iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…kemarin tanggal 6 Mei 2012 pada jam 4 sore, secara resmi Superbike Panigale 1199 resmi diluncurkan. Bertempat di Luna Negra Coffe Jakarta…kuda besi bertenaga 195 Hp dibanderol termahal pada angka 500 juta on the road Jakarta….

Dihadiri oleh pers serta komunitas Ducati Indonesia, Panigale seakan menghipnotis para audiences yang hadir. Terlihat beberapa artis hadir disana salah satunya Ari Wibowo. Aktor berbada tegap ini memang menjadi komunitas Ducati sejak resmi meminang Diavel. Berkumpul jam 3 sore, kerudung dibuka jam 4 diiringi suara musik membahana. Yup…Panigale sudah bisa dinikmati para biker Indonesia. Edannya…motor berbanderol termahal 500juta rupiah ini sudah banyak yang booking brosis. Btw gimana sih rupa aslinya??. Wis…ancene apik tenan!!. Kalau melototin secara langsung IWB jamin sampeyan bisa ngelu bin mumet saking ngilernya :mrgreen: . Berikut harga resmi OTR Jakarta…

  • Panigale 1199 S Tricolore – Rp 500.000.000 otr Jakarta
  • Panigale 1199 S – Rp 440.000.000 otr Jakarta / Bandung
  • Panigale 1199 ABS – Rp 385.000.000 otr Jakarta / Bandung
  • Panigale 1199 – Rp 378.000.000 otr Jakarta

Menurut Pak Nugroho (Presdir Ducati Indonesia) cepatnya Superbike berkode 1199 dibawa ketanah air merupakan bentuk komitmen Ducati Indonesia untuk selalu memberikan produk terbaru buat konsumen tanah air. Menilik kelasnya yang masuk dalam level premium, tidak ada target khusus yang dipasang oleh Ducati. Namun sejauh ini animo masyarakat atas kedatangan sikuda besi begitu luar biasa. Terbukti inden sudah mengular hingga 5 bulan kedepan. Tidak heran sebab Panigale adalah sebuah loncatan brilian. Untuk motor produksi masal, 1199 Panigale terbaik dikelasnya. Mulai dari desain serta teknologi….1199 diracik secara hati-hati. Dibekali oversquare engine dengan piston 112mm (terbesar untuk mass product bike), electronic control paling advance namun bobot sangat ringan membuat Panigale mampu memuntahkan tenaga hingga 192BHP.

iklan iwb

Dari sisi electronic control pabrikan bologna menyuntikkan teknologi  slippery clutch, DCT atau Ducati traction control, ABS, 3 basic mode race yang meliputi setingan wet, sport dan race. Selain itu supensi juga bisa diatur berdasarkan porsi distribusi antara depan dan belakang guna menyesuaikan berat rider. Sedang slippery clutch adalah kemampuan mengurangi gejala engine brake berlebihan. Bisa diilustrasikan ketika mzbro menggeber dalam kecepatan tinggi pada gear 6 dan dituntut mengurangi gigi akibat masuk tikungan…hard braking, dan tiba-tiba kita mengurangi gear secara simultan dari 6 ke 2. Untuk motor tanpa teknologi ini akan terjadi sliding atau ngesot jika porsi tidak sesuai keinginan akibat resistensi engine brake. Pada Ducati Panigale, efek ini akan diminimize lewat slippery cluth supaya mesin tetap smooth….

Last…Ducati Indonesia tahun lalu sukses menjual 290 motor. Dengan makin banyaknya dealer diseluruh kota, mereka percaya tahun ini bisa tembus 500 motor. Untuk mendukung cita-cita tersebut, para mekanik sebagai ujung tombak mendapatkan pelatihan dengan dikirim keluar negeri secara konsisten. Sebab pelayanan 3S adalah komponen penting diluar sales itu sendiri. Top dah!!. Ducati 1199 Panigale?? emang juoz brosis..!!. Btw monggo intip jepretan kemera pocket amatir IWB pada event peluncuran Ducati. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Previous articleKupas tuntas Yamaha Soul GT. Revolusi total!!…
Next articleYamaha tertarik membawa Majesty 150??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!