iklan iwb

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, akankah Yamaha brojolin Nouvo SX??. Rumor serta hembusan sepoi-sepoi bertiup membawa berjuta harapan dari seluruh biker kemungkinan siskutik muncul dijalanan ibu pertiwi. Sayang, keinginan sepertinya hanya tinggal angan-angan. Sebab sebelum IWB berhasil menggali lebih jauh, Okezone sudah mendapatkan jawaban….

YIMM menegaskan belum tertarik membawa matic bongsor tersebut ketanah air. Kabarnya Yamaha sudah melakukan survei tentang wacana tersebut. Pasar yang sangat kecil membuat mereka enggan memasarkan diIndonesia…

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.? Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya…”

– Eko Prabowo/Okezone-

Dari apa yang diungkapkan pak Eko, jelas banyak faktor dan pertimbangan menjadi pemicu enggannya YIMM memboyong Nouvo. Bisa jadi kegagalan Nouvo era dulu serta suksesnya skutik Mio menjadikan trauma tersendiri untuk membawa sibongsor. Selain itu, suramnya sales PCX ternyata juga menjadi perhatian. Padahal kalau boleh jujur segmen PCX yang sempit (kelas premium) tentu saja agak sulit jika disandingkan dengan Nouvo SX….

iklan iwb

Market mengalami titik jenuh dimana kadangkala butuh sesuatu yang beda. Lek boso bulene….something different :mrgreen: . Toh nyaris semua produk YIMM berdimensi serba mungil mulai dari Mio-J, Soul hingga Xeon……IWB pikir apa salahnya disisipin satu produk yang berbeda. Btw, apakah dimensi pengaruh?? sangat brosis….

Sebagai informasi, banyak para bro kita berpostur jangkung kebingungan memilih skutik Yamaha. Sebab dari seluruh varian, dimensi begitu identik. Hanya permainan desain yang membedakan…..satunya gambot sedang lainnya slim. Namun basis dimensi 11:12. Fakta ini beda dengan Honda yang mampu menyodorkan menu bervariasi. Mungil, sedang dan besar….komplit tenan!

YIMM sudah mempunyai penilaian sendiri. Kita tidak bisa menyalahkan mentah-mentah karena beban besar berada dipundak mereka…bukan kita sebagai biker jika terjadi kegagalan pemasaran. Masih mengharapkan Nouvo SX mengaspal ditanah air?? berarti sampeyan hanya bisa mengandalkan IU untuk membawanya secara built up……(iwb)

113 COMMENTS

  1. Yaa mirip2 kasus’y Honda Air Blade laah.. Smp skrg Honda blm tertarik boyong ke Indonesia.. Klo pun ada pasti’y yaa melalui IU. .

  2. salam hangat mas IWB

    justmyimage
    belajar dr pengalaman pahit bukan untuk ditakuti atw dihindari tapi merupakan hal yang harus dibenahi agar kondisi sukses dapat diraih. :mrgreen:

  3. NouvoSX emang gak ngaspal dimari tp new Xeon YMJET-FI ya jelmaan si nouvoSX itu. Pinter aja nech pak eko maen kata2 :mrgreen:

  4. Ngga ada salah untuk dicoba, ya kalo ngga laku tinggal suntik mati lagi kaya Lexam, hehe

  5. Absen pagi, baru baca 🙂
    dizmaz.wordpress.com/2012/05/26/world-ducati-week-pembalap-ducati-motogp-bakal-adu-drag-race-melawan-pembalap-ducati-wsbk/

  6. Yah…padahal uda jenuh ama xeon. Padahal model ama performa cukup menjanjikan. Emang negara kita selalu kalah selangkah dgn negara thailand. Ntar kalo sudah jenuh di sana, baru masuk di indo.

  7. Aneh bgt ini petinggi YIMM, skutik kya gtu dikomparasinya ama PCX, emg sekelas? semua org jg tau lah PCX itu kelas premium jd AHM jg ga berprioritas besar terhadap pasaran PCX, cuman buat image skutik Honda atau apa tuh istilahnya..?
    low Nouvo kya gini sih dikomvarasinya ma Vartech125 aja, kasian tuh XeonRacun ga bisa lg buat bertarung ma Vartech125.

  8. kayanya yamaha indonesia harus ganti tim suevei nya motor lexam yang jelas2 ga bakalan laku di masukin r15 dan nouvo sx malah di anggurin kedua motor ini biarpun ga akan sangat laku tapi ttp masih sangat mungkin nenarik pembeli yang pingin beda tapi dari brand yg sudah kuat tidak dari brand asal2an dari cina, selain itu 2 motor ini bakal meninfkatkan penjualan line up motor yang lain

  9. Heeh, aneh banget team survey-nya Yamaha. Lexam yang jelas-jelas susah laku malah dilaunching besar-besaran, sementara Nouvo yang memberi pilihan baru dan murni skutik malah dibandingin ama PCX, jelas-jelas positioningnya beda, ngawur tenan… Klo emang gak niat gak usah pake alasan-alasan yang antik deh

  10. cakep Nouvo SX… tapi kalah penjualan ama BeAT brarti BeAT lebih bagus dari sisi design, performa, irit dan tentu saja… ekslusifitas…

  11. memang pas pcx vs nouvo sx, karena premium honda kelasnya sama dengan skutik mid yamaha, wkwkwkwkw, yg ngomong orang YIMM lho, menghina ahm kayaknya, pcxcukup dilawan nouvo, xixixixi

  12. Petinggi pabrikan kok OON gitu ya…
    apa gak lihat Vario 125 yg deainnya bongsor tapi bisa lebih laris dari Mio?

    klo di komper sama PCX ya jelas beda kasta.

  13. hari selasa kemarin temen aki nyambil jupiter MX…terus si SALES nya nawarin..

    sales : silah kan mas sekalian mau ngambil juga…
    aki : ngga ah..aki mah nunggu new vixon saja
    sales : wah masih lama mas ga bakalan sekarang sekarang
    aki : tapi gosipnya sudah rame tuh
    sales : iya…gosipnya memang sudah rame..tapi sekarang yamaha
    lagi konsen dulu di Matik sama bebek..yg paling baru warna
    Xeon trus sebentar lagi keluar Nuvo Baru

  14. Novo vs pcx ga salah?ga salah?? Tpi emang betul gw punya tinggi 178cm tp gw bingung naek mio kcil bnget apalagi naek beat stang mentok paha,klo belok,opsi yang pas skrang ini cuma vario or v125,suzuki?hadeuh kaga dah,mahal sparepart.

  15. Itulah pola pikir ATPM… gak yamaha,honda kawak, suzuki… emang murni CUMA dagang….. hanya jual yang dah jadi…atau buat sesuatu msh dgn basis yang sdh ada/laku……
    JANGAN BERHARAP ATPM DISINI PEDULI DENGAN DESAIN/TEKNOLOGI or BLA-BLA bLA….
    Semuanya ditambah lagi berjalan searah dgn 99.9% pengetahuan khalayak dgn yang namanya teknologi mesin motor dsb..dsb..yang JAUH KETINGGALAN….
    (dgn bangganya atpm2 ngaku motor injeksi-nya teknologi “BARU”.. sementara sistem injeksi yg tertanam/psang di motor2 rakitan sini yach masih yang versi awal banget, sederhana/versi2 awal…)

    SEBENARNYA…. kalo mau semua atpm bs sedikit berprinsip “LU MAU ,GUA ADA”….so customer banyak pilihan…

    NB . Cuma risikonya atpm kasih banyak pilihan(dengan masukin motor mereka yg desain luar) akan membuat customer mulai mempelajari teknologi motor …NANTI ketahuan dech kalo yang selama ini di lansir buat pasar domestik BAIK ITU honda-yamaha-kawasaki-suzuki…. adalah motor2 yang…^&#@+X$@#?!!!….

    just share….

  16. widih keren banget sih ni motornya yang Nouvo SXnya..
    designnya itu membuktikan bahwa yamaha menyukai adanya wujud robot..
    mataku terpesona lihat Nouvo SX ini…
    ingin memilikinya,kira – kira udah mau keluar apa belom???
    Vario 125 PGM – FI sangat bisa tersaingi nanti dan siap siap bertidndak lebih gesit nih HONDA!!!

  17. Desainnya sangat menarik. Pasti akan memiliki tempat sendiri di hati konsumen khususnya penggemar matic yamaha yang terkenal dengan akcelerasi tangguh dan syarat buat balap.
    Sebenarnya pertama kali yamaha mengeluarkan Nuvo mendapat apresiasi yang sedikit telat setelah mio yang jadi idola saat itu, pasalnya ada kelebihan pada saalah satu bagian part Nuvo. Kalo benar akan diluncurkan kembali semoga peluncuran yang akan datang leih banyak lagi keunggulan yang akan diberikan. Desain tampilan luar mulai dari bentuk warna dan juga yang tak kalah penting yaitu desain striping yang ok dan bervariatif, karena hal rsebut akan berpengaruh besar pada tampilan jika dilihat keseluruhan body motor.

  18. Imho skutik komuter itu enak yg enteng dibawah 100kg. Kalo untuk yg jangkung kasih ke suzuki hayate aja. Kalo mau bikin pasar baru skutik gendut cc 250 buat turing sekalian.

  19. harganya di jedotin aja ma vario 125,,,,saya yakin bakalan laku,,secara designnya lbh keren dari vi vario IMHO,,,tp ada perubahan dikit misalnya pijakan kakinya di buat rata,,,secara konsumen indo lbih suka yg rata karena lebih bisa di manfaatkan fungsionalitasnya

  20. Betul sepertinya yamaha itu harus ada penyegaran,new product bukannya new stripping.imho piss

Comments are closed.