iklan iwb
iklan iwb

Dari sekian pemandangan pada event tumplek blek Minggu kemarin, ada satu modifikasi yang menarik perhatian IWB yakni….Yamaha Xeon warna ungu yang dipajang bersebelahan dengan Soul GT. Bukan karena modifikasinya yang frontal, atau bannya yang gede serta tetek bengek lain, melainkan oprekan pada sektor konsol speedo yang membuat IWB mengerutkan dahi. Kenapa??….

Yup…speedometer sikebo nempel dikonsol simatic. Hebatnya, pemasangan begitu rapi dan menyatu. Jika sampeyan tidak kenal speedometer Byson, IWB yakin bakal banyak yang menyangka bahwa part yang nempel merupakan original pabrikan. Kalau diperhatikan, sang modifikator menempatkan sedemikian rupa, meracik ulang casing headlamp atas disesuaikan dengan lekuk-lekuk dimensi speedo digital gen FZ16. Konsep jelas ingin memberikan nyawa modern pada skutik 125cc diasil silinder. Dan ternyata lumayan berhasil. Coba sampeyan perhatikan keseluruhan modifikasi, mulai dari ujung depan hingga belakang…..serasa klop to!

Sayang IWB tidak bisa menggali lebih jauh proses pencangkokan part yang dimaksud. Begitu pula fungsi secara keseluruhan…normal atau tidaknya masih samar. Tapi jika wiring serta soket-soket dikerjakan dengan benar oleh ahlinya, IWB yakin fuel dan odometer bekerja baik. Cuma RPM?? ini nih yang bikin penasaran. Apakah hidup?? entahlah. Last...semoga penampakan terlampir bisa menginsirasi mzbro semua untuk melakukan langkah serupa. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articlePejabat AHM membantah adanya motorsport Honda teralis!!….
Next articlePolling : Pabrikan mana yang paling siap injeksi menurut brosis semua??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!