iklan iwb
iklan iwb

Rafid Topan akan start dari tempat ke-8 seri pertama Asian Road Race Championship (AARC) kelas Supersport 600 cc dari hasil kualifikasi di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (12 Mei). Hasil itu sudah memuaskan untuk musim perdana Topan di kelas bergengsi!!…

Pembalap Yamaha Indoprom TJM KYT itu mencetak waktu 1 menit 7,006 detik, terpaut 01,971 detik dengan pemegang pole position Katsuaki Fujiwara dari Jepang. ”Hasil ini memuaskan karena Topan baru ikut balapan di kelas 600 cc ini pertama kali. Indonesia mempunyai bibit baru untuk kelas 600 cc dan untuk MotoGP di masa datang. Untuk target tahun ini sementara dua podium sudah cukup,” ungkap Bambang Asmarabudi, pemilik tim Yamaha Indoprom TJM KYT.

Rekan setim Topan, Dimas Eky, tidak sempat ikut kualifikasi karena terkendala dengan sistem kelistrikan pada mesin jadi motornya mati. Dimas tetap wajib ikut latihan besok pagi tapi tidak memengaruhi posisi start, tetap di urutan terakhir. Sehari sebelum kualifikasi, Topan dan rekan setimnya Dimas Eky, menjalani dua kali latihan. Pada latihan pertama Topan ada di urutan 9 dan Dimas 15. Karena terjatuh, tangki dan knalpot motor Topan rusak dan trouble mesin membuat motor Dimas harus di-setting ulang.

iklan iwb

Di latihan kedua, Topan dan Dimas sama-sama jatuh sehingga hasilnya tertinggal jauh, masing-masing di urutan 14 dan 16. ”Walaupun jatuh fighting spirit mereka tetap tinggi, sambil menunggu part dari Jakarta, mereka ingin memperbaiki catatan waktu,” ucap Bambang….(PR YIMM/iwb)

iklan iwb
Previous articleTestimoni : Bajaj Pulsar 200NS…gigi 4 tembus 135 km/jam. Edan!!!…
Next articleYamaha R15 V2 vs Honda CBR150R….komparasi head to head!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!