iklan iwb

Bro…kabar mengejutkan dirilis oleh Autosport bahwa pembalap nomer satu HRC…..Casey Stoner telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap Motogp. Tahun ini akan menjadi musim terakhir doi setelah sebelumnya sempat membantah rumor yang berkembang….

Tidak ada alasan khusus yang diutarakan Stoner kecuali ingin mencurahkan segenap perhatian dan waktunya buat keluarga. Selama ini doi merasa sudah mengorbankan semuanya demi olah raga balap yang dia cintai. Selain itu ada beberapa kekecewaan yang tidak mau Stoner ungkapkan secara gamblang. Namun banyak spekulasi mengarah kepada peraturan Motogp yang tidak disukai Stoner tentang ikutnya CRT dalam ajang balap bergengsi. Rumor kedua adalah gaji yang kurang sesuai harapan. Kontrak setahun yang diinginkan Stoner sepertinya tidak mendapatkan lampu hijau dari HRC yang tetap menginginkan dua tahun. Btw berikut cuplikan pernyaan Stoner seperti dimuat Autosport….

After a long time thinking, a lot of time talking with my family and my wife, this has been coming for a couple of years now but at the end of this 2012 season I will be not racing in the 2013 championship. I will be finishing my career at the end of this season in MotoGP, and go forward in different things in my life. After so many years of doing this sport which I love, and which myself and my family made so many sacrifices for, after so many years of trying to get to where we have gotten to at this point, this sport has changed a lot and it has changed to the point where I am not enjoying it.

I don’t have the passion for it and so at this time it’s better if I retire now. There are a lot of things that have disappointed me, and also a lot of things I have loved about this sport, but unfortunately the balance has gone in the wrong direction. And so, basically, we won’t be continuing any more. It would be nice if I could say I would stay one more year, but then where does it stop? So we decided to finish everything as we are now.

– Stoner/Autosport-

Geger bro…jika semua ini benar kita akan kehilangan sosok pembalap fenomenal. Patut disayangkan umur masih sangat muda, prestasi sedang pada puncaknya. Apakah benar perkara gaji yang kurang sesuai?? Sudah rahasia umum nilai kontrak siaussie nyaris beda separuh dengan yang didapat Valentino Rossi. Entahlah. Hanya Stoner yang tahu. Namun sekali lagi…itu adalah keputusan pribadi yang tidak satupun mampu mencegah. Kecuali mungkin ekstra effort dari Honda sendiri untuk sekuat tenaga mempertahankan Stoner. Semoga saja pengumuman ini hanya emosi sesaat yang bisa saja berubah. Tidak seru soalnya tanpa sikanguru. Wacana yang berkembang kini HRC sudah mengincar Lorenzo untuk menggantikan doi. Last…Stoner pensiun dini? Gimana menurut brosis semua??...(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!