iklan iwb

Ini adalah puncak kekesalan IWB. Perasaan ingin njambak rambut sendiri sampai mbrodol saking frustasinya. Setelah hampir satu tahun lamanya mengandalkan koneksi internet menggunakan jasa Telkomsel, nampaknya hati sudah mulai gundah tidak sabar untuk pindah kelain hati. Sebab satu bulan terakhir…..IWB disuguhi koneksi lemot putus sambung!!

Sinyal?? wis…dijamin juozzz full bar tidak ada noda!!. jaringan kanal yang disodorkan?? HSDPA…tingkat tinggi. Sebuah teknologi terbaik diatas 3G. Tapi, anehnya…..hal itu tidak menjamin kekuatan koneksi. Dengan iming-iming max 2MBPS, IWB kadangkala sampai mriyip terkantuk-kantuk menunggu koneksi bekerja. Lawong dari 100kbps….tiba-tiba ngedrop ke 0 kpbs. Kesalnya…setelah ngedrop, kehadirannya tidak ujung kembali. Jadi IWB kudu restart ulang agar koneksi bisa tersambung. Wah, mungkin daerahnya mz Iwan??….

Nggak juga. IWB pakai modem operator terbesar ditahan air ini sudah 1 tahun lebih. Sebelumnya top markotop joz gandoz. Dan baru beberapa bulan terakhir penyakit tersebut nongol. Yang paling parah satu bulan terakhir….sampai geleng-geleng kepala saking gregetannya. Jadi…mood ngeblog kadangkala hilang hanya karena masalah koneksi. Last…ada saran operator handal untuk internet ??. Indosat M2…coret. Dan kini Telkomflash juga sudah menuju ketingkat akut. Please need advice....(iwb)

iklan iwb

159 COMMENTS

  1. mas iwan make telkomsel aja ampe frustasi,apalagi pake smartfreen yah,bisa bisa dibanting kali laptopnya

  2. pake kabel aja lek, atau pake wavelan sekalian, coba deh, atau pake alternatif kartu lain
    pertamax7.wordpress.com/2012/05/23/modifikasi-kawasakin-ninja-250-r-ganti-headlamp-jupiter-z/

  3. pakai flexy kang di jamin kenceng ane di daerah jogja donload samapai 3.1MBps kalau malam padahal perbulannya cman 50rb

  4. gw juga pake telkomflash mas,diawal awal pemakaian malah bikin darah tinggi sempet nyesel juga beli,tapi sekarang malah koneksinya jadi cepet banget,kebalikanya ama mas iwan

  5. salam hangat mas IWB

    justmyimage
    sy jg pernah mengalami seperti itu mz. Sama sy jg pake Telkomselflash mz. Lalu sy tlp costumer servicenya, smpe2 sy buat artikelnya jg mz.. :mrgreen: alhamdulillah ad peningkatan kwalitas sekarang.
    Sudah ke CS nya blu mz IWB. ❓

  6. make wifi di sekolahan gw aja mas iwan,dijamin anti lelet,wong gw aja biasanya ngedownload film nyampe hampir 1,5 Gb aja sambil fb an,ngopi+rokok 3 batang tau tau udah selesai

  7. Mas Iwan, berdasarkan keluhannya mas bilang “restart ulang agar koneksi bisa tersambung”.
    Kalau yg dimaksud restart ulang laptop, atau restart ulang modemnya, berarti yg bermasalah bukan koneksinya, tapi modem atau komputernya mas.
    Coba pakai modem yang lain, soalnya saya juga kadang begitu, modem udah lama, sering overheat, jadi butuh restart koneksi kalau mau nyambung. semoga membantu.

  8. Maaf Mas… sebelumnya klw ane sok tau

    Sebelumnya teman ane juga pernah mengalami hal serupa koneksi putus nyambung putus nyambung dan harus restar Pc nya….

    setelah ane periksa dan tes sm Kompi lain… eh…. Tu Modem Oke-oke saja… dan akhirnya Pc itu ane scan dengan Anti Spyware… akhirnya bisa berjalan tapi tidak berapa lama dan hanya bertahan beberapa hari saja..

    Setelah smua cara di jalankan akhir kata Pc tersebut di Instal Ulang, dan Alhamdulillah Bisa berjalan Normal tu modem

  9. Kalo ane sarankan mas iwan…. coba pake 3. menurut pengalaman saya Flash sekarang lemot, M2 Indosat juga lelet, Apalagi pake smartfrend, tambah lelet. ada yang bilang smartfrend kenceng, mungkin aja di daerahnya kedapatan coverage area nya. kalo didaerahku… jauh dari coverage area, padahal tinggal di kota.

    saat ini saya pake 3, cepatnya minta ampun, meski sinyal 2 Bar HSDPA, download no problem. 😀 . ada tapinya mas iwan… kalo koneksi dibiarkan tidak uppload dan download selama 5 menit, akan putus sendiri.
    lagipula, 3 cukup murah
    Paket Unlimited 500MB = Rp 35.000 / bulan
    Paket Unlimited 1GB = Rp 50.000 / bulan
    Paket Unlimited 2GB = Rp 75.000 / bulan
    Paket Unlimited 3 GB = Rp 100.000 / bulan
    Paket Unlimited 5 GB = Rp 125.000 / bulan

    Mungkin saja Flash Lemot, karena ada upgrade system, atau jaringan.

    Sekian info dari saya, semoga membantu

  10. mas IWB mungkin BTS yang mengcover signal daerah sampean lagi trouble, langkah paling jitu complain saja ke CS (apalagi kalau disertai ancaman komplain ke media pasti cepet tuch responya).kbetulan aq bekerja dibidang optimasi Telco, jadi ya apapun operatornya cepat ndak-nya banyak faktor(banyaknya pemakai, settingan BTS banyak ke Voice/data,Kondisi BTS ada masalah apa ndaknya-alarm). cmiiw moga membantu

  11. nyoba telpon cs dulu mas..kalo rewel lagi, telpon lagi..kalo rewel lagi, buang..ganti..spidol lumayan sih..tapi nggak bisa dibawa-bawa memang..
    oiya, coba koneksi nya pake software reconnect aja kalo putus-putus mas..

  12. @12. sarmin
    salah kali mas masa pake flexi download sampe 3.1mbps. ane aja paket speedy 2Mbps untuk warnet bitrate download maksimal pake IDM cuma dapet 300kbps, lah itu flexi… coba tes pake IDM download youtube atau mp3 berapa bitrate yang didapat, baru ketauan maksimal downloadnya.

    saran saya kalo mas iwan sering upload artikel dirumah pake speedy bisa ambil paket 384kbps dijamin lebih stabil dan lebih cepat daripada pake operator selular meskipun yg ditawarkan diatas 2mbps.
    #pengalaman pribadi cuma ingin share aja.

  13. coba operator CDMA aja. smartfren ato flexi. klo dit4 saya bwt ngenet ya 2 itu.
    klo smartfren pakai 90rb/bln dpt 384kbps tanpa quota.
    ato pakai flexi tapi yang harian saja 2500/24jam dpt 300kbps fup 500MB/24jam turun jadi 153kbps dptnya sebulan ya +-75rb

  14. Wah…..
    kirain cuman di tempatku Mas…..
    di Cikarang.
    Telkomsel sekarang bener bener lelet…..
    bukan gw promosi….
    udah hampir 3 minggu ini gw pi dah ke Sm*rtFr*n koneksi Jos Gandos.
    paket UL jauh lebih murah.

  15. make Telkomsel dan sebangsanya emang tergantung sama jaringan mas Iwan. setau saya, make jaringan GSM-CDMA itu tergantung seberapa kuat sinyal dan seberapa banyak pengguna operator bersangkutan. kalo sinya lemah ya lemot, kalo banyak yang pake ya lemot pula. maklumlah, harga internet kita kan murah. jadi wajar kalo lambat. kalo yang relatif stabil sejauh yang saya tau ya speedy…. walau masih lumayan mahal (apalagi buat saya).
    saya sendiri make Smartfren, lumayan… kalo cuma buat onlen…

  16. => pake modem evdo/hsdpa berchipset qualcomm

    => beli aja semua kartu perdana terus dicoba satu-satu, dites ping nya dicari yang paling rendah

    => kalo masih kurang memuaskan itu memang nasib di Indonesia koneksi lemot + mahal

    secara teoritis paling cepat saat ini smartfren evdo rev-B 14mbps tapi harus pake modem evdo rev-B juga baru ada di jakarta dan bali…
    bukannya promosi karena memang jaringan cdma unggul di koneksi data/internet
    semoga membantu….

  17. hanya saran nih gan, klo pnya waktu cba ke grapari telkomsel, aduin kluhan agan.ke mereka, biasanya kartu flash agan akan d refresh sm mreka dan mudah2an koneksinya ngebut lg..

  18. mending pke 3 aja mas iwb,,soal kecepatan koneksi 3 sama lah lari nya kaya fu d trek lurus :mrgreen:

  19. kalo aku pake speedy kang dirumah..cuma kendalanya, kalo cuaca jelek harus sabar aja..ngga nyambung koneksinya..tapi selama cuaca bagus ngebut kang..malah bisa dibilang tanpa kendala lemot atau sebangsanya..cuma kadang kalo lagi ada maintenance di pihak telkom, koneksi tiba2 putus tanpa ada pemberitahuan.dan biaya langganannya memang diatas rata2 sih..selama ini aku pake ya gitu aja kang.. 😀

    *tidak bermaksud memuji brand tertentu dan semoga berguna.. 😀

  20. Telkomsel flash aja udah lelet, apa lagi telkom speedy, malah sering DC. Sesuai jargon, speed you can(t) trust. Dari beberapa provider yg pernah nyoba, masi jauh lebi kenceng via wi-fi, terutama lingkungan skolah.

  21. wah..bnyak’y yg ngdukung smarfren…???

    Skdar info : hp smarfren murah v kwalitas gk murahan, bnyak plihan pket data’y 20mb= 1000, unlimited 1 hari = 5000, 250mb=10000(1 minggu), paket unlimited 1 bulan=45 rbu( klo mu lbih kenceng lgi ad pket yg 90rb/blan’y)
    paket2 tsb sudah ckup bgi sya yg brdomisili d bndung timur wlau trkadang d pke modem ke laptop kdang ngbut kdang jga ndut2tan…xhe..

  22. coba ganti samartfren conex aja mas
    UNLIMITED 1 bulan cuma 90ribu tanpa kuota ada juga paket 50ribu dengan kuota 2gb selama 1bulan

    tapi ada baiknya ngikuti saran bro 24.Rico Mandai – Mei 23, 2012
    kejadian ini pernah juga saya alami..dan saya juga melakukan hal yang sama dengan bro RICO MANDAI

Comments are closed.