iklan iwb
iklan iwb

Kaget bercampur penasaran ketika IWB menerima surel dari bro kita, Dinard yang berdomisili diSukabumi. Informasi sekaligus pertanyaan yang mengungkapkan penampakan Honda Tiger di harian Tribun Jabar terbitan 25 Mei 2012 pada halaman 24….

Tapi setelah IWB buka, hanya bisa mesem alias tersenyum kecut. Kebiasaan lama yang sering diulang. Tidak diragukan sang pengiklan nyomot gambar Honda CB300 yang ditemplokin tulisan ” 1 unit Honda Tiger”. Sebuah tindakan sembrono dan bisa menyesatkan konsumen. Kecerobohan ditakutkan menjadi buah simalakama bagi advertising agency yang menggarap print ad serta produsen yang wajib melakukan pengecekan sebelum tayang. Coba…jika pemenang menuntut hadiah kudu sama dengan yang digambar?? opo ora mumet!!. Btw berikut isi surel bro Dinard…..

Apa kabar mas IWB

Nama saya Dinard berdomisili di Sukabumi. Begini mas….saya tertarik waktu baca harian Tribun Jabar hari Jum’at, 25 Mei 2012 halaman 24. Di kolom iklan paling bawah….(kurang lebih seperti yang terlampir pada gambar)  disitu hadiah utama dari kuis adalah 1 unit honda Tiger yang penampakannya seperti itu mas…..apa memang motor honda varian itu sudah lebih dulu ada? Atau mungkin inikah next honda tiger? Terima kasih mas. Maaf sudah mengganggu, habisnya saya penasaran….

So buat bro Dinard, pertanyaan sampeyan…. mungkin inikah next honda Tiger? siapapun tidak bisa menjawab akan basis next Tiger kedepan. Apakah nyomot CB300, NC700, VTR250?? hanya AHM yang tahu. Tapi kalau content pertanyaan hanya sebatas gambar print ad diTribun News terlampir??. IWB bisa jawab dan tegaskan…bukan!!!. Jadi jangan mudah terprovokasi oleh iklan yang tidak bertanggung jawab….

iklan iwb

Last.…jika menganalisa prit ad terlampir, nampaknya AHM tidak terlibat dengan isi iklan. Karena disana…..penyelenggara kuis merupakan produsen kopi terbesar ditanah air, bukan dari Honda secara langsung. Mungkin sudah sepantasnya AHM menegur pemasang iklan sebab akan menjadi preseden buruk  bagi pabrikan sayap mengepak. Btw, kenapa agen iklan harus nyomot CB300 ya bro?. Kan image Tiger yang asli banyak bertebaran diinternet atau officiall website AHM. Tinggal copy…pasang. Aman to?!. Aya-aya wae……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!