iklan iwb

Jika menginginkan speed, tidak diragukan sikuda besi merupakan pilihan tepat. Power standart 30HP dengan PWR mumpuni membuatnya superior dibanding motor lain. Namun..kadangkala rasa ingin tahu biker tidak hanya sekedar performa. Melainkan bagaimana respon motor jika digunakan harian. Dan berikut beberapa poin yang bisa IWB gali serta simpulkan….

Ninja150L…dari handling serta performa, wis ora usah dibahas. Untuk menembus lalu lintas Jakarta gear 6 motor two stroke ini nyaris jarang dipakai. Nafas yang panjang namun lembut diputaran bawah membuatnya nyaman digunakan untuk jalan santai. Mendahului kendaraan lain juga eces. Tinggal downshift, puntir gas dikit motor langsung ngibrit. Tidak ada ceritanya engine kedodoran…dan memang sisi inilah keunggulan mutlak yang dimiliki Ninja 150L. Yang IWB salut adalah komsumsi bahan bakar yang cukup irit, 1 liter premium bisa tembus 30an km. Belum lagi oli samping. Kendati kubikasi besar, sebotol kemasan satu liter mampu menjelajah hingga 2500an km. Top tenan!!…

Tapi cerita akan lain jika kita membicarakan sisi ergonomi. Posisi duduk yang racy awalnya memang cukup menyenangkan…serasa mantep. Sayang keasyikan terenggut oleh kejamnya jalanan ibu kota. Macet membuat siksaan pada leher dan boyok begitu terasa. Jika kita tidak biasa…pada titik tertentu membuat kepala menjadi pusing. Kekurangan lain adalah indikator suhu yang cepat terkatrol ke-hot (H). Kita kudu selalu awas untuk memperhatikan setiap jengkal pergerakan jarum temperatur engine. Kalau cuek, pada jangka waktu lama akan mempengaruhi keawetan mesin serta performa….

iklan iwb

Last…setiap motor digodok serta diracik sesuai peruntukannya. Betot-betotan serta adu handling, Ninja150L adalah rajanya. Namun jika digunakan berkendara harian diJakarta, sampeyan kudu siap mendapatkan sedikit siksaan. Opini ini tidak berlaku seandainya mzbro tinggal dikota kecil yang jalannnya lengang tanpa hambatan. Dijamin….nunggang Ninja untuk harian tetep “nggleser” nikmat tenan :mrgreen:.(Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

107 COMMENTS

  1. Mantaaaap……..pengen rasanya ngangkakngi neh motor…tp apa daya……berat di ongkos nebisnya.

    Numpang ahhh…boleh ya…he he he
    balekreatif.wordpress.com/2012/05/24/si-herbie-honda-ektreem-red-cibie/

  2. motor kenjtang… masih kalah ama Megapro… buktinya penjualan masih lebih tinggi Megapro… iya thok???

    performa? top speed? ergonomi? gak ngepek… yang penting jualan lancarrrr…. paling laku berarti paling bagus, paling kencang dan paling ergonomi…

    :mrgreen:

  3. Betul sekali bro..sy nyemlang sekitar 6bln ini klo pke pelan dibawah 5000rpm mang mayan pegel tangan palagi boncengan ma istri..gak mungkin kan ngebut..hehehe
    U/ performa smoth putaran bawah galak diatas..sempet ganti knalpot racing..buset dah mau lari mulu motor jadi ngeri sendiri..nyali gak sanggup bro..overall ajib dahhhh sesuai sm selera ane

  4. ane juga pake untuk kerja gan, tapi sekali-kali aja. motor operasional tetem vario matic yang gak bikin pegel. satu-satunya musuh besar penunggang Ninja semua tipe ada lah kemacetan yang amit-amit bikin pegel dan keringetan…

  5. Mas iwan…Review kekurangan dan kelebihan buat harian seperti motor byson vs ninja ini,.ato yg lainx sprti 4tak vs 2tak..tapi bukan maslh topspeedx lah…dah pada tahu 🙂

  6. oli sampingnya pake nyang sekelas pertamina Enviro bisa gak mas IWB..??
    soalse ada nyang bilang katanya kudu pake oli samping “Hi-Spec” biar gak macet..!!!

  7. motor kencang…
    dulu th 2004 sempat minat sama motor ini tp aplikasi kridit di tolak sama leasing,akhirnya ambil scorpio Z deh
    ardianfireblade.wordpress.com/2012/05/25/honda-rc-e-concept-the-amazing-electric-superbike/

  8. Mas iwan, namanya dinja 150L tapi kok stripingnya ninja R? terus ada juga ninja SS atau ninja N?
    foto-in unitraknya donk

  9. 33. Gogo – Mei 25, 2012
    Motor kentjang tak harus nyaman..
    ———____________———–
    Motor kencang* tapi nyaman ya CS1 😆

  10. klo g mau pegel, pake raiser ganti stang milik ninja type M, sejatinya R Indo khusus buat touring, so bisa dibikin nyaman tp kenceng walaupun titisan KR 150 thai notabene da darah victor dan SSR

  11. ane sekali masuk perkampungan antah berantah waktu kesasar pake ninja, banyak bgt tipe rr, dan l yang menjamur, jalan uda kombinasi lumpur sama batu plus macetnya kendaraan bermotor

    ane uda pegel dari botok, pantat, sampe tangan, mana si gadis nempel terus, maju maju, sampe si juniot ke jempit tangki dan paha,

    siksaan terbesar dalam hidupku

    padahl tu ninja ane kan lebi sport turing, ga seracy orang sono, ane pikir, apa iya nih mongstor buat gaya anak muda? ga nyaman blas kalo jalan macet plus jelek, kalo di jalan raya mah, pake ninja nyaman, aman terkendali, nyelipun ga takut kehabisan tenaga di tengah nih motor

  12. tetep nyaman gan, asal standar, kan kawasaki,
    pertamax7.wordpress.com/2012/05/23/modifikasi-kawasakin-ninja-250-r-ganti-headlamp-jupiter-z/

  13. kawasaki ninja 150 emang ok banget dari segi desain dan akselerasi mesin yang tak diragukan lagi mesin 2 tk 150 cc dilengkapi super kips. namun tak ada toleransi masalah kenyamanan berkendara jauh dan belum lagi bbm yang kian deras mengalir pasti jadi pertimbangan kalo di pake harian.

  14. kalo boleh jujur ane kurang sukda desain nya, ane juga ga ukuran ban 18″ hmm tapi balik ke selera masing-masing

    panjidananjaya.wordpress.com/2012/05/25/top-five-motor-alay-di-indonesia/

  15. Sok belakangnya pake nitrogen nggak? karena yang RR baru 2 taon udah mentul-mentul…katanya gas nitrogennya abis..cuman koq di deler kawak gak bisa benerin ya…malah suruh ganti sokbreker…walah…mahal amir… terus yg RR tuh kayaknya 1 : 15 deh …wong boros banget ya…. jadi pengen nyoba yg L …warna putih …ganti pake velg jari-jari … sopan dan ngibrit …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here