Kenapa IWB sebut sebagai new Sonic?….supaya lebih memudahkan bagi kita untuk memberikan gambaran dugaan species inilah yang digadang-gadang dinobatkan sebagai calon next gen CS1. Seperti yang lalu-lalu, santer diberitakan bahwa AHM akan brojolin bebek super yang diduga sebagai proses transformasi sang City Sport. Namun setelah beberapa bulan mencoba menggali informasi kiri kanan, belum ada titik terang yang bisa kita jadikan pegangan….

Harapan Honda akan membangkitkan generasi Sonic begitu tinggi. Ayago legendaris yang begitu disegani pada masanya tersebut mampu menghipnotis jutaan biker Asia. Base champ berada diThailand, Sonic sempat dibawa para importir umum ketanah air dengan banderol 22jutaan. Sebuah angka yang lumayan tinggi sebab kala itu Tiger hanya dijual 18,5juta (Spoke wheels) dan 20,5juta (CW). DiJakarta sendiri, Sonic lumayan eksklusif….dijalanan bisa dihitung dengan jari. Desain yang mungil dan manis tapi menyimpan tenaga beringas. Mosok??..

Lawong IWB sendiri sudah pernah membuktikan kejar-kejaran dengan siSonic dijalan Arteri (sekitar tahun 2004). Rute Pondok Indah kearah Pejompongan adalah saksi bisu bagaimana kencangnya engine overbore SOHC ayago Honda Thailand. IWB yang nunggang Megapro lansiran 2002 tidak mampu berbuat banyak khususnya pada gear lima. Boro-boro nyalip, untuk mendekati saja empot-empotan. Sejak saat itu IWB respect terhadap Honda Sonic. Body kecil tapi engine gahar….

Harapan biker tanah air sebenarnya tidak berlebihan. Mereka ingin disuguhi menu baru yang yang belum pernah diberikan oleh AHM. Ayago bike dengan desain full fork layaknya motorsport tulen. Engine?? bolehlah nyomot dari generasi CS1 sekarang. Toh motor ini memang sudah kencang. Tinggal dikawinkan sistem pengabut bahan bakar PGM-FI plus low friction part…IWB yakin sikuda besi akan menjadi momok menakutkan. Sayang…sejauh ini sounding plus bocoran belum satupun menyerempet tentang wacana ini. Bebek super yang dimaksud tetap menjadi misteri belum terpecahkan. Entah kalau beberapa bulan kedepan. CS1 berubah menjadi Honda Sonic?? setuju nggak bro??...(iwb)

Advertisements