iklan iwb

Dari sekian pemandangan pada event tumplek blek Minggu kemarin, ada satu modifikasi yang menarik perhatian IWB yakni….Yamaha Xeon warna ungu yang dipajang bersebelahan dengan Soul GT. Bukan karena modifikasinya yang frontal, atau bannya yang gede serta tetek bengek lain, melainkan oprekan pada sektor konsol speedo yang membuat IWB mengerutkan dahi. Kenapa??….

Yup…speedometer sikebo nempel dikonsol simatic. Hebatnya, pemasangan begitu rapi dan menyatu. Jika sampeyan tidak kenal speedometer Byson, IWB yakin bakal banyak yang menyangka bahwa part yang nempel merupakan original pabrikan. Kalau diperhatikan, sang modifikator menempatkan sedemikian rupa, meracik ulang casing headlamp atas disesuaikan dengan lekuk-lekuk dimensi speedo digital gen FZ16. Konsep jelas ingin memberikan nyawa modern pada skutik 125cc diasil silinder. Dan ternyata lumayan berhasil. Coba sampeyan perhatikan keseluruhan modifikasi, mulai dari ujung depan hingga belakang…..serasa klop to!

Sayang IWB tidak bisa menggali lebih jauh proses pencangkokan part yang dimaksud. Begitu pula fungsi secara keseluruhan…normal atau tidaknya masih samar. Tapi jika wiring serta soket-soket dikerjakan dengan benar oleh ahlinya, IWB yakin fuel dan odometer bekerja baik. Cuma RPM?? ini nih yang bikin penasaran. Apakah hidup?? entahlah. Last...semoga penampakan terlampir bisa menginsirasi mzbro semua untuk melakukan langkah serupa. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb

51 COMMENTS

  1. kalo nggak nyala / nggak fungsi spedometer sama tachometernya kenapa harus dipuji> kan sekedar tampilang, nemplok doank, n ggak fungsional
    pertamax7.wordpress.com/2012/05/16/perolongan-pertama-pada-baut-yang-slek-alias-doll/

  2. iwan kampr333tt..
    tulisan gw banyak yg di delete nih..
    GAK TERIMA DIKRITIK YAH WAN????

  3. ada perbedaab ga ya pake yg ori sama pake ya digital py byson?
    kali aja yg ori 60kpj pas ganti py byson jd cuma 55kpj mzbro?

  4. @mas iwan??..request penjualan all varian 4 bulan terakhir donk..penasaran sama penjualan vario 125..kayaknya makin banyak aja di jalan..trus yamaha byson juga makin banyak..mio j malah jarang banget,apalagi soul GT,baru liat 3x,itu juga belom ada platnya semua..

  5. seharusnya jg pakai punya byson pakai merk koso yg digital punya cari untuk xeon pasti fbh makin galauuuuuuuu

  6. hadeuh….w hran ma fbh…wantufef koq dblang bgus y…pdahal msih bgusan sutekno….klo yg 125 kynya body gde tpi kya kliatan kopong, palagi bgian headlampnya, klo pas d standar tngah posisi stang ksmping, aneh g jlas bntuknya…
    sori y mas2 smuanya…..

  7. Wah saya masih baru dibidang otomotif jadi gak bisa ngomong apa-apa,
    garasiotomotif.com/modifikasi-extreme-kawasaki-ninja-r-150-2002-vs-satria-fu-2010/

  8. 16. anabd – Mei 16, 2012
    iwan kampr333tt..
    tulisan gw banyak yg di delete nih..
    GAK TERIMA DIKRITIK YAH WAN????
    ============================
    jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    sok sok an loh
    matius babat habis lo

  9. jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    sok sok an loh
    matius babat habis lo
    ===============
    jgn ikutan cocot nyink.. minum obat dulu, trus bobo sana..

  10. Repot amat menurut saya<<<<
    Coba Yamaha berani ndak mengeluarkan versi seperti gambar di atas tapi dengan harga tetap ?

  11. anabd – Mei 16, 2012

    iwan kampr333tt..
    tulisan gw banyak yg di delete nih..
    GAK TERIMA DIKRITIK YAH WAN????
    ________________________
    Ya terserah kang Iwan lah.. ini blog punya dia ngapain juga nampilin komen sampah tulisan loe hahaha… bikin blog sendiri aja…sanah…

  12. Ciba klo YIMM berani kasi spido n Injecsiin XEON nya bkanya cma ganti Strip Body… pasti penjaualn XEon ga anjlok kya sekarang!…. kmana ja YIMM apa ga ngedengerin para komentator di Bloger” Otomotif!… kan bsa bwt pembanding n msukan buat nyiptain motor yg lebih kompetitif!

Comments are closed.