iklan iwb
iklan iwb
Suzuki GSV-R1000 mengadopsi engine inline-4 90 degree cross-plane crankshaft seperti Yamaha m1??…

Konfirmasi bahwa Suzuki akan berpartisipasi dalam ajang balap Motogp dimusim 2013 dikeluarkan oleh test rider Nobuatsu Aoki. Seluruh media juga sudah mengendus rupa motor prototype pabrikan Jepang tersebut. Diam-diam sedang ditest diSepang Malaysia, foto disebarkan oleh Cycle World…dan diperoleh fakta yang mengindikasikan bahwa kuda besi protoype Suzuki mengikuti jejak Yamaha M1 yang mengadopsi engine inline 4 silinder….

Seperti dilansir GPone, beberapa sumber mengatakan bahwa raungan knalpot mesin calon GSV-R1000 sangat mirip dengan M1 (Some sources even indicate that the engine sounds like an M1 MotoGP machine red.). Hal ini semakin menguatkan prediksi bahwa Suzuki sudah mulai melirik teknologi Inline-4 meninggalkan konfigurasi V4 pada motor protoype yang biasa mereka gunakan digenerasi sebelumnya.  Inline sendiri sebenarnya telah dibenamkan pada engine produksi masal Suzuki seperti GSX-R….namun untuk versi prototype bike, baru pertama kali ini dilakukan….

Yah…..semua memang masih hasil rabaan dan analisa. Bisa saja meleset, artinya gambar terlampir bukanlah prototype bike, melainkan produk hasil pengembangan GSX-R sendiri yang rencananya bakal ikut kelas CRT diakhir musim 2012 (wild card). Namun kalau terbukti?? disinyalir kesuksesan Yamaha mengembangkan engine inline 4-silinder mejadi daya tarik tersendiri bagi pabrikan Suzuki. Kita tunggu saja kabar selanjutnya….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!