iklan iwb
iklan iwb

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, akankah Yamaha brojolin Nouvo SX??. Rumor serta hembusan sepoi-sepoi bertiup membawa berjuta harapan dari seluruh biker kemungkinan siskutik muncul dijalanan ibu pertiwi. Sayang, keinginan sepertinya hanya tinggal angan-angan. Sebab sebelum IWB berhasil menggali lebih jauh, Okezone sudah mendapatkan jawaban….

YIMM menegaskan belum tertarik membawa matic bongsor tersebut ketanah air. Kabarnya Yamaha sudah melakukan survei tentang wacana tersebut. Pasar yang sangat kecil membuat mereka enggan memasarkan diIndonesia…

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.  Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya…”

– Eko Prabowo/Okezone-

Dari apa yang diungkapkan pak Eko, jelas banyak faktor dan pertimbangan menjadi pemicu enggannya YIMM memboyong Nouvo. Bisa jadi kegagalan Nouvo era dulu serta suksesnya skutik Mio menjadikan trauma tersendiri untuk membawa sibongsor. Selain itu, suramnya sales PCX ternyata juga menjadi perhatian. Padahal kalau boleh jujur segmen PCX yang sempit (kelas premium) tentu saja agak sulit jika disandingkan dengan Nouvo SX….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Market mengalami titik jenuh dimana kadangkala butuh sesuatu yang beda. Lek boso bulene….something different :mrgreen: . Toh nyaris semua produk YIMM berdimensi serba mungil mulai dari Mio-J, Soul hingga Xeon……IWB pikir apa salahnya disisipin satu produk yang berbeda. Btw, apakah dimensi pengaruh?? sangat brosis….

Sebagai informasi, banyak para bro kita berpostur jangkung kebingungan memilih skutik Yamaha. Sebab dari seluruh varian, dimensi begitu identik. Hanya permainan desain yang membedakan…..satunya gambot sedang lainnya slim. Namun basis dimensi 11:12. Fakta ini beda dengan Honda yang mampu menyodorkan menu bervariasi. Mungil, sedang dan besar….komplit tenan!

YIMM sudah mempunyai penilaian sendiri. Kita tidak bisa menyalahkan mentah-mentah karena beban besar berada dipundak mereka…bukan kita sebagai biker jika terjadi kegagalan pemasaran. Masih mengharapkan Nouvo SX mengaspal ditanah air?? berarti sampeyan hanya bisa mengandalkan IU untuk membawanya secara built up……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!