iklan iwb

Dewasa ini para pabrikan besar sudah ancang-ancang menyambut era Euro 3 yang rencananya bakal diberlakukan tahun depan. Berbagai produk ?diganti dengan sistem injeksi untuk mengejar low emission. Namun, dalam catatan IWB, ada dua pabrikan yang begitu greget melakukan extra effort dan pede mengklaim bahwa merekalah yang paling siap injeksi. Emangnya siapa bro??…

Siapa lagi kalau bukan Honda dan Yamaha. Bahkan pabrikan yang tergabung dengan grup Astra berani terang-terangan mendeklarasikan teknologi system injeksi sebagai credo yang dipegang perusahaan kedepan. Berbagai iklan TVC, Print ad, flyer, website tidak hentinya-hentinya disebar mempertegas tekad mereka. AHM ingin menunjukkan kemasyakat bahwa Honda sudah siap dengan FI. Aksi diikuti dengan brojolnya berbagai produk FI seperti CBR series, SupraX125, PCX, Spacy, Revo AT dan kabarnya skutik Beat akan menyusul tidak lama lagi. Terus bagaimana dengan Yamaha??….

Pabrikan garputala terlihat lebih kalem. Tidak banyak iklan atau berita diekspos. Paling hanya sosialiasi kemedia, Blogger lewat Coaching Clinic warung injeksi serta konsumen didealer. ?Selain itu, alat-alat pendukung diagnostic tool dll disebar kebengkel Yamaha?seluruh Indonesia. Mereka sepertinya pede bahwa tidak perlu banyak iklanpun masyarakat sudah tahu bahwa pabrikan garputala telah sangat siap dengan sistem injeksi. Kesuksesan Vixion adalah kunci utama rasa pede Yamaha. Jangan heran jika ditahun 2012, berbagai produk fuel injection mengekor Vixy seperti Mio-J, Soul GT, dan rumornya Jupiter-Z segera menyusul tidak lama lagi….

iklan iwb

Diluar segala manuver masing-masing pabrikan, IWB penasaran seberapa besar sih keberhasilan produsen meyakinkan konsumen tentang kesiapan FI?. So….lewat polling ini, IWB minta partisipasi brosis berdasarkan opini pribadi…”Pabrikan mana yang paling siap injeksi menurut brosis semua??”. Apakah Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki atau lainnya??. IWB berharap dengan hasil polling nanti, pabrikan ?juga tahu dan bisa mengukur tingkat keberhasilan tim mereka dalam merebut tingkat kepercayaan masyarakat atas kesiapan FI. Langsung aja brosis, 3 hari setelah itu kita buka hasilnya. Ocreee….(iwb)

150 COMMENTS

  1. jelas honda, wong thailand udh dr dulu…wong motor injeksi jepang pertama honda cbx 500 turbo, wong byknya varian injeksi honda, wong injeksi pertama di negeri ini supra x, klo.yamaha..hmm knpa varian bebeknya pertamanya brojol divietnam contoh vega zr, jupi mx, lexam yg notabene blm injeksi, gk dithailand yg mengharuskan new model wajib injeksi. tanya kenapa….!
    injeksi paling laris di indonesia yg plg diminati :
    1, vario 125 pgm fi
    2. vixion fi
    kedua motor ini yg plg diburu konsumen.
    utk mio j..ntr dulu walau produksinya byk ternyata valuenya kurang.

  2. honda????????? Sap dari hongkong. Iklanya saja d besar2kan tapi kenyataanya nol besar.. Konsumen honda pada bingung mau servis motor injeksinya d mana, d beres mekaniknya bilang g bisa, z emang g bisa lha wong alatnya g ada. Yg ada cuma d pusat ibukota propinsi itupun g semuanya ada..

  3. vixion sudah menyebar di seluruh indonesia sejak tahun 2007, jadi jaringan bengkel yamaha di seluruh indonesia bahkan di pelosok sudah biasa menangani injeksi (vixion) baik dari segi alat maupun skill mekanik. Jadi kalau ditanya siapa yang lebih siap tentu jawabannya yamaha.

  4. Honda pasti lbh siap,coz produknya dah muncul dr thn 2006 lwt susi Supra x 125 injeksi,dan pertma x di indonesia

  5. Terserah…. Injeksi sini segian besar baru euro2(sok bergaya green) n nothing wrong with good carb..

  6. Kalo di daerah ane lebih siap honda, bs diliat dr bengkel resmi di pelosokpun uda lengkap alatnya, kalo pabrikan yamaha hampir sama sih cuma bengkel resmi di pelosok jarang keliatan. 🙂

  7. Honda Iklanya aja yg sampe pelosok, tapi kemampuan SDM mekanik ma alatnya masih’ 0′.
    Yamaha no comment ah, biasanya alat udah meluncur duluan ke pelosok2.

  8. Bingung, , ,
    banyaknya produk FI, honda menang,
    tapi rasa ane dibidang servis dan pelayanan,yamaha menang…
    #IMHO LO…

  9. 11. vr 45 – Mei 17, 2012

    jelas honda, wong thailand udh dr dulu?wong motor injeksi jepang pertama honda cbx 500 turbo, wong byknya varian injeksi
    honda, wong injeksi pertama di negeri ini supra x, klo.yamaha..hmm knpa varian bebeknya pertamanya brojol divietnam contoh vega zr, jupi mx, lexam yg notabene blm injeksi, gk dithailand yg mengharuskan new model wajib injeksi. tanya kenapa?.!
    injeksi paling laris di indonesia yg plg diminati :
    1, vario 125 pgm fi
    2. vixion fi
    kedua motor ini yg plg diburu konsumen.
    utk mio j..ntr dulu walau produksinya byk ternyata valuenya kurang.
    ==========================
    Baru ngeh setelah baca. Ternyata sekarang rajanya motor injeksi ya Vario 125. Ini benar setelah melihat MS April yang tembus 72 rb lebih.

  10. Komennya pada aneh, yang bilang honda gak siap, motornya yamaha, tentunya dia selalu ke bares Yamaha. Sebaliknya, yang bilang honda lebih siap, dia memang selalu ke AHAS, motornya memang honda, ngapain ke bengkel Yamaha.
    Jadi ya silakan diteruskan debatnya.

  11. sory to say. Emang Honda yang pertama. tapi Yamaha lebi manteb en kliatan niat buat maen injeksi

  12. dulu honda ….. sekarang honda…….. besok juga honda

    dulu yamaha…..sekarang yamaha…..besok juga yamaha

    artikel yang menarik nih……….lanjuuuuttt………

  13. pilih pabrikan abstain aja ah..hehehe
    tapi pastilah antara honda dan yamaha dan yang paling siap ane ga tau..soalnya mongtore inyong masih karbu dan jarang ke BeRes….piss

  14. saya pernah punya supra x pgmfi & vixion.
    pd kenyataanya sih bengkel yamaha lebih baik

  15. pengalaman aku sejak punya supra injeksi selama tahun 2006, sampai sekarang, kalau di service, ya di service biasa kayak motor lain, gk pake alat canggih kayak certia teman2 ane yg pake vixion, katanya kalau service di cek pake alat kayak di sambungkan k komputer gitu. gk tw lagi deh sekarang, cz lama gk service supra pgmfi, uda 6 bulan lebih, cuma ganti oli yg rutin, rugi kalau di service, cz gk di apa2in, cuma di service biasa doank.

    kalau mw penilain obyektif sih, aku rasa Yamaha yang lebih siap. (padahal motorku Supra X 125 PGMFI tahun 2006)

  16. (y)kakak pertama honda kapan ya adek boleh bikin motor
    full fairing di indonesia,, agar fanboy yahomoligan bisa menang debat di warung roda 2 kak,,
    (h)tenang adek ku yamaha semasih bang bajay ma bang tvs belum buat motor fairing

    kita ngak usah buat tuh motor fairing
    takut nanti bisa ngrusak pasaran motor faring nya bang honda dan kawasaki,,,,,,,
    (Y)tapi kakak honda, kalau sempat tuh bang bajay buat motor fairing duluan dari yamaha dan dijual dibawah 25juta gimana dong bang honda ,,,
    (H)ahhh begini ya dek yamaha kalau sibajay bikin motor fairing abang jamin ngak bakalan bisa sukses tuh, sebab mereka nga ada basis mtorspotr nya yang ada fairing mau ditiru,,,
    ya kalau sibajay nekat juga bikin motor fairing
    jadi nya ya mirip2 dikit lah motor fairing nya ama bajay roda 3 kekekeke,,
    (Y)aaahhh masasih kakak honda mereka kan sekarang dah gabung ama ktm,,,
    (H)kate siapeeeeeee yah ktm lah youuuuuuuuuuuuuu
    kekekekeke ktm nya si inul to jagan takut, itu mooooooocin,,
    (Y)bukan ktm itu kak, tapi noh ktm yang orage barat,,,
    (H)iyaaaaaa yaaaa kok kakak sampe ngak tahu yaaaaaaaa,,
    wahhhhhhhh jagan sampai deh dik yamaha, kalau sampe sibajay buat motor full fairing dibantu sama si ktm kita jepang bakalan
    bisa miskin berjemaah di indonesia ini, kita ngak bakalan bisa lagi yari untung 80% untuk tiap motor yang terjual, mana mau lagi tuh orang beli si barongsai si cungkrin vixion si buruk rupa kligon dan sitangki bocor 25jutaan,,, wahhhh bisa gawat nih,,
    wahhhhhhhh nati deh kakak pertama cari solusi nya agar sibajay
    ngak bisa buat dan ngejual motor fairing nya disini
    kita harus pake strategi sperti tahun 70an dimana kita klan jepang berhasil melobi pemerintah agar motor diatas 250cc menjadi barang
    mewah degan pajak yang besar, agar tuh motor2 barat ngak masuk kesini kekekekeke motor2 barat smua nya kan cc besar
    mana ada dulu tuh barat bikin mesin motor 100cc 150cc,, yang ada mesin potong rumput mereka tuh 100cc kekekekeke bener2 ladang uang nih negri sigayus kekekekeke mesin potong rumput yang dikasih pipa ledeng ama plastik ember aja laku puluhan juta
    kekekekeke
    cesssssssssssssssssss mang gilaaaaaaaaa nih

  17. PGM.FI or injection from honda isnt ready 4 indonesia, YM Jet FI from Yamaha very ready 4 indonesia,. (belajar Bhs inngris Mode on)

  18. Yamaha lah.. SDM nya sudah menguasai mesin injeksi n Spare part injeksi dah banyak tersedia baek standart maupun yg berbau racing (contoh injektor). Sedangkan honda susah nya minta ampyun,,masa servis cbr aja lama kayak servis motor karbu aja. Blom lagi kalo spare part injeksi nya rusak, perlu indent bro.

  19. Kok aneh, bukannya injeksi lebih mudah? Nggak perlu bongkar2 spt karburator? Alat diagnosisnya perlu kalau injeksinya nggak normal, suatu kejadian yg sangat jarang terjadi. Dan kalau memang terjadi, kan tinggal di oper ke bengkel yg bisa. Selama ini kan sudah spt itu. Perbaiki velg misalnya, biasanya bengkel juga lempar order ke bengkel lain.

  20. Mas iwan, peaggio mana?kan di indonesia sudah injection dan emisinya sudah euro 3

  21. mas iwb, kalo Honda dan Yamaha global, saya yakin dua-duanya sama-sama siap..tapi kalo njenengan lebih spesifik misal AHM atau YIMM, tentu terlihat..untuk saat ini, jujur YIMM lebih siap..AHM mekaniknya sering diperbarui, tapi sayang, pengalaman berbicara disini..selain alat tentunya..

  22. Belum punya motor injeksi. Cuma di kotaku, yamaha nggak punya bengkel yg fokus di servis, cuma sampingan dari jualannya. Makanya bengkelnya nggak niat. Selalu ke Jogja kalau mau servis Nouvo walaupun harus jalan 120km lebih. Kalau honda, masih bisa diatasi bengkel lokal.

  23. bikin sepeda motor mesin diesel aja, pake biodiesel dari minyak nabati daripada sibuk bikin injeksi tapi minum premium (subsidi).

  24. Bro matius, cs1 ente mo di bore up 25cc jadi 150cc tuh.. cs2 + pgm fi step 8.. #abaikansaja

Comments are closed.