iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian, brojolnya peraturan pemerintah yang mengatur uang muka (DP) menjadi 25-30% dari harga kendaraan ternyata membuat para leasing lumayan kalang kabut. Selain mengurangi potensial customer yang menggunakan jasa mereka, langkah ini disinyalir juga akan memicu menurunnya pendapatan dari sisi bunga….

Rencana peraturan baru akan diberlakukan pada bulan Juni 2012. Namun kegelisahan nampaknya dirasakan oleh para perusahaan leasing yang dipastikan menerima dampak langsung kebijakan tersebut. Makanya segala cara digunakan untuk menjaring konsumen sebelum ketuk palu dikumandangkan. Salah satunya iming-iming uang muka super gila rendahnya. Seperti yang IWB lihat didealer Honda kawasan Depok Jawa Barat….

Hanya dengan DP 600ribu rupiah sampeyan sudah bisa membawa pulang satu Honda Spacy, Scoopy 800ribu serta Beat 850ribu. Mulai dari tipe bebek hingga skutik saingan tidak ada perbedaan. Revo Fit DP paling rendah 750ribu. Gendengnya…sales mengatakan, UM 2,5juta Vario 125 PGM FI satu hari langsung dikirim tanpa survei. Sebuah bentuk kekalutan leasing atas peraturan yang digelontorkan pemerintah?. Jelas brosis, mereka ingin menjaring sebanyak mungkin konsumen. Hal ini diakui oleh sales dealer…. ” Iya mz, digenjot sebelum Juni”…serunya. Kenapa??

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dengan tingginya DP praktis cicilan lebih rendah. Ujung-ujungnya pendapatan leasing dari bunga perbulan juga berkurang. Selain itu kemampuan konsumen untuk meminang kuda besi juga dipastikan turun. Lawong minimal 2,5juta….opo ora mumet. So, sebelum Juni…geber habis-habisan agar dana yang ngendap dikas perusahaan digelontorkan. Makin banyak yang kena perangkap profit-pun terdongkrak. Tapi uang muka 600ribu?? Jiann ora umum lek iki, tuku motor koq koyok tuku HP :mrgreen: !!!…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!