iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian, dua hari polling berjalan (klik artikel lalu). Dengan tujuan mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan konsumen terhadap kesiapan pabrikan dalam menyongsong era injeksi, termasuk jaringan dealer, peralatan, serta beberapa komponen penting yang bisa mempengaruhi rasa “trust”  dikalangan biker. Berikut hasil yang bisa kita lihat….

Suara yang masuk mencapai 1,254 votes (thanks brosis). Dari total partisipan….ternyata Yamaha mendapatkan ranking tertinggi dengan mengantongi 617 (49%) votes, mengalahkan Honda diposisi runner up dengan 547 (44%) suara. Perbedaan memang cukup tipis namun sudah cukup bagi kita untuk menyimpulkan bahwa tingkat kepercayaan biker terhadap pabrikan garputala tentang injeksi masih yang terbaik. Nampaknya bombardir iklan tidak membantu banyak….so PR buat grup Astra agar mampu meyakinkan konsumen dengan tindakan konkret dilapangan. Penambahan serta pemerataan dealer yang mampu melayani motor injeksi misalnya??….

Sedang Yamaha??…mereka hanya perlu memaintain atau menjaga kepercayaan konsumen. Keberhasilan produk motorsport injeksi Vixion tidak bisa diingkari merupakan sumbangsih signifikan atas kesuksesan merebut rasa ” trust” biker. Apalagi mereka getol menyebar alat-alat pendukung keseluruh bengkel cabang. Btw….dari keseluruhan polling, yang menarik adalah unggulnya Kawasaki dibanding Suzuki dengan mengantongi 30 suara (2%)….Suzuki 25 suara (2%). Pabrikan berlambang S kudu puas nongkrong diposisi empat. Ironi memang….mengingat pabrikan yang tergabung dalam grup Indomobil lebih gencar meluncurkan produk injeksi  ketimbang geng ijo. Sayang….tindakan menyuntik mati Shogun FI masih membekas dikalangan biker tanah air…..

iklan iwb

Last...polling mungkin bukan patokan mutlak keadaan dilapangan. Tapi setidaknya mampu memberikan gambaran atas mindset konsumen yang saat ini terbentuk. Seiring berjalannya waktu, berbagai improvement dan gebrakan masing-masing pabrikan, lambat laun dipastikan bisa merubah keyakinan tersebut. Tergantung seberapa gigih ekstra effort yang sudah dilakukan oleh produsen. Kesimpulan akhir? Honda kudu segera mengejar Yamaha brosis…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleApakah Lorenzo akan tetap setia bersama Yamaha??….
Next articleKTM Duke 200 dibanderol 42jutaan. Mahal??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!