibawa dan tidak pernah kembali lagi. Preman dan bandit bertato pada lari tunggang langgang kehutan. Ada yang menyepi kegunung-gunung, pelosok dan tidak berani menunjukkan muka. Karena banyak dari rekan mereka yang tidak beruntung dan ditembak mati oleh Petrus. Orang-orang bertato kebingungan menghilangkan tato dengan cara disetrika, atau disayat. Ketakutan dikalangan preman begitu kuat. Shock therapy buat para pelanggar hukum. Hasilnya??? kriminalitas turun hingga nol persen!!. Setelah itu tidak ada seorangpun yang berani macam-macam. Jalan sendirian larut malampun….aman tanpa seorangpun mengusik. Sekarang?? jangan berharap, siang aja bisa ditodong :mrgreen:

iklan iwb

Kini rata-rata pelanggar hukum masih berusia muda (penembak IPB sekitar 20tahunan). Mereka adalah sosok yang belum pernah merasakan mencekamnya masa Petrus (IWB masih kecil). Tentu saja kita tidak berharap kejadian diatas terulang kembali. Sejarah suram untuk HAM. Namun melihat polah tingkah mereka yang begitu kejam tanpa peduli nyawa orang lain, jujur sesekali terlintas agar operasi tersebut dimunculkan kembali. Mirisnya petugas seperti tidak berdaya menekan keberadaan curanmor. Setiap saat kita selalu dihantui pikiran…siapa lagi yang akan menjadi korban keganasan timah panas para pencuri bermotor?? jangan pernah terjadi lagi. Dan adalah PR kita semua khususnya aparat kepolisian untuk menghabisi sampai keakar-akarnya. Last…buat brosis semua, motor  keren selalu menarik perhatian. Karena itu, hati-hati jika sampeyan nunggang kuda besi dimanapun berada. Jika sekiranya punya motor serep, mending pakai yang butut untuk pergi kemasjid atau kemini market. Ingat, pelaku sekarang sudah bukan main curi…tapi rampas bro. Hati-hatilah dan banyak berdoa…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleWoow…striping anyar Satria 150 FU makin garang euy!!
Next articleKetika Yamaholigan mengulas profile IWB….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!