iklan iwb

Setelah kemarin ngubek-ngubek data Yamaha Lexam, kini giliran betik Honda yang coba IWB intip. Harapan akan mendapatkan berita lebih baik ternyata tidak terbukti. Bahkan record sales tahun 2011….Revo AT tidak mampu tembus 6000 unit. Hasil yang membuat IWB sendiri tertegun….

Distribusi Revo AT sudah mandeg sejak Februari 2012. Pada bulan tersebut tidak tercantum sama sekali adanya tranksaksi sales dari dealer. Nihilnya permintaan disinyalir membuat betik injeksi tersebut mengalami pembekuan produksi. Tercatat hanya Januari 2012 Honda berhasil menjual 36 unit, selebihnya ” nol” . Yang mengejutkan adalah raport tahun lalu dimana sales tidak lebih baik dibanding Yamaha Lexam. Jika pabrikan garputala sukses melego betiknya sebanyak 6,769 unit, maka Revo AT secara total hanya terjual 5.116 unit…sebuah angka mencengangkan untuk ?merk sebesar Honda!!

Jelas…kondisi ini diluar perkiraan pabrikan. Nyungsepnya penjualan Revo AT menjadi bukti nyata bahwa tim ahli ATPM ternyata bisa juga salah dalam menganalisa pasar. Merk sayap mengepakpun bukan jaminan betik sukses. Kalau sudah begini….apakah Revo AT akan tetap dipertahankan??. IWB rasa tipis brosis!!. Tapi biarlah waktu yang berbicara. Sebab bukan hal mudah bagi pabrikan untuk menyetop eksistensi suatu produk. Butuh pertimbangan matang agar tidak mencederai kepercayaan dan loyalitas konsumen sebelumnya. Last…monggo intip kompilasi data penjualan Honda Revo AT tahun 2011 dan 2012. Jangan lupa berikan komentarnya. Maturnuwunnnn…..(iwb)

iklan iwb

Data Penjualan Honda Revo AT

2011
Jan: 530
Feb: 514
Mar: 964
Apr: 764
Mei: 934
Jun: 499
Jul: 324
Agu: 108
Sep:191
Okt: 157
Nov: 58
Des: 73
Total: 5.116

2012
Jan: 36
Feb: 0
Mar: 0
Total: 36

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

91 COMMENTS

  1. hahaha…., kemarin kan udah saya bilang, revoat-lexam sama aja gak laku, bahkan lebih parah si revoat.

  2. tim ahli ATPM norak kabeh gak berbobot terutama tim ahli yamaha

    seharusnya tim ahli adalah rider sejati biar lebih menjiwai pekerjaan hehehe

  3. Udah sering tuh mrk salah perhitungan..selalu ga mau tau maunya konsumen..sll mengedepankan ego dan selera pribadi mereka..akhirnya rugi sendiri..dgn kata lain mrk bkn ahlinya.ganti orng aja deh..wkwkwk..

  4. saya rasa karena penjualan lebih ditekankan pada matic jadi betic semakin terpinggirkan.. ditambah dengan makin sedikitnya iklan maupun event promosinya..

  5. tpi daerah sya ko masi bnyak revo at..mlai dri anak skolah smpai bwat blanja ke pazar ( domisili d bndung timur)mlahan blum prnah liat yg pke lexam scra langsung

  6. sebetulnya kalo Yamaha full support Lexam juga percuma, cuma ya itu tadi. pabrikan yang katanya raja bebek akan merengguk nikmatnya… Matik Kymco, terus Yamaha Mio, baru deh BeAT. Suzuki Arashi terus baru deh perubahan si Revo dengan desain terbaru tapi mesin lama… oh yeah… raja bebek yang selalu mengekor… bisa gak sih bikin Inovasi yang WAH gitu biar konsumen selain H berpaling??? FAKTA nya????

    :mrgreen:

  7. Kalo mau beli betik sekarang saatnya, menurut seorang pimpinan delaer Honda, mereka terpaksa menjual rugi Revo AT dengan memberikan kortingan yang lumayan besar ketimbang barang ngendon di gudang

  8. Sebenarnya masalahnya bagi honda terletak pada harganya yang erlalu mahal. you know lah bebek mayoritas di cari karena harganya yang murah dan fungsinya. Sayang Revo AT memposisikan diri sebagai bebek highend, padahal nama revo sendiri identik dengan motor murah sehingga terkesan tak sebanding dengan valuenya.

  9. pernah liat bebek ini di jalanan pas lampu merah, baru sekali doang kalo lexam baru 2 kali.
    jujur nih motor builtnya secara bodi bagusan lexam, hanya saja ini unggul di injeksi.
    bodi tampak belakang aneh banget, kaya kebesaran bodi, lebih lebar dari revo biasa.
    pernah ada yg jual di WLHI murah amat…kinyis kinyis tapi dua duanya sulit sparepart dan gak laku.

  10. warunge ga kobong…
    nulis artikel yamaha lagi masbro biar warunge kobong trus…
    hakz hakz hakz…

  11. Untung saja merk-nya Honda atau Yamaha, jadi masih ada yang laku. Coba kalau merk-merk China…

    katabaru.wordpress.com/2012/05/01/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j/

  12. masalahnya sih bukan di keunikan dan desainnya,,,tapi lebih ke promosi yang kurang gencar,,,dan edukasi yang kurang,,,ane punya sebiji lexam mas,,,setiap nongkrong diparkiran,,,orang selalu bingung itu motor apa,,ini terbukti kalo promosinya kurang gencar,,,ditambah harga yang cukup tinggi,,,
    sehingga orang kurang berminat membeli

  13. Semua tertipu,termasuk yamaha,lha wong dari awal revo at cuma buat image high end di segment bebek…jd bukan buat volume seller
    Revo at dibuat sebagai trik dr grand strategy

  14. 37. Nobita
    setelah artikel lexam kemarin di ketawain fbh, sekarang kita tunggu tertawaan fbh lagi?..

    Data sales Yamaha Lexam

    Tahun 2011
    Jan: 1.575
    Feb: 1.236
    Mar: 1.661
    Apr: 442
    Mei: 633
    Jun: 152
    Jul: 60
    Agu: 995
    Sep: 4
    Okt: 11
    Nov: 0
    Des: 0
    Total 6.769

    Tahun 2012

    Jan : 0

    Feb : 0

    Mar : 0

    ================

    Data Penjualan Honda Revo AT

    2011
    Jan: 530
    Feb: 514
    Mar: 964
    Apr: 764
    Mei: 934
    Jun: 499
    Jul: 324
    Agu: 108
    Sep:191
    Okt: 157
    Nov: 58
    Des: 73
    Total: 5.116

    2012
    Jan: 36
    Feb: 0
    Mar: 0

    kwakakakakak…dr bln november tu lexam dah di bantar gebang…
    kwakakakkakkkkkk……. kalo sekarang dah diambil lg sama pemulung rongsokannya trus dijual kiloan di pulogadung kwkakkakakkak….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here