iklan iwb

Kalau sampeyan nonton World Superbike atau WSBK minggu kemarin, pasti semua setuju bahwa pertarungan antara pabrikan BMW, Kawasaki, Honda serta Aprilia begitu mendebarkan. Power yang nyaris imbang membuat mata tak berkedip ogah melewatkan satu detikpun manuver yang dilakukan Haslam, Melandri, Sykes, Rea serta Max Biaggi.Tayangan ini ternyata juga disaksikan oleh Valentino Rossi…..

Haslam serta Melandri (BMW) bertarung ketat hingga akhir lap. Kekalahan dirace pertama membuat Haslam begitu ngotot dirace kedua. Aksi pepet juga ditunjukkan oleh Biaggi (Aprilia) terhadap Sykes (Kawasaki). Permotor hanya berjarak dua hingga empat ban. Menahan nafas tak henti-henti kita lakukan menyaksikan aksi nekad perrider. Hasil akhir race dua, Haslam dan Melandri tidak beruntung akibat terjatuh diakhir tikungan. Insiden membuat Rea (Honda) menang, Biaggi (Aprilia) posisi dua dan Sykes (Kawasaki ) pada posisi tiga. Tentang ini Rossi memberikan komentarnya diTwitter….

What a Superbike race! What a battle.? Everyone did a good job, and it’s a shame about the BMW’s in the final corner.? Unfortunately our races have become much more boring.”

-Rossi/GPone-

“Edian tenan? Superbike!!. Pertarungan yang seru habis. Semua telah melakukan tugasnya dengan baik, dan disesalkan yang terjadi dengan BMW ditikungan terakhir. Sayang balapan kami menjadi jauh lebih membosankan..” ujar Rossi. Sebuah ungkapan berdasarkan realita dilapangan. Sebab bagaimanapun selain untuk mencari yang terkencang, balapan adalah tontonan yang sudah seharusnya mampu memberikan suguhan untuk para audiences. Namun kini tidak!…..

iklan iwb

Terlepas dari suramnya perfoma diDucati, sudah rahasia umum pembalap satu ini paling demen fight head to head. Sejak jaman Biaggi, Gibernau hingga Lorenzo….The Doctor selalu berhasil membuat siapapun menahan nafas. Jika disuguhi motor yang imbang, atraksi dijamin membuat orang tak berkedip. Masih ingat balap Laguna Seca Stoner-Rossi?? atau Catalunya Lorenzo-Rossi??. Sebuah balapan yang dianggap sebagai The Greatest Motogp Finish Of All Time. Gimana menurut brosis semua??...(iwb)

105 COMMENTS

  1. @ 26. Wong jowo
    Sampeyan wong Jowo tapi Inggrise bule tulen. Maturnuwun bro koreksinya :mrgreen:

  2. wo jls pasti lebih seru wsbk drpd moto gp.lha wong moto gp sama moto2 aja seru moto2.tp lbh asyik,seru,&tegang nonton supermoto&trialbike.gx ada istilah ngantuk kalo lht kejuaraan tsbt.tiap detik&menit benar2 buat adrenalin meningkat.

  3. ya emang membosankan bagi rossi tp menyenangkan bagi STONER… khan dah tak bilangin to ross.. km pindah aja ke superbike tarung ama RIVAL LAmAmu aja m BIAGGI.. Ben podo tuo ne

  4. mas iwan dah sering salah mengartikan artikel bahasa inggris. kursus lagi mas ke LIA 😀

  5. Rossi ngomong gitu karena gak bisa fight aja kali ya..
    coba doi bisa fight dibarisa terdepan, pasti gak akan ngomong begitu.

  6. makanya pasang star sport kl pgn ntn WSBK…..drdl q emg sk bgt m WSBK mli jamanx scot russel jd juara dunia pake kawasaki ZX 750…dl kapasitas mesin 750cc bt 4 cyl n 1000cc bt 2 cyl

  7. 35. tedJO – Mei 14, 2012

    yaaa ROSSI?nya lg drooopppp yaahhh blng MotoGP gak seruuuu coba klo dia masih ON FIRE ?. WSBK paling diblng kurang power TIT*IT lah ahhahhahaha
    ———————————————————————————-
    emang pernah Rossi bilang WSBK kurang power??? seruan WSBK x… eniwei

    kalo kata FBH… seruan MotoGP lah… kan Honda juaranya…

    :mrgreen:

    makanya beli Supra X n BeAT… karena teknologi juara…

  8. 56. EISCELL – Mei 15, 2012

    ya emang membosankan bagi rossi tp menyenangkan bagi STONER? khan dah tak bilangin to ross.. km pindah aja ke superbike tarung ama RIVAL LAmAmu aja m BIAGGI.. Ben podo tuo ne
    ——————————————————————————-
    Gelar Juara Rossi yang di gaet buat Honda di ilangin lhoooo…

    :mrgreen:

    tar kalo Rossi juara lg bilang nya boseeennnnn…

    dasar salessss… :mrgreen:

  9. yang bikin bosen JL sm Dani tuh, balapan koq rapi-rapi…
    milih maen aman ketimbang selip-selipan.
    kalo gaya balapnya gitu-gitu aja, ampe kelar musim 2012 ga bakal seru lagi.

  10. kalo kata stoner : motor lemot ngak usah ikut balap deh ….lihat tuh si lemot M1 cuma ketolong hohe yg ngotot….

    emang sudah jelas kenyataannya setelah di tinggal rossi si yamaho Mek1 keliatan aslinya yaitu lemotzzz….yamaho besar karena rossi , tanpa rossi yamaho balik lagi ke kubangan sampah balik lagi ke jamannya doohan, rossi yang mendominasi wekekekek :mrgreen:

  11. rossi ngomong gitu soalnya dia udah gak pernah menang lagi sejak di ducati. motogp lebih membosankan waktu rossi masih di yamaha. sayang nya simoncelli udah gak ada, klo msh ada dijamin makin seru tuh motogp.

  12. Bilang aja Rossi udah bisa bisa bersaing dgn Stoner, carialasan aja bapak kita satu ini

    keshameisatu.wordpress.com/2012/04/17/jangan-cium-tangan-ibumu/

  13. wah jng keluar dl bang rose..
    Ane blm liat jurus super tito ente buat nglawan jurus rws nya mas stoner..
    Biar ga pd pnasaran sbrapa hebat tito v.2 nya itu..
    😀

  14. melihatnya…mendebarkan….aksi aksi rossy.
    sekarang membosankan katanya… pindah kali ya

  15. Laguna Seca Stoner-Rossi enggak masuk hitungan ane. Motornya enggak ‘imbang’. Kalo saat itu tukeran motor, pasti Rossi di barisan belakang.

  16. motogp membosankan coz pembalap depan seperti stoner, lorenzo, pedrosa pada maen aman bro, ngga berani ambil resiko makanya ngga ada adegan seru saling salip side by side, mereka pada berlomba untuk dapet poin bukan untuk jadi juara 1, contohnya estoril kemarin lorenzo ngga berani nyalip padahal jarak udah deket banget tuh coz takut jatoh n kehilangan poin.

  17. 41. Imouto – Mei 14, 2012

    ………….
    liat juga semangat pembalap era gp500, jatoh > kejar motor > mesin mati > panggil2 petugas bwt bantu dorong biar bisa hidup lagi dan lanjut ngegasnya. klo sekarang, jatoh > yang ada cuman teriak kesel dan jalan deh keluar lintasan (DNF). payah kan
    ==================================

    jamannya udah beda bro…

    kalo di GP500.. motornya enteng..kalo cuman sekedar ndlosor aja pasti ridernya bisa mbangunin motornya.. terus didorong.. idup dech entu motor.. balapan lagi..

    kalo di motogp… bobotnya (katanya) berat banget.. jauh lebih berat.. belum lagi kapasitas mesinnya juga lebih besar.. en kompresinya juga lebih besar..
    kalo jatuh.. mbangunin motornya setengah mampus.. apalagi rider2 di motogp banyak nyang “cungkring”.. kayak atlet kurang gizi..
    ngidupin motornya juga gak bisa maen dorong… kudu diidupin make “mesin stater”…

    CIAOOO…!!!

  18. rossi manusia aneh,
    aneh se aneh anehnya,
    menertawakan kegagalan sendiri,

    didalam hati rossi: sebetulnya si rossi pengen pake Yamaha / honda lagi.

    bad mental.

  19. @ 75 satria biru
    bukan cari aman bro, semua pembalap pasti pengen terdepan cuma karena dia ga mampu nyalip ya akhirnya cuma ngekor dibelakang, cmiiw.

  20. yah motogp mang agak bosen sih….tapi kalo liat gaya sliding2 stoner nice juga…….sayang aja….joje ama pedrobot kurang aksi,,,jdi stoner ngacir…kaya gak kekejer gtu…..salah sapa…salah gw….tpi gw masih ngarep rossi masuk big five lagi……

  21. gw dlu nongton wsbk dari jaman aaroon slight ama troy corser, carl fogarty- yah dlu yang didepan castrol honda ama ducati corse aja………gw bilaaang siiich skrg lebih seru….lebih beragam motor nya……

  22. 35. phudan – Mei 14, 2012

    lha kan bukan ninjanya yg disuruh nambah berat, tapi cuman dikasi jatah ngurangi bobot 7kg 169>>162kg.. terus cbr beratnya 137kg.. kalopun ada yg ditambahi pemberat, itu kan buat tim yg menyalahi aturan(ninjanya lebih ringan dari 162kg) cmiiw.. dan lagi yg kencang itu cuman cbr-nya ART, sementara cbr yg lain masi imbang dengan ninja..
    ———————————-
    yang kaya gini mana diperhatiin sama FBK koplak… yang curang dan dengan ngga malu malu maksain diri nambahin barbel dan palu, eh malah dijadiin pahlawan pula.. di blow up seolah2 sebagai penderita, padahal curang.. udah tau dari aturan yang disepakati, berat ninja cuma boleh dikurangi 7 kg dari standardnya, masih aja ngakal2in ngelebihin pengurangan beban..giliran ketangkep lalu pasang barbel dan palu.. bener2 ngga tau malu.. sekarang gambar si curang ini terus yang dibawa bawa jadi pahlawan geng ijo… bener2 plintiran dan pembodohan publik yang ngga tau malu…

  23. akankah tanda2 Rossi Masuk WSBK dengan motor Yamaha dengan sponsor minuman terkenal ????

  24. 76. Vespa Ijo Rider

    memang bro motor gp500 sama motogp masih lebih berat motogp (+-30kg) sebagai pembanding NSR500 sekitar 135kg (kayak Tiger klo masih ori 138kg) klo RC213V sekitar 157kg (malah lebih berat n250 yang nyampe 170kg/374,9lbs).

    cuman disini yang saya sayangkan semangatnya, sekali lagi “semangatnya” manaaaaaa. jatoh > udah gitu aja, terus ngacir ke tepi, ya surem. toh pengawas sirkuit kan juga banyak. coba liat tuh klo abis ada yang ndlosor ada berapa yang datang, lebih dari 3 orang. bwt ngedorong sampe ketepian aspal + dorongin sampe mesin idup masak susah. (FYI 3 orang dah cukup bwt dorong kijang beberapa meter sampe hidup). dan belum lagi bicara soal teknologi dan sistem elektroniknya. masih “sugeh” motor motogp. dan sekali lagi, masak ga ada teknologi yang bisa menjaga mesin tetep stationer pas abis ndlosor (ga tau lagi klo abis ndlosor motornya mancal2 ga karuan sampe lepas bajunya).

    gregetnya itu bro yang saya maksud. fight fight fight. yah meski saya sendiri juga terkagum2 sama power slidenya Stoner, tapi terasa hambar klo ga ada perlawanan yang sengit dari pembalap yang lain. cenderung milih maen safe dari pada fight.

    itu kali uneg2 dari saya yang lebih suka balap R2 ketimbang sepak bola. 😀 :mrgreen:

  25. 90. Rendy – Mei 15, 2012

    akankah tanda2 Rossi Masuk WSBK dengan motor Yamaha dengan sponsor minuman terkenal ????
    ——————————————————————————–
    jyah… baru 2 taon memble masa dah mw ke WSBK… waktu stoner memble 5 taon gak ada ucapan ke WSBK…

    :mrgreen:

    FBH takut Rossi come back makanya di sindir terus…. xixixixixixi

  26. Roy Gracie diatas ini benar-benar memuakkan. Selalu mancing keributan dan memprovokasi. Nggak ada komentator nyindir dan membawa-bawa fansboy atau merk tertentu, dia selalu membawa. Seakan ingin jadi provokator utama dalam setiap trit. Bener-bener bedebah kamu

  27. ya eleh bilang motogp mbosankan. wooii kejar dulu yg di depan baru bisa fight dasar leletz pada…..

  28. emang bener membosankan karen gada yg bisa ngalahin or nyalip stoner n motornya! biar ga membusankan maka pembalap lain hrus lbih hebat dari stoner n motornya Honda!… yg dipertanyakan Rossi masih mampu ga?… klo Rossi dah bosen krn ga bsa ngejar, pindah aja ke WSB turun kasta dah!….

  29. apik moto2 n moto3 kalee,mending yamaha balik ke wsbk,taruh aja spies dissitu,kasihan di motogp 1000cc malah kayak kesulitan,spies joki bagus ditempat yg kurang pas,wsbk apik,apalagi klo ntar rossi jadi pindah kesitu,pasti bisa mengangkat martabat wsbk,walau menurunkan martabat rossi tapi ga pa2 biaggi masih menanti,

Comments are closed.