iklan iwb

Bro dan sis sekalian, dua hari polling berjalan (klik artikel lalu). Dengan tujuan mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan konsumen terhadap kesiapan pabrikan dalam menyongsong era injeksi, termasuk jaringan dealer, peralatan, serta beberapa komponen penting yang bisa mempengaruhi rasa “trust”? dikalangan biker. Berikut hasil yang bisa kita lihat….

Suara yang masuk mencapai 1,254 votes (thanks brosis). Dari total partisipan….ternyata Yamaha mendapatkan ranking tertinggi dengan mengantongi 617 (49%) votes, mengalahkan Honda diposisi runner up dengan 547 (44%) suara. Perbedaan memang cukup tipis namun sudah cukup bagi kita untuk menyimpulkan bahwa tingkat kepercayaan biker terhadap pabrikan garputala tentang injeksi masih yang terbaik. Nampaknya bombardir iklan tidak membantu banyak….so PR buat grup Astra agar mampu meyakinkan konsumen dengan tindakan konkret dilapangan. Penambahan serta pemerataan dealer yang mampu melayani motor injeksi misalnya??….

Sedang Yamaha??…mereka hanya perlu memaintain atau menjaga kepercayaan konsumen. Keberhasilan produk motorsport injeksi Vixion tidak bisa diingkari merupakan sumbangsih signifikan atas kesuksesan merebut rasa ” trust” biker. Apalagi mereka getol menyebar alat-alat pendukung keseluruh bengkel cabang. Btw….dari keseluruhan polling, yang menarik adalah unggulnya Kawasaki dibanding Suzuki dengan mengantongi 30 suara (2%)….Suzuki 25 suara (2%). Pabrikan berlambang S kudu puas nongkrong diposisi empat. Ironi memang….mengingat pabrikan yang tergabung dalam grup Indomobil lebih gencar meluncurkan produk injeksi? ketimbang geng ijo. Sayang….tindakan menyuntik mati Shogun FI masih membekas dikalangan biker tanah air…..

iklan iwb

Last...polling mungkin bukan patokan mutlak keadaan dilapangan. Tapi setidaknya mampu memberikan gambaran atas mindset konsumen yang saat ini terbentuk. Seiring berjalannya waktu, berbagai improvement dan gebrakan masing-masing pabrikan, lambat laun dipastikan bisa merubah keyakinan tersebut. Tergantung seberapa gigih ekstra effort yang sudah dilakukan oleh produsen. Kesimpulan akhir? Honda kudu segera mengejar Yamaha brosis…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

82 COMMENTS

  1. karena vixion atau mio ya?

    Fanatisme Fans WSBK Lebih Tinggi dari motogp
    motoroda.wordpress.com/2012/05/19/superbike-memiliki-masa-depan-lebih-cerah-dari-motogp/

  2. Mungkin karena popuLasi vixion yg banyak, mas iwan. SDM yamaha jdi Lebih siap dibanding kompetitor…CMIIW

  3. granulate pada Mei 20, 2012 pada 4:45 AM berkata:

    padahal fbh jumlahnya lebih banyak kox polingnya bisa kalah za?
    ==========================
    Karena para fbh adalah konsumen buta ????? gila merek :p mereka beli produk hanya berdasar katanya si A katanya si B. Mana tau kalo diadakan poling wong internetan bisanya buka fb sama twitter :p hahahahaha

    *mbakar menyan sak kilo + kembang kanthil

  4. @MTC
    paling juga ga pernah. ngasal.com
    dizmaz.wordpress.com/2012/05/20/5-pembalap-terdepan-punya-kans-yang-sama-untuk-menang-kata-lorenzo/

  5. Siap siap kobong mas
    Pasti banyak yang ga suka kenyataan ini :mrgreen:
    Sijuki koq loyo.. Padahal pioner injeksi kan ya lewat so’un fi atau asumshit saya salah 🙂

  6. mindset injeksi : yamaha,padahal honda sudah lama punya supra lama yg injeksi namun sayang oleh honda sendiri di anak tirikan, ane dulu ada dan untuk service bener sulit,ga smua beres bisa.ntah sekarang wong udah dilego,skarang mah ane pake jupe,walau baru 1 taon lampu ekor yang mancung udah getar,ahh susah

  7. Sebenarnya simpel. Aja jawabnya kenapa yamaha dibilang lebih siap…karena bengkel resmi yamaha nggak sebanyak bengkel resminya honda. Dalam satu kota bengkel resmi yamaha bisa dihitung dengan jari, otomatis dalam pelatihan kepd mekaniknya pun akan lebih cepat…

    Disini fby boleh bangga….

  8. Ane baru sadar honda banyak produk injeksi tp peralatan blm memadai sedangkan yamaha produk injeksiny blm bnyak tp peralatan sdh memadai,emang sejauh ini blm ada keluhan vixion yg diperbaiki ada istilah tidak ada alatnya misalnya…
    Selamat buat yamaha.

  9. pasti para fbh pekok ada yang nggak terima dengan hasil poling… :mrgreen:

    tenang aja… penjualan ahm tetep nomor satu la…

  10. kalo utk kita2 disini yg haus pengetahuan rajin cari informasi pasti tau, 3S Fuel Injct yamaha lbh siap

    tapi bnyak lho kaum intelek, tp males cari info, jd anggapan honda tetap terbaik itu masih melekat, mereka bilang pilih honda suku cadang & 3s terjamin, klo orang pinter pasti tau, nyari sparepart yamaha skrg juga sgt mudah, bahkan utk tipe tertentu, jauh lbh gampang di dapat dibanding sparepart honda, contoh lagi kaum intelek bilang pilih honda, karna kualitas, tp mereka malas cari informasi, pdhl semua tau, sport ahm dr dlu terkenal rewel, tangki bocor, rante brisik, bodi kusam, bodi getas, bodi getar, tetap aja anggapan orang intelek yg malas cari informasi selalu bilang honda terbaik, walaupun sasiz inferior, rem tdk lebih pakem dr punya tetangga, atau motor yamaha selisih tipis iritnya dgn honda, faktanya begitu, banyak kaum intelek yg buta informasi wkwkwkwk no offense

  11. saya rasa dr data survey diatas msh blm bisa dijadikan gambaran mindset konsumen ttg pabrikan mana yg lebih siap injeksi krn sama sekali blm representative dr para konsumen di indonesia,,,kecuali dlm pengambilan data menggunakan tehnik random sampling dalam artian mas IWB terjun langsung ke beberapa daerah dan langsung menayai para pengguna jalan(bkn hnya para biker).Toh kalo hanya survey berdasarkan pengunjung blog kok rasax gmn gitu mas,,, soalx pengunjung bloger biasax kan para”fansboy”pabrikan tertentu,,, hehe,,, hanya sekedar masukan,,, no offense…
    SaSaJi,,,Peace Love Indonesia,,,Bumi Arema,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here